Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sipekokAvatar border
TS
sipekok
Video Ekslusif: Awal Ditemukan Pesawat Aviastar Bersama Korban Yang Hangus Terbakar
Liputan Khusus Beritahati.com, Luwu - Tak lama setelah diberitakan Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan bersama jajaran polres Luwu serta warga sekitar menemukan korban dan bangkai pesawat Twin Otter Aviastar di pegunungan Latimojong, Bukit Pajaja. Desa Ulusatu, Kabupaten Luwu.

Redaksi Beritahati.com menerima kembali kiriman video amatir terkait dengan proses penemuan dan evakuasi awal pesawat Aviastar jenis PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 serta dinakhodai Capt Iri Afriadi dengan Co Pilot Yudhistira serta teknisi Sukris.

Dalam video ini digambarkan bagaimana jajaran Polres Luwu menjadi tim pertama yang melakukan identifikasi pesawat dan dilanjutkan dengan evakuasi korban Aviastar bukit Bajaja.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Luwu, AKBP Adex Yudiswan bersama anak buahnya sudah mempersiapkan semua bekal dan peralatannya termasuk meminta para anak buahnya untuk membawa minimal dua sarung untuk memudahkan proses evakuasi jika menemukannya.

Dia mengaku sebelum menemukan bangkai pesawatnya, dirinya bersama regunya itu sudah menyusuri pegunungan dan perbuktitan selama dua hari dengan kondisi perbukitan yang curam.

“Pencarian pesawat dilakukan satu hari setelah peswat jatuh. Saya sudah perintahkan semua anggota saya untuk membawa minimal dua sarung supaya memudahkan mengevakuasinya. Kita juga ada tali sama perlengkapan lainnya.” katanya.

Pesawat Aviastar 7503 hilang kontak sekitar pukul 14.36 WITA dalam perjalanan menuju Makassar, 11 menit setelah lepas landas dari Bandara Andi Jemma, Masamba, Jumat (2/10/15). Waktu tempuh penerbangan normal dari Bandara A Jemma Masamba ke Makassar selama 70 menit (1 jam 10 menit). Semestinya tiba di Makassar pada pukul 15.39 WITA.

Pesawat tersebut semestinya tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar 15.39 WITA dari bandara Andi Jemma Masamba, Sulbar dengan lama penerbangan 70 menit. Terdapat tujuh penumpang yang terdiri atas empat dewasa, satu anak, dan dua bayi dalam pesawat tersebut.

Tujuh penumpang tersebut adalah Nurul Fatimah, Lisa Falentin, Riza Arman, Sakhi Arqam, M. Natsir, Afif (bayi 1 tahun), Raya Adawiah (balita 3 tahun).

Berikut Video ekslusif lengkap proses awal ditemukan pesawat Aviastar termasuk korban



Semoga para korban mendapat tempat yang layak di alam sana... amiin..

sumur : www.beritahati.com
Diubah oleh sipekok 07-10-2015 23:19
0
1.9K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan