jfun790Avatar border
TS
jfun790
Bom Bunuh Diri di Thamrin Jakarta
berita lengkapnya tunggu Update :



Quote:


nih bray :

Kronologi Bom Thamrin Jakarta


Jakarta - Tujuh orang dinyatakan tewas dalam aksi rentetan teror di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dari 7 orang itu, 5 di antaranya adalah pelaku dan 2 korban tewas lainnya adalah WN Kanada dan WNI. Polisi mengatakan dalam waktu 15 menit, kondisi di lapangan berhasil dikuasai.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menjelaskan dengan detail teror penyerangan di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016). Berikut kronologinya:

Pukul 10.45 WIB

Peristiwa diawali terjadinya bom bunuh diri di Starbucks Coffee yang mengakibatkan korban luka dan kepanikan warga. Setelah itu pengunjung berhamburan. Di luar sudah ada dua orang teroris yang menunggu dan melakukan penembakan kepada dua WN asing yang keluar dari Starbucks. Dua WN asing 1 WN Kanada meninggal dunia dan 1 WNA lainnya mengalami luka-luka dan masih hidup.

Lalu ada dua orang teroris lagi menyerang Pos Polisi Sarinah dengan bom bunuh diri. Ada polisi yang diserang di sana dengan bom bunuh diri. Dua penyerang tewas karena aksinya sendiri. Sementara polisi tadi dikabarkan terluka. Namun di lokasi ada satu warga sipil yang tewas terkena pecahan bom.

Dari video dan foto media yang berhasil menjepret situasi di lokasi, diketahui dua pelaku yang melakukan penembakan di Starbucks kemudian membaur dengan warga di kerumunan. Tiba-tiba mereka mengeluarkan senjata, lalu menembaki aparat dari jarak dekat.

Setelah itu, ada mobil Kabag Ops Polres Jakpus berhenti di lokasi. Begitu turun, langsung diserang oleh pelaku menggunakan bom mirip granat. Lalu mereka sempat beradu tembakan. Di sana, total ada 4 anggota Polres Jakpus yang kena tembak dan dua pelaku berhasil dilumpuhkan dalam waktu 15 menit.

Pukul 11.20 WIB

Polisi berhasil menguasai lokasi. Lalu mereka menyisir Starbucks dan Gedung Cakrawala. Tim terdiri daripenjinak bom, Brimob dan pasukan dari Kodam Jaya.

12.00 WIB

Hasil penyisiran, polisi menemukan 6 bom yang terdiri dari 5 bom kecil mirip granat dan 1 bom dengan ukuran sebesar kaleng biskuit. Senjata FN rakitan juga disita dari pelaku yang tewas.

12.00 WIB-15.00 WIB

Proses Olah TKP. Setelah selesai, jalan MH Thamrin kembali dibuka.

http://news.detik.com/berita/3118790...sis-di-thamrin


AWAS BAHAYA LATEN HOAX KHAS PANASBUNG MENGENAI EMAIL DARI DUBES MAMARIKA, BUAT MENGALIHKAN ISU DAN MELEMPARKAN TANGGUNG JAWAB PADA PIHAK LAIN, PLAY VICTIM DAN LEMPAR BATU SEMBUNYI TANGAN

Quote:



Spoiler for DP:



Quote:



Quote:


Quote:



Quote:




oke ane update di depan nih emoticon-army

Ledakan Di Thamrin



Quote:


gw taro depan bray emoticon-Shakehand2
Setelah Ledakan di Pospol Thamrin, Ada Baku Tembak di Dalam Starbucks
Jakarta - Pasca ledakan di Pos Polisi MH Thamrin sekitar pukul 10.40 WIB, dikabarkan ada insiden penembakan di dalam Kafe Starbucks yang berada di gedung Cakrawala. Diduga ada korban akibat peristiwa tersebut.

"Ada baku tembak di dalam Starbucks setelah ledakan, korban-korban sudah kita evakuasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes M Iqbal, saat diwawancara di Jl MH Thamrin, Kamis (14/1/2016).

Mengenai korban jiwa atau tidak, Iqbal belum bisa memastikan. "Mengenai ada atau tidak korban jiwa, belum diketahui," ucapnya.

Dia mengatakan, saat ini polisi masih fokus mensterilisasi gedung Cakrawala.

Kondisi di gedung Cakrawala saat ini masih tegang. Apart polisi bersama TNI sudah masuk ke dalam gedung untuk mencari pelaku yang diduga masih berada di dalam gedung yang biasa disebut Djakarta Theater itu.

http://news.detik.com/berita/3118375...alam-starbucks

1 Orang Dievakuasi dari Gedung Cakrawala



Jakarta - Satu orang dievakuasi dari Gedung Cakrawala, tempat bioskop Djakarta Theatre dan Starbucks berada. Orang yang dievakuasi itu langsung dibawa ke mobil ambulans.

Sekitar pukul 12.15 WIB, Kamis (14/1/2016), terlihat satu orang keluar dari lobi Gedung Cakrawala, Jl MH Thamrin. Orang yang dievakuasi itu dibopong dan ditutupi kain. Belum bisa dipastikan apakah orang perempuan atau laki-laki.

Mobil ambulans itu langsung berangkat ketika orang yang dievakuasi itu sudah di dalam mobil. Setelah itu petugas yang mengantar orang tersebut kembali lagi ke dalam gedung.

Di luar gedung polisi masih terus berjaga-jaga. Di Hotel Sari Pan Pacific yang terletak di samping gedung Cakrawala, polisi mengimbau agar warga tidak mendekat. Sejumlah petugas polisi, kendaraan berat juga siaga di parkiran gedung Cakrawala.

Gedung Cakrawala sekarang menjadi fokus polisi. Diduga pelaku serangan masih berada di gedung tinggi tersebut. Di halaman gedung tersebut tadi terjadi beberapa kali ledakan granat dan baku tembak.
(rvk/nrl)


Polisi Tambah Pasukan Gegana Kepung Gedung Cakrawala
Jakarta - Polisi mengepung gedung Cakrawala di jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 12.10 WIB tadi kembali terdengar ledakan dari gedung Cakarawala dengan suara yang tak begitu keras.

Saat ini polisi terus menambah personel di kawasan gedung Cakrawala. Ada sekitar 4 kendaraan Baracuda dan pasukan gegana dengan senjata lengkap turun dari mobil. Saat ini mereka dalam posisi siaga dan bergerak perlahan-lahan menuju gedung Cakrawala.

Suasana tegang dan mencekam masih menyelimuti gedung Sarinah dan sekitarnya di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pasca terjadinya ledakan di sebuah pos polisi. Saat ini sejumlah polisi bersenjata laras panjang nampak masuk ke dalam gedung Cakrawala karena diduga ada satu orang pelaku teroris yang masuk ke dalam gedung tersebut.

Polisi yang masuk ke gedung Cakrawala menggunakan senjata laras panjang, tameng dan pelindung dada. Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya Inspektur Jenderal Tito Karnavian dan Direktur Reserse Kriminal Mabes Polri ikut masuk ke dalam gedung.
(erd/erd)
http://news.detik.com/berita/3118349...dung-cakrawala


Pasukan Antiteror TNI Ikut Masuk Kejar Pelaku Teror di Gedung Cakrawala

Kopassus dan Pasukan TNI Juga Dikerahkan Kepung Gedung Cakrawala


Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Pasukan antiteror TNI ikut masuk ke dalam Gedung Cakrawala, Thamrin, Jakarta. Mereka memakai pasukan loreng dengan senjata lengkap.

Dari lokasi, Kamis (14/1/2016), ada sekitar 10 personel yang datang. Mereka bersenjata lengkap dan segera bergabung dengan tim Brimob Polda Metro Jaya.

Di gedung Cakrawala ini masih ada pelaku teror penyerangan. Belum diketahui ada berapa pelaku. Polisi masih melakukan identifikasi.

Sejauh ini polisi sudah melakukan sterilisasi di sekitar kawasan itu.
(dra/dra)
http://news.detik.com/berita/3118362...dung-cakrawala

Polisi Kepung Djakarta Theatre



Jakarta - Polisi memburu pelaku pelemparan granat di pos polisi dekat Gedung Sarinah. Polisi mengepung Gedung Djakarta Theatre.

"Di atas ada kelompok bersenjata sedang kita cari di Sarinah, sedang diburu oleh Tim Tindak, di sebelah Sarinah-nya, di Djakarta Theatre," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan di dekat Gedung Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

Informasi dari saksi yang ada di dekat Gedung Sarinah, polisi sedang mengepung Gedung Cakrawala yang merupakan tempat Djakarta Theatre berada.

Warga tak boleh mendekat ke Gedung Cakrawala. Polisi sedang berusaha menangkap pelaku.
(tor/try)
http://news.detik.com/berita/3118327...akarta-theatre

Mabes Polri: 3 Ledakan di Thamrin dari Granat, Bukan Bom



Ledakan Di Thamrin
Cerita Menegangkan Rentetan Serangan di Thamrin
Spoiler for DP:

Jakarta - Siang ini merupakan pengalaman menegangkan yang tak terlupakan oleh Tri Feranto (25). Dia mendengar ledakan -- yang kemudian diketahui bersumber dari granat -- dan melihat pelaku baku tembak dengan polisi.

Menurut Tri, saat ledakan terjadi pukul 10.35 WIB, dia sedang berjaga di depan bank tempatnya berjaga sebagai satpam. Dia mendengar ledakan dari kawasan Starbucks yang terletak di Gedung Cakrawala, seberang Sarinah.

"Saya jaga pukul 10.35 WIB dan dengar dua kali ledakan dari Starbucks," ujar Tri. Ledakan ini diketahui bersumber di lahan parkir gedung Cakrawala.

Tri juga mendengar ledakan ketiga di pos polisi yang berada di tengah Jl Thamrin. "Di pos polisi ada 3 polisi luka parah, saya nggak tahu meninggal atau nggak," kata Tri.

Setelah ledakan ketiga, warga berkerumun. Tri berinisiatif membubarkan warga. Namun setelah itu ada baku tembak antara pelaku dan polisi.

"Penembak itu menyerang polisi satu-satu. Jumlah pelaku bertambah hingga menjadi 5 orang," katanya.

Tri menerangkan, ciri-ciri pelaku seperti berkulit hitam. Pelaku menggunakan pistol mirip FN dan mengenakan pakaian hitam serta tidak pakai topeng.

"Saya mau merekam tapi saking paniknya nggak jadi," tuturnya.

Tri melihat 3 pelaku yang berada di gedung Cakrawala tewas dan 1 polisi tewas serta 2 polisi luka parah.

Saat ini, suasana masih mencekam. Ambulans sudah berada di lokasi. Lalu lintas dari Sabang arah Sarinah ditutup. Sesekali terdengar suara tembakan dan terlihat satu helikopter melintas dari gedung Cakrawala ke Sabang.
(nwy/nrl)



http://news.detik.com/berita/3118337...gan-di-thamrin

Jakarta - Ledakan terjadi di dekat kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta. Ledakan terjadi di Pos Lalu Lintas Sarinah.

Informasi yang diperoleh, ledakan ini menyebabkan beberapa orang luka-luka. Belum diketahui apa penyebab ledakan pada Kamis (14/1/2016) pagi.

Beberapa orang terlihat tergolek di jalan. Pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan

http://news.detik.com/berita/3118247...lintas-sarinah


Quote:


Saksi: Asap Terus Keluar dari Tubuh Pria Berkolor Biru

Jakarta - Seorang saksi mata menyaksikan ledakan di pos polisi dekat Gedung Sarinah di Jl MH Thamrin. Rizky Adhy, yang menyaksikan empat orang tergeletak di dalam dan luar pos polisi, merasa ada keanehan dari salah satu tubuh.

"Asap terus keluar dari pria berkolor biru," kata Rizky menceritakan keanehan itu, saat dihubungi detikcom, Kamis (14/1/2015).

Rizky menuturkan ada 3 tubuh yang tergeletak di luar pos polisi, yaitu seorang yang nyaris telanjang, hanya menyisakan kolor biru dan sepatu; seorang berjaket merah; dan seorang berkemeja biru. 1 Tubuh lain, yang merupakan seorang polisi, ada di dalam pos.

Dari empat tubuh itu, keanehan ada di tubuh pria berkolor biru. "Pas kita deketin, tubuhnya berasap lagi," ujarnya.

Tak lama kemudian ledakan kedua terdengar. Rizky dan orang-orang yang berkerumun di dekat pos polisi pun melarikan diri.

Bom lainnya juga terjadi di parkiran Gedung Cakrawala, tempat gerai Starbucks dan bioskop Djakarta Theatre.
(tor/nrl)http://news.detik.com/berita/3118312...-berkolor-biru


Mabes Polri: Pelakunya Pengendara Motor dan Bersenjata



Jakarta - Polisi masih terus mengidentifikasi pelaku ledakan granat di Jl MH Thamrin di sekitar Sarinah. Salah satu yang teridentifikasi, pelaku naik motor dan bersenjata.

"Pelakunya belum bisa diidentifikasi tapi yang jelas ada pengendara motor dan bersenjata. Kami belum bisa pastikan tapi jadi warning Indonesia akan jadi "konser" dan jadi pemberitaan internasional dari ISIS," Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan kepada wartawan di sekitar lokasi serangan di Jl MH Thamrin, Kamis (4/1/2016).

Saat ini Tim Tindak bersenjata lengkap dari polisi masih mengejar para pelaku ke gedung Cakrawala yang biasa disebut gedung Djakarta Theatre. "Kita belum bisa identifikasi karena TKP kami anggap belum steril. Ledakan granat dan tembakan bersamaan, tembakan dari arah atas Djakarta Theatre," kata Irjen Anton.

Lalu apakah ada sandera di dalam Djakarta Theatre?
"Belum bisa kita pastikan," katanya.

Saat ini ratusan polisi bersenjata lengkap tengah melakukan penyisiran dan pengamanan di sekitar lokasi. Lokasi disterilisasi tak ada kendaraan dan warga boleh masuk.


(van/nrl)
Tim Gegana Masuk ke Gedung Cakrawala: Tiarap, Diam di Tempat!


Jakarta - Puluhan tim Gegana masuk ke dalam Gedung Cakrawala, tempat Starbucks dan bioskop Djakarta Theatre berada. Terdengar suara aparat menyuruh orang-orang di dalam gedung agar tiarap dan diam di tempat.

Pantauan detikcom, Kamis(14/1/2015) tim Gegana terlihat masuk ke dalam Gedung Cakrawala, yang berseberangan dengan gedung Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakrata Pusat. Mereka semua bersenjata lengkap.

Dari dalam gedung terdengar suara polisi berteriak, "Tiarap, diam di tempat!." Suasana di sekitar lokasi gedung juga disterilkan oleh polisi.

Helikopter polisi tampak terbang rendah mengitari gedung tersebut. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian juga terlihat di lokasi.
(adit/hri)





Ledakan di Thamrin, Mendagri: Warning, Seluruh Daerah Harus Siaga 1!
[img][/img]




Jakarta - Mendagri Tjahjo Kumolo meminta seluruh daerah meningkatkan pengamanan menyusul ledakan dan kontak senjata di Sarinah, MH Thamrin, Jakpus.

"Kejadian hari ini di Sarinah sudah ditangani dengan baik oleh pak Kapolda, Pak Panglima sudah ada di lokasi. Mudah-mudahan bisa terkuak ini gelagat apa yang sudah sampai berani ada ledakan bom bunuh diri, pos polisi di tengah kita, di ibu kota negara. Saya kira suatu warning bahwa seluruh daerah harus siaga satu untuk mengamankan masyarakat melancarkan proses-proses yang ada," kata Tjahjo Kumolo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Dari informasi yang diterima Tjahjo, ada dua orang polisi yang jadi korban. "Ada dua korban kepolisian, ada yang terluka ada dua orang yang lari dan bersenjata, sudah dikejar bapak kapolres langsung ke kantor karena Bapak Presiden sedang ada di luar kota. Dan tanggung jawab akan segera mengkoordinir langkah-langkah yang capat untuk menangani dengan baik," sambung Tjahjo.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan sebelumnya menuturkan ada 3 ledakan di sekitar Sarinah. Tiga ledakan tersebut berasal dari granat.

"Memang benar ada 3 ledakan, tapi bukan dari bom melainkan dari granat, kemudian ada kontak senjata," kata Irjen Anton kepada wartawan.

Sejauh ini ada empat korban meninggal akibat ledakan ini. "3 Korban polisi (1 meninggal dua tertembak), sipil 3 orang. Salah satu orang kena tembak. Kita belum bisa identifikasi siapa, apakah pelaku atau warga," katanya.

Sampai saat ini pelaku sedang diburu. "Di atas ada kelompok senjata sedang kita cari di Sarinah sedang diburu oleh tim tindak, di sebelah Sarinahnya di Djakarta Theatre (Gedung Cakrawala-red)," kata Irjen Anton.

Sampai kini pelaku belum teridentifikasi. "Pelakunya belum bisa diidentifikasi tapi yang jelas ada pengendara motor dan bersenjata," ujarnya.
(fdn/hri)


Quote:


Quote:




Spoiler for DP:


Quote:



ane update depan gan emoticon-Shakehand2
update depan bray emoticon-Shakehand2
Diubah oleh jokerboy3 15-01-2016 05:52
0
99.1K
670
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan