Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mangkuasmaraAvatar border
TS
mangkuasmara
INOVASI
Apa sih yang bedain individu sukses dan yang kagak sukses?

Apa yang membuat para agan, juragan seller disini atau perusahaan2 di luar sana jadi sukses dan tumbuh makin besar? Pastinya banyak faktor ya gannn... Tapi, ada faktor fundamental atau yang mendasar banget dari kesemua faktor tersebut gan ini nih...
I
N
O
V
A
S
I
Ada pernyataan yang terkenal, “Inovasi ato Mati!”
Yapp....agan2 yg kagak inovatif, ibaratnya tinggal menunggu kematian, terutama buat kita yg punya bisnis ato jualan ya. Kemajuan teknologi en perubahan perilaku pelanggan udah pasti menuntun perusahaan / saingan kita buat ngelakuken perubahan lewat inovasi.
Ini yang bikin perusahaan / orang lain mampu nyiptain produk dan layanan baru, yang makin menuhi keinginan pelanggan.

Contoh: Kaskus inilah gan. Kalo jaman sekrang ni Gojek ama Grab Bike gan. Bentar lagi ada MRT ma kereta cepat Jkt-Bandung gan...

Problem paling gede dari Inovasi ntu mind-set. Baik itu kita pribadi ato perusahaan. Klo perusahaan, ini adalah koleksi dari mindset karyawannya. Mindset inilah yang bakal nentuin banget, apakah perusahaan / kita punya budaya inovatif ato nggak!

‎Kagak adanya motivasi untuk berinovasi, bakal nyiptaken cara kerja ato cara idup yang statis, yg gitu2uuuuu.... aja rasanya, dan akhirnya....kita / perusahaan gak bakal mampu bersaing lagi, termasuk kita sendiri gan sebagai pribadi. Kalah jago ama temen2 kita dalam segala hal. Cirinya biasanya kita suka ngomong : “ Ehhh..............hhh.?”
“ Ehhh bisa ya gitu? Ehhh kok bisa ya ??”

Budaya inovatif ini nih yang perlu kita idupin gan!
Emang sih Ini kerjaan yang butuh komitmen tinggi.

Kita-kita nih gan, terutama para pemimpin negri kita nih, perlu ngedorong setiap orang buat memproduksi gagasan dan ide yang inovatif.
Gak cukup itu doang.... tapi gimana gagasan tadi bisa dijalanin. Kl cuma ide doang mah, di toko sebelah juga banyak..hehehe

Ni bocorannya gan...
Nanti mulai tahun ini, 1 Nov bakal jadi Hari Inovasi Indonesia gan, dirayain setiap 1 November. Semoga dengan Hari Inovasi Indonesia ini budaya inovatif, produk inovatif, dan layanan inovatif akan makin terwujud satu demi satu....Amin .
Keren kan Indonesia gan...


Sumber http://www.marketing.co.id/hari-inov...ap-1-november/
0
1.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan