pocongdiskoAvatar border
TS
pocongdisko
Credit Card nyantol di Lazada.co.id (?)
Halo agan semua...
singkat cerita ane anak remaja umur 15 tahun yang masih bergantung pada ortu (ayah ane) dalam perihal belanja online.
nah, jadi pada tanggal 07/09/2015 ane melakukan transaksi pertama ane di lazada.co.id menggunakan credit card ayah ane berhubung waktu itu kalau nggak salah ada diskon dengan pemakaian credit card, hingga dipilihlah opsi pembayaran menggunakan credit card, tentunya didampingi ayah ane secara langsung. setelahnya ada semacam konfirmasi serta form pengisian data data credit card tersebut, baru barang tersebut terbayarkan.

nah, malem hari, 26/12/2015, ane iseng iseng nyoba beli powerbank xiaomi 16000mah dan ane liat ada diskon, sehingga ane teruskanlah proses pembelian tersebut hingga metode pembayaran (step ke 3 dari seluruh proses pembelian barang di lazada.co.id) untuk melihat harga totalnya. nah, disini teringatlah ane untuk melihat berapa jadinya harga barang jika memakai credit card (dimana waktu itu seinget ane ada diskonnya). lalu ane liatlah, nama ayah ane beserta credit card nya diopsi pembayaran. ya ane kira dlu dapet diskon make credit card yang ini, ya ane buletin aja yang ini (dimana sudah bulet/terpilih secara default). lalu ane klik konfirmasi pembayaran, dan ternyata proses pembelian sudah selesai.
yang ane bingungin, seinget ane ada form pengisian data credit card untuk dilalui terlebih dahulu sebelum barang terbeli, tapi sekarang tidak ada.... lalu ada email konfirm masuk juga, dan akhirnya ane simpulkan bahwa creditcard ayah ane nyantol di akun lazada ane dan barang tadi udah kebeli gitu aja. karena ane emg gak suka nipu nipu, ya ane lapor aja ke ayah ane dan jelas langsung murka. karena setau beliau juga, di situs e-commerce yang dipake beliau selalu ada form data untuk diisi sebelum credit card terpakai.
inti dari "kasus" ini adalah, LAZADA.CO.ID bisa aja ngebobol credit card ayah ane kalo ane ampe salah salah klik, belum lagi kemungkinan adanya pembobolan atau hack akun yang dapat dilakukan orang lain terhadap akun ane, yang akhirnya bisa menyebabkan banyak kerugian. secara, kalo memang sistem penggunaan credit card di lazada seperti itu, kan akun akun nya sangat vulnerable (gak ada 2fa, sms konfirmasi dll)...

overall, ane dan ayah ane sangat SANGAT KECEWA dengan sistem yang diterapkan lazada pada situs e-commerce nya.
0
3.3K
29
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan