Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

higenindoAvatar border
TS
higenindo
Gara-gara Kebakaran Hutan Riau, Indonesia jadi negara Global Warming terparah gan!
Amerika serikat mungkin adalah negara kedua penghasil emisi karbon terbesar diplanet, Tapi saat ini Amerika punya rival baru yaitu kebakaran hutan! Negara kita Indonesia saat ini adalah negara yang sedang dilanda kebakaran hutan hebat sepanjang sejarah. Ada sekitar hampir 100.000 kasus kebakaran hutan terjadi di Indonesia tahun ini menurut World Resources Institute.
Quote:


Hilangnya habitat para hewan akibat kebakaran hutan ini sangat luar biasa besar, akan tetapi menurut para ilmuwan iklim, ada keprihatinan yang lebih besar. Sebagian besar dari kasus kebakaran hutan, 52% diantaranya terjadi dilahan gambut tropis alias kering. Kebakaran yang terjadi dilahan kering ini bagaikan bom polusi. Terbakar bersamaan dengan karbon yang telah terkubur didalam tanah selama ber abad-abad yang akhirnya mengeluarkan asap CO2 yang mengebul dalam jumlah besar dan metana ke atmosfir.
Quote:


Menurut Gizmodo, Untuk mengukur terjadinya potensi pemanasan iklim/ global warming dari kasus kebakaran ini, World Resources Institute membandingkan bahayanya dengan emisi dari beberapa negara pencemar karbon terbesar di dunia. Grafik dibawah memperlihatkan Grafik di bawah yang menggambarkan emisi karbon rata-rata harian dari totalitas kegiatan ekonomi di Amerika Serikat (warna biru), dibandingkan dengan kebakaran hutan di Indonesia (warna kuning). Kita bisa melihat bahwa di awal bulan September 2015, emisi karbon di Indonesia jauh meningkat melewati Amerika.

Quote:

Memang api nya pasti akan mati lambat laun, namun menurut sebuah makalah ilmiah baru-baru ini, musim kebakaran cenderung menjadi lebih lama dan lebih intens di masa depan. Jika musim kebakaran 2015 menunjukkan pola baru, maka kita bisa berada dalam kesulitan nyata. Karena polusi ini akan terus menyebar keseluruh dunia.
Quote:


Indonesia baru-baru ini menunjuk sponsor “Blueair” dari Swedia yang berkomitmen memberikan solusi untuk memberikan udara bersih. Lewat produk pembersih udaranya, Blueair mempunyai tingkat hasil udara bersih tertinggi didunia. Blueair berkomitmen bahwa udara bersih adalah hak setiap manusia. Indonesia saat ini sudah masuk kedalam tingkat tergawat polusi. Misi Blueair semakin terlihat dengan baru-baru ini mensponsori acara Cleanup Jakarta. Acara bersih-bersih Jakarta yang diikuti lebih dari 10.000 orang digelar diseluruh pelosok Jakarta sangat disambut antusias oleh masyarakat Indonesia.

Udara adalah elemen kehidupan yang esensial sangat penting bagi tubuh kita. Ambil langkah besar untuk menciptakan Jakarta bersih dan sehat! Take action gan! emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Quote:
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan