robbyrenAvatar border
TS
robbyren
[Demi rakyat] Rp 10 Juta Uang APBD untuk Satu Unit Laptop Baru Angota DPRD DKI
10 Juta Uang APBD untuk Satu Unit Laptop Baru Angota DPRD DKI


DPRD DKI Jakarta mengajukan anggaran untuk pengadaan komputer jinjing (laptop) baru. Satu unit laptop dianggarkan bakal seharga Rp 10 juta.

Spoiler for "kami":


"Kita anggarkan Rp 10 juta per unit," kata Sekretaris Dewan DPRD DKI Muhammad Yuliadi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Total pengadaan laptop itu direncanakan sebesar Rp 1,6 miliar. Untuk spesifikasi laptopnya, Yuliadi belum bisa memastikan karena itu tergantung lelang.

Senada dengan Yuliadi, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi juga menyatakan soal spesifikasi bukanlah urusan dewan, melainkan pihak eksekutif yakni Unit Pengadaan Layanan (ULP) Barang dan Jasa Pemprov DKI.

Namun dia memperkirakan laptop yang akan dibeli adalah bermerek Apple. "Kalau enggak salah sih sama seperti yang ini (mereknya)," kata Prasetio di ruangannya sambil menunjuk komputer desktop bermerek Apple di sebelahnya.

Nantinya, laptop Apple itu bakal diisi dengan dokumen-dokumen Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Perda, dan dokumen-dokumen lainnya untuk menunjang kegiatan parlemen moderen.

Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik menyatakan terserah saja apa jenis laptopnya nanti. "Mereknya apa itu yang bagus, misalnya Apple, saya enggak tahu lah," ucapnya.

Komen :
Quote:



Sumber : [url="https://news..detik.com/berita/3096415/rp-10-juta-uang-apbd-untuk-satu-unit-laptop-baru-angota-dprd-dki"]sumber[/url]
Diubah oleh robbyren 15-12-2015 10:55
0
3.8K
61
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan