Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cowo.machoAvatar border
TS
cowo.macho
Hahaha...Foto Sang Macan Asia Prabowo Subianto Ini Jadi Bahan Tertawaan

JawaPos.Com--Tim kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, NTT, Willy Lai-Ose Luan (SAHABAT) terpaksa harus menarik kembali seluruh spanduk dan baliho yang berisi foto-foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Pasalnya, terjadi kesalahan fatal yang cukup menggelikan. Foto sang Ketua Umum, diedit sedemikian rupa, agar terlihat sedang mengacungkan dua jari. Angka dua menunjukkan dukungan pada paslon SAHABAT.

Namun setelah dilihat lebih teliti, ternyata jari Prabowo justru berjumlah enam. Hal ini kontan menjadi bahan tertawaan sejumlah kalangan. Bahkan ada pula yang menilai sebagai sebuah pelecehan terhadap tokoh nasional sekelas Prabowo.

Pada foto tersebut tampak Prabowo mengangkat tangan dan mengacungkan dua jari. Sepintas tidak ada yang aneh dengan foto tersebut. Namun ternyata setelah dijumlahkan dua jari yang diangkat ditambah ibu jari dan tiga jari yang dilipat, menjadi enam jari. Sayangnya, spanduk-spanduk tersebut telah disebar oleh KPU Belu di semua titik yang telah ditentukan.

"Ini hasil editan untuk membuat lelucon yang tidak lucu karena hanya untuk supaya kelihatan sesuai dengan nomor salah satu pasangan calon. Jadi kami melihat ini sebuah perilaku yang mengorbankan Pak Prabowo untuk tujuan tertentu” kritik tokoh masyarakat Fatubenao, Hironimus Koli dan Petrus Keraf asal Tenukiik kepada wartawan di Atambua.

Sementara Ketua KPU Belu, Marthin Bara Lay yang dikonfirmasi wartawan menjelaskan, gambar Prabowo tersebut diterima dari tim sukses paket calon bupati yang bersangkutan. KPU, kata Ama Bara Lay hanya mencetak gambar sesuai materi yang diterima dari pihak yang berkepentingan.

"KPU mencetak bahan atau materi sesuai yang diberikan tim masing-masing pasangan calon," jelas Ama Bara Lay.

Ketua tim sukses paket calon bupati-wakil bupati Willi Lay-J.T. Ose Luan (SAHABAT) John Atet yang dikonfirmasi kemarin membenarkan gambar Prabowo yang mengangkat tangan dengan jari berjumlah enam.

"Itu kesalahan teknis, kami sementara berusaha untuk tarik kembali spanduk yang berisi foto Pak Prabowo dan beberapa ketua partai pengusung paket SAHABAT," ujar Atet.(Ogi/cel/JPG)

SUMBER

ada - ada saja... auuuummmmmmm
0
20.9K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan