AbahNajwaAvatar border
TS
AbahNajwa
FR, Bhakti Sosial Penghijauan Bumi Bengkulu bersama kebunbibit.id
Assalamualaikum wr wb
Salam sejahtera untuk semua kaskuser diseluruh dunia, Alhamdulillah kita masih diperkenankan menikmati hari ini dan masih diberikan rahmatNya sehingga kita semua tetap bisa berbuat untuk bumi ini, untuk kita, mereka dan anak cucu kita, aamiin


Spoiler for Terima kasih:




Pada tanggal 20 Desember 2015, kaskuser Bengkulu dibantu dengan beberapa komunitas melaksanakan bhakti sosial yang disponsori oleh kebunbibitdan kaskus, kebunbibit membantu atau mendonasikan bibit tanaman sebanyak 830 bibit tanaman, yang rencananya 750 batang, ternyata ditambah lagi oleh pihak sponsor kebunbibit, karena kebunbibit sedang melaksanakan event 1 UNTUK PERTIWI, bibit yang didonasikan diantaranya bibit cengkeh 250 batang, bibit rambutan 250 batang, bibit mangga 250 batang, durian 50 batang, dan gaharu 30 batang. Dan pihak kaskus membantu dalam tranposrtasi dari bandara menuju ke posko Kaskus Peduli Lingkungan yang bertempat di Kabupaten Lebong, Bengkulu. Bibit tersebut akan di tanam di area Pesantren Qurrota ‘ayun yang terletak di Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong.

Pengiriman bibit dari jawa Timur berjalan dengan lancar, dan bibit kami bawa langsung ke Posko pada hari itu juga. Karena jarak dari Bandara ke posko menempuh jarak 4-5 jam perjalanan, paket keseluruhan ada 8 kardus, selain itu juga diperjalanan ada beberapa pos pengamanan Pemilukada, yang mengharuskan kendaraan kami diperiksa di setiap pos nya. Dan Alhamdulillah semua itu dapat kami atasi dengan lancer.

Seminggu sebelum penanaman kami telah melakukan pengiriman pupuk kompos sebanyak 2 truk ke ara lokasi yaitu di Pondok pesantren Qurrota ‘Ayun, dan melobangi untuk media tanam Pada hari minggu 20 Desember 2015, pukul 08.00 WIB persiapan kami untuk melakukan penanaman dimulai, kaskuser semua telah bersiap dan dibantu dengan beberapa komunitas yaitu REMMAN, komunitas motor Street Cub kami dengan semangat melakukan kegiatan ini.

Setelah mendapat pengarahan dari pihak Pondok Pesantren, kami langsung menanam, dengan jarak dan cara penanaman yang diberikan oleh agan Steve Stanly yaitu owner kebunbibit, walupun pengarahan tersebut hanya melalui japri WA heheheh.

Semoga hal kecil ini dapat memberikan hal positive bagi kita semua dan agan2 kaskuser dapat melanjutkan menghijaukan Indonesia, buat kita mereka dan anak cucu kita.

Terimakasih yang tak terkira untuk





Dan semua pihak yang telah membantu
Semoga Allah SWT membalas dengan anugerah yang tak terkira, aamiin yaa robbal aallamin
Wassalamualaikum wr wb



Quote:

Diubah oleh Achtiar 02-01-2016 11:29
0
12.9K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan