Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

brutal85Avatar border
TS
brutal85
Apakah Alam semesta punya tujuan
Welcome gan,


Apakah alam semesta punya Tujuan?

Jawabannya adalah kita tidak yakin apakah Alam semesta punya Tujuan , Atau butuh suatu Tujuan

Tapi bagi mereka yang menjawab dengan sangat yakin bahwa Alam semesta punya tujuan , biasanya mendasarkan jawaban mereka pada pengetahuan yang tidak berdasarkan pada Bukti Empirisdan pola pikir yang sangat peristen seperti itu biasanya bisa ditemukan pada banyak Aliran kepercayaan atau filosofi yang sejak dulu telah Gagal dalam menjelaskan cara Alam semesta bekerja dan gagal dalam memprediksi tentang Alam semesta dan tempat kita di Alam semesta.



Untuk mempertanyakan Apa tujuan alam semesta adalah menandakan kita yakin bahwa Alam semesta membutuhkan tujuan , sedangkan tujuan itu pasti ada yang menentukan , tapi siapa yang menentukan Tujuan dari Alam Semesta? dan apa Tujuan yang diharapkan oleh si Pembuat Tujuan itu?

Apakah tujuan itu adalah Kehidupan seperti yang ada sekarang ? adalah sesuatu yang pasti terjadi? Atau Primata yang memiliki kecerdasan adalah puncak dari kehidupan yang ada di Alam semesta?

Tetapi Sejak 13.7 Milyar Sejarah Alam semesta , 99.99999% dari Sejarah Alam semesta Dimana Manusia? Manusia belum ada sama sekali .

dan jika Tujuan Alam semesta adalah Tempat Untuk menciptakan Manusia, atau tempat manusia tinggal , Alam semesta telah melakukan pekerjaan yang sangat tidak efisien, apakah alam semesta menunda2 mencapai tujuannya?
dan Lebih jauh lagi , jika Alam semesta diciptakan untuk Menempatkan bumi sebagai pusat kehidupan, maka Alam semesta benar2 memiliki perilaku aneh dalam mencapai tujuannya ,

Karena sejak 3.5 Milyar tahun kehidupan dibumi , 99.9% spesies yang pernah hidup dibumi telah punah oleh sumber Natural Bencana , Kematian , Penyakit , Gempa Bumi , Kehancuran Lingkungan , Jaman Es, Gunung berapi dan Meteor hal ini dibuktikan oleh penelitian tentang 5 Kepunahan masal yang ada di bumi.

Bagaimana kalo tujuan Alam semesta adalah Kehidupan Manusia?

Kalau anda adalah seseorang yang Religious anda pasti menjawab Tujuan Hidup adalah untuk menyembah Tuhan, Tetapi jika anda adalah salah satu dari Milyaram Kehidupan Microbacteri yang hidup ditubuh anda , seperti misalnya didalam usus , jawaban anda pastilah Tujuan Hidup manusia adalah untuk menyediakan Lingkungan yang gelap dan anaerobik agar Microbacterial bisa hidup.

Dan Jika Melihat Alam semesta Tanpa manusia , Maka Alam semesta Akan Semakin Random seiring bertambahnya waktu dan entropi

Dan kemungkinan sesuatu yg dapat menguntungkan kita terjadi sangat mungkin sama besarnya dengan sesuatu yang dapat merugikan kita dan sangat sulit untuk dihindari.

Dan kembali lagi pada Kepertanyaan Apakah alam semesta punya Tujuan?
Dilihat dari bukti buktinya 99.9% menunjukan bahwa Alam semesta tidak punya Tujuan , Namun 99.9% bukanlah sebuah kepastian , 99.9% bukanlah 100%
dan kembali kepada kita untuk menjawab pertanyaan tersebut , Namun bagi mereka yang memperhatikan bukti yang ada dan melihat Alam Semesta sebagaimana adanya , Bukan Alam Semesta yang seharusnya. Maka Jawabannya akan sangat jelas
Diubah oleh brutal85 07-01-2015 15:28
0
6.3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan