Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragmaAvatar border
TS
dragma
[BREAKING NEWS] Gunung Rinjani Meletus Penerbangan Dihentikan!
Penerbangan dari Australia ke dan dari Bali kembali ditutup di hari kedua sesudah letusan Gunung Rinjani yang juga mengakibatkan hujan abu di tujuh desa, dan penutupan sementara bandara Denpasar dan Lombok.

Seluruh penerbangan Virgin Australia dan Jetstar untuk hari Rabu (4/11) ini dibatalkan, sementara setidaknya 13 penerbangan Air Asia juga terganggu.

Di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, para penumpang yang terdampar karena penundaan atau pembatalan penerbangan, memenuhi ruang-ruang tunggu.

Image copyrightEPAImage captionPara penumpang pesawat banyak yang terjebak di bandara karena penerbangan dibatalkan

Letusan Gunung Rinjani terjadi Selasa (3/11), "terjadi beberapa kali sejak pagi hari," kata Sutopo Purwo Nugroho, juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Tinggi letusan mencapai sekitar 3.500 meter dpal atau sekitar 1.000 meter atas Kawah Barujari. Abunya sangat halus dan terbawa angin ke arah barat," tambah Sutopo.

Gunung Rinjani mencakup wilayah Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat,

Disebutkan Sutopo, tujuh desa di Kabupaten Lombok Utara menderita hujan abu, karenanya BPBD Provinsi NTB membagikan 4.000 masker kepada warga setempat.

Ditambahkan Sutopo, berdasarkan citra Satelit Terra, sebaran abu vulkanik menutupi Selat Lombok, sebagian wilayah Bali, Selat Bali hingga Banyuwangi. Hujan abu tipis melanda pula daerah-daerah itu

sumber : http://www.bbc.com/indonesia/berita_...injani_meletus
0
960
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan