silentmistyAvatar border
TS
silentmisty
Inspiratif, 9 Bisnis Unik Ini Beromset Miliaran Rupiah
HALLOOOOOO PARA KASKUSER SEMUAAAA......

emoticon-Kiss (S)



Apaaa kabarnya agan-agan sekalian ? Semoga agan-agan semua selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam segara urusan agan-agan sekalian yaa emoticon-Smilie


Di sore hari ditemani hujan rintik-rintik yg mengigatkan akan mantan, ane selaku pria single berpredikat bahagia coba mau buat puisi nih eh kok jadi puisi ? salah buat thread maksudnya. Tapi ini bukan thread untuk membahas kegalauan ya agan-agan sekalian melainkan thread kali ini membahas tentang ide-ide bisnis yg menurut ane inspiratif banget sekaligus aneh, unik, dan pasti tak terpikirkan oleh agan-agan sekalian.


Menurut sebagian orang, pekerjaan yang paling enak itu ya berbisnis. Soalnya kita tidak bekerja di bawah telunjuk dan ketek orang lain. Sebaliknya, kita yang jadi bos dan memiliki kewenangan penuh atas bisnis kita sendiri. Berbisnis waktunya pun fleksibel, enggak terikat. Bahkan penghasilan dari berbisnis bisa melebihi mereka yang bergaji bulanan, setuju dong pasti gan ?


Tapi sebelum berbisnis di benak dan pikiran agan pasti muncul kalimat, mau berbisnis apa ya ? Mau bisnis makanan yg pedes-pedes udah bejibun, mau jualan pulsa udah ga keitung konter pulsa ada berapa, mau jualan follower instagram atau twitter juga udah banyak yg jual. Bingung kan ? Pusing deh pala barbie jadinya -__-

Sekilas kebanyakan ide bisnis yg kita punya pasti terbatas dan rasanya bisnis yg kita pikirkan itu sudah menjamur dimana-mana tapi tidak dengan bisnis-bisnis berikut ini . Memang kreatifitas orang-orang ini ga ada batasnya. Ide-ide gila tersebut justru membuat mereka mengeruk kesuksesan yang tidak terbayangkan sebelumnya. Berikut ide-ide bisnis gila tersebut, cekidotttt gan.....






1. Menawarkan Layout atau Penataan pada “My Space”

Ini dia seorang remaja perempuan yang begitu kreatif. Ashley Qualls. Dia membuat situs WhateverLife. Di sana dia menawarkan jasa layout MySpace serta tutorial yang gratis. Semakin lama, jumlah orang yang tertarik makin banyak saja. Karena pengin fokus dan sudah suka sama bisnisnya, gadis berusia 17 tahun ini keluar dari sekolah. Daku yakin orang tuanya berat untuk tidak menyetujui, soalnya dia sudah bisa menghasilkan lebih dari 1 juta dollar atau sekitar 13 milyar rupiah waktu itu. Bagaimana tidak, pengunjung blognya mencapai 7 juta dan page views-nya sampai 60 juta. Sadis. Penghasilan perbulannya pun sampai 70 ribu dollar atau 910 juta rupiah.

Spoiler for :



2. Menjual Cartridge Tinta Printer yang Terjangkau

Father McCoy, seorang biarawan, begitu kesal ketika printernya kehabisan tinta. Dia mencari cartridge tintanya, tapi harga pada mahal.
Cerita singkat itu jadi awal kedatangan idenya. Dia kemudian membuat situs LaserMonks.com, penjual cartridge tinta yang cukup murah serta peralatan kantor atau sekolah lainnya. Para pelanggannya selain perorangan, gereja-gereja, Morgan Stanley (penelitian investasi) bahkan Dinas Kehutanan Amerika Serikat juga. Di tahun 2002, ia mulai menjalankan usahanya secara full. Waktu itu penjualannya mencapai 2000 dollar atau sekitar 26 juta rupiah. Namun pada tahun 2005 saja, angkanya meningkat jadi 2,5 juta dollar atau 32,5 milyar rupiah. Wajar, pelanggannya memang makin banyak. Lebih dari 50 ribu pelanggan. Pesanan per harinya pun sampai 200-300 pesanan tiap hari nya untuk sekolah dan kantor.

Spoiler for :



3. Menyediakan Jasa Pembuatan Surat Izin Tidak Masuk Kerja/ Sekolah

Apakah Anda memerlukan alasan untuk tidak masuk kerja? Entah berapa ‘cuil’ orang yang sempat memikirkan kalau surat izin bisa jadi bisnis. Namun memang ada sebuah blog/website yang khusus membuat surat izin bagi para karyawan dan siswa di Amerika Serikat. Website itu adalah Excused Absence Network. Mereka menyediakan surat yang bisa kita tebus sebesar 25 dollar alias 325 ribu rupiah. Suratnya bisa berbentuk surat dari dokter, Rumah Sakit, panggilan menjadi juri (palsu) atau bahkan catatan dari program pelayanan pemakaman yang terlihat asli (lengkap dengan puisi dan pengusung jenazahnya). Orang yang menemukan ide ini mengeluarkan modal sebesar 300 dollar atau 7,5 juta rupiah dengan laptop, di kota Oklahoma. Namun modal itu tak seberapa dengan penghasilannya, yang mencapai 15 ribu dollar yang setara dengan 195 juta rupiah sebulan.

Spoiler for :



4. Menjual Piksel Sebuah Homepage

Pada tahun 2005, Alex Tew yang waktu masih berstatus sebagai siswa berusia 21 tahun merilis The Million Dollar Homepage. Sesuatu yang ia jual yaitu… piksel 1000×1000. Idenya ini cukup sederhana. Namun kesederhanaan itu mampu menarik banyak orang. Ia bisa menyedot 1.037.100 dollar atau sekitar 13,5 milyar rupiah dalam hitungan bulan. Tak heran banyak sekali situs yang mengikuti jejaknya. Namun situs-situs tersebut gagal meraup keuntungan sebanyak aslinya karena ide ini tentunya sudah tidak baru lagi.

Spoiler for :



5. Pembuat Sekaligus Penemu Bantal “Microwave”

Kim Levine, menciptakan Wuvit, tas kecil dengan berbagai pola dan memberikan menghasilkan panas lembab. Kim menyadari bahwa jika dia menaruh jagung di kain, menjahit bersama-sama dan kemudian meletakkannya di microwave, sebuah bantal santai yang hangat akan tercipta. Dia bergegas untuk menciptakan ide produk yang sederhana dengan dia mesin jahit dan multi-juta dolar kerajaan nya lahir! Awalnya, pikir Kim konsep Wuvit ® hanya akan menjadi hadiah besar bagi anak-anaknya dan bagi masyarakat di daerah setempat. Namun segera ia menyadari idenya mempunyai potensi yang besar. Kalau orangtua lokal mulai meneleponnya di tengah malam meminta bantal lain menenangkan karena anak-anak mereka tidak bisa tidur tanpa ® Wuvit, ia tahu ia memiliki kesempatan yang luar biasa. Dia mulai pergi ke pengecer setempat dan menunjukkan kerajinan, dan kemudian akhirnya mendapatkan terobosan besar ketika Saks Department Store memutuskan untuk menempatkan produk Wuvit ® di toko mereka! Sekarang dia seorang jutawan dan bahkan telah menulis sebuah buku tentang usaha ritel dia!

Spoiler for :



6. Membuat Wishbones (Tulang Permohonan) Dari Plastik

Sebagian dari kita mungkin langsung mengernyit; wishbones? tulang permohonan? Apaan tuh?
Jadi ceritanya di Amerika itu ada sebuah tradisi bernama Thanksgiving. Biasanya keluarga di sana akan merayakan dengan cara memakan hidangan daging kalkun. Dalam hewan itu ada 2 bagian tulang permohonan. Menurut kepercayaan mereka, siapa yang berhasil mendapat tulang itu maka bisa memanjatkan mimpinya dan bahkan sampai terkabul. Ken Ahroni sebal sebab ‘jatah’ tulangnya cuma 2, jadi cukup untuk 2 orang saja. Ide yang langka pun muncul dari otak Ken. Dia membuat wishbones buatan! idenya menuai respons pasar yang positif. Sampai sekarang perusahaannya bisa memproduksi 30 ribu wishbones tiap harinya. Pelayanan dan desainnya makin hari makin spesial. Penjualan mereka ditaksir mencapai 2,5 juta dollar atau 32,5 milyar rupiah tiap tahunnya.

Spoiler for :



7. Menjual Selai Resep Nenek

Fraser Doherty, yang waktu itu masih berusia 14 tahun, mencoba membuat selai resep nenek di dapur keluarganya yang ada di Skotlandia. Siapa sangka kegiatan sederhana itu jadi ide bisnis baginya. Dia kemudian serius menggeluti pembuatan selai tersebut. Saking pengin total dan kerja full time, pemuda ganteng ini sampai meninggalkan sekolah pada usia 16 tahun. Dia mendirikan SuperJam dan mulai mengoperasikannya. Perusahaan kecilnya kini bisa menjual 500 ribu selai tiap tahunnya. Di pasar Amerika Serikat sendiri, ia bisa menguasai 10 % pasar di sana. Tidak mengejutkan kalau jumlah sahamnya mencapai 2 juta dollar atau sekitar 26 milyar rupiah.

Spoiler for :



8. Bisnis membersihkan kotoran anjing

Pelopornya ialah Matius Osborn, yang mengurus web Pooper-Scooper.com. Dia tidak pernah tahu bahwa usaha ini akan membuatnya suatu hari seorang jutawan. Osborn memulainya pada tahun 1987 ketika ia membuka Pet Butler di Columbus, Ohio. Pada saat itu, Osborn bekerja dua pekerjaan penuh-waktu dan memiliki penghasilan kurang dari $ 6 per jam pada masing-masing pekerjaan. Dia punya istri dan 2 orang anak. Dia menyadari bahwa ada sekitar 100.000 anjing dalam 15 mil sekitar rumahnya. bisnis perlahan-lahan dijalani, dan meskipun pekerjaan kotor, Osborn mengatakan ia menikmati memuaskan pelanggan dan bekerja di luar rumah di beberapa halaman belakang terbaik di Ohio. Akhirnya Osborn mempekerjakan tujuh orang dan memiliki enam armada truk yang melayani sekitar 700 pelanggan tetap.

Spoiler for :



9. Menjual Kacamata Anjing

Kacamata untuk anjing peliharaan? Kedengarannya bodoh bukan? Tapi tidak jika seseorang benar-benar memulai usaha mereka dan membuat mereka menjadi bisnis dolar juta. Bisnis ini telah menerima perhatian dan liputan dari CNN, Dunia Wanita, Teman, Reggie dan Kelly, National Geographic dan Animal Planet. Mereka kini memperluas bisnis mereka ke berbagai aksesoris lain untuk binatang mereka yang termasuk Ransel, Jaket Flotasi, T Shirts, Caps, dan Mainan.

Spoiler for :






Nah itu dia ide ide bisnis gila yg menghasilkan omset miliaran rupiah di dunia, kalo disuruh milih agan mau pilih yg mana ? Atau agan punya ide bisnis sendiri mungkin ?

Sekian thread singkat dari ane gan, buat agan-agan yg mau berbisnis semoga setelah membaca thread ini menemukan ide yg brillian dan semoga bisnis yg akan atau sedang dijalani agan sekarang berjalan dengan lancar ya. Sampai jumpa lagi gan, jangan lupa comment emoticon-Cendol (S)dan bantu emoticon-Rate 5 Star ya.




Sumur Disini
0
3.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan