ifacleopradnyaAvatar border
TS
ifacleopradnya
Impian-impian Sederhana Anak Berseragam


Ada banyak impian dan harapan yang dimiliki seorang anak berseragam. yap, maksud ane anak sekolahan gan! Dulu waktu ane sekolah ada banyak banget cita-cita yang ane dan temen-temen ane pikirin. Tapi dulu, harapan kita hanya sebatas sesuatu yang enggak muluk-muluk alias sederhana. Kayak gini nih, Gan:


1. Nilai Bagus



7, 8, 9, 10 itu adalah empat angka yang selalu ane harapin saat sekolah dulu. Ane selalu pengen punya nilai bagus biar bisa bikin orang tua bangga. Enggak deng, sebenernya biar bisa ngegaet cewek dedemenan ane dulu Untuk bisa ngewujudin, ane sering tuh belajar bareng sama temen-temen yang emang lebih pinter dari ane.

2. Jago Matematika



Mata pelajaran ini selalu dianggap momok yang menyeramkan bagi sebagian pelajar, yah termasuk ane. Tapi aseli ane pengen banget bisa jago matematika gan. Yang jadi penyemangat dulu adalah karena guru ane yang kelewat killer. Bayangin aja, ane disuruh ngemut kapur kalau enggak bisa jawab soal. Meski cuma jadi anceman, tetep aja ngeri klo disuruh begitu.


3. Masuk Universitas Ternama




Siapa sih yang enggak pengen masuk UI, Unpad, UGM, dan sederet universitas negeri lainnya. Poin ini juga jadi impian setiap anak yang masih make seragam. Dulu untuk ngewujudin ini, ane sempet ikut-ikutan les tambahan tuh. Tapi, jaman sekarang ternyata les aja bisa online ya. Ane sempet liat tuh beberapa waktu lalu kalau les yang bisa dilakukan dengan cara online dan enggak perlu ribet dateng ke tempat lesnya. Tinggal cari aja Quipper Videodan langsung deh belajar dengan mudahnya. emoticon-Big Grin

4. "Pengen Jadi...."



Nah, inget enggak sih dulu kita selalu punya satu cita-cita? Yang paling mainstream dulu adalah pengen jadi dokter, astronot, insinyur, dan lain-lain. Tapi, kayaknya anak sekarang lebih berkembang dan punya cita-cita yang lebih beragam ya gan. Dulu kata-kata "Gue pengen jadi..." sering banget terucap pas kita lagi kelas tiga.

5. Coba tambahin gan!

Dari sekian banyak mimpi dan harapan yang sering terucap, empat poin itulah yang paling melekat di pikiran ane. Kalau agan, apa sih mimpi dan cita-cita yang sering terucap dulu?
0
2.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan