Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

farhan291194Avatar border
TS
farhan291194
MUNGKIN INI "SUSU KAMBING"?
Misi gan, disini ane cuma mau sharing aja cerita pribadi tapi agak sedikit hyperbola sih ya ini bakalan ane buat jadi cerita bersambung mudah-mudahan pada suka. mohon maaf apabila banyak kesalahan.


MUNGKIN INI "SUSU KAMBING"? (SUDAH SURATAN KAMU BERPALING)


Nama gue Dodit, ya Dodit Mulyanto. Orang Jawa yang memegang erat budaya Eropa.. Eh ko jadi gini?! Haha, ngga deh gue bercanda. Whatever lah tentang sebuah nama, tapi yang jelas nama gue nanti bakalan gue publikasikan ko nyantai aja dan nanti gue bakalan sebutin nama-nama orang yang terlibat dikisah gue ini. Emang sih ga se seru kisah heroik Mahabarata, ga selucu kisah Minion atau Malam Minggu Miko, ga semengharukan kisah Romeo & Juliet, ga sekeren kisah Rambo dan ga se emeizing kisah Doraemon. Tapi ga seporno kisah Mya**(sensor) atau Sora Ao**(sensor) atu mungkin He*tai.
Tapi serius nih, gue orang Jawa. Ya gue orang JawaBarat, yes benar pasti lu orang bakal bilang gue orang Sunda.
Pasti lu orang banyak yang nanya, ko gue nulisnya pake kata-kata “Elo/ Gue” sih, kan orang Sunda?
Yah mauh gimana lagi, Da aku mah apa atuh, pengennya nulis pake “Elo/ Gue” biarin ajah yah mohon dengan sangat diberikan maap atuh. Eh sorry keceplosan, maaf maksudnya.
Kata siapa orang Sunda ga bisa bilang “F”, PITNAH!
Dih ko gue jadi OOT gini sih, oke kawan kita balik lagi ke topik hangat sehangat kopi dipagi hari susu dikala senja atau indomie ketika hujan. Yaitu kisah hidup gue men hidup gue and this is real, no secret. Jenggg jeeeenggggg!!!!!
Di sini gue akan nyeritain semua isi dari kehidupan gue dari SMA sampe sekarang. Awalnya gue bingung, tapi mungkin ini cara gue buat ngilangin kenangan-kenangan pahit yang gue rasain entah itu tentang kehidupan gue, pekerjaan gue, sampai kisah cinta gue yang rasanya lebih banyak nyerinya dari pada enaknya. Ya, begitulaah! Entah gue yang kurang bersukur apa emang hidup gue kaya gini.
Bekasi 2015¸ Berita itu bikin gue nganga!
“Wuaaanjriiiit!!!! Ini apa maksudnyaa? Gila nih doi udah jadian aja. Gue ga nyangka, gue kira mantan gue masih sayang sama gue, ternyata gampang banget doi lupain gue”. Seketika susu coklat manis manis cap nona yang gue minum abis pulang gawe baru aja mandi masih seger langsung susu itu tersembur dari mulut gue karena saking kagetnya. Sampai sekarang gue masih ga nyangka doi itu jadian sama temen gue, iya temen! Temen sekelas gue yang dari SMP saampai SMA gue selalu sekelas sama dia, yah ada kali 7 tahunan gue sama dia sekelas dulu.
Tangan gue lemes gemetar waktu gue lihat notif di Path mereka udah ngedate bareng, iseng gue lihat Line&Wa, dan ya di status mereka telah terpampang nama mereka masing-masing layaknya anak muda pacaran jaman sekarang, sumpah jiji banget! (padahal nyesek lihat mereka jadian)
Jujur gue masih ga ngerti kenapa ko gue makin kepikiran aja sama mantan gue ini. Arrrggh, God kenapa ko bayangan doi jadi tiap malem muncul lagi dari kehidupan gue. Emang sih, pas kurang lebih adalah 5 bulan lalu kita putus dan yang mutusin itu gue. Masalahnya udah kompleks cuy. Maklum lah LDR itu kalo ga kita kuat-kuat banget ya kaya gue ahir ceritanya, tragis!
Padahal hubungan ini udah gue coba buat pertahanin mati-matian, itu yang bikin gue ga ngerti. Bayangin aja, 5 Tahun cuy hubungan kita berakhir begitu aja. Ohhh nooooo, MADAFAKAH!
Gue akuin sih, terlalu banyak masalah dihubungan gue, sampe gue aja bingung kalo harus disebutin satu-satu. Gue yang mutusin, sekarang gue yang nyesek. Bukan masalah gue ga bisa move on, tapi aneh nya gue tuh kaya ada rasa yang ga rela kalo doi jadi punya orang lain. Arrghhhhhh, kampret!
Sampai sekarang yang gue rasain tuh campur aduk, anehnya ko baru sekarang sih gue ngerasa menyesal sama sikap gue. Faaaak! Gue ga boleh kaya gini, ini kejadian udah beberapa kali gue alamin. Jangan sampe gue balik lagi ngemis-ngemis minta balikan sama doi. Gue yakin ini yang terbaik buat kita berdua. Cuman, masih aneh aja sih orang yang bertahun-tahun gue sayang ternyata kini punya orang lain. Fak banget kan?!
Tapi ini bukan pertama kalinya gue ngalamin disituasi kaya gini. Udah beberapa kali gue ngalamin ini, dan ahirnya gue deh yang ngemis-ngemis minta balikan lagi sama doi. Dan sekarang gue ga boleh kalah sama rasa ini, ga boleh.
Tapi susaaaaah brooo. Aahhhhhhhhhh!

Jujur aja, gue kenal sama dia tuh karena kita awalnya sekelas dari kelas 2 SMA. Ya SMA, masa yang paling-paling dari segala hal yang paling.(apaan sih)
Tapi dulu masa SMA gue ga semulus paha Pev*** Pea*ce, eh maksud gue masa SMA gue itu ga semulus yang kalian semua bayangin. Seru sih, tapi berat banget.
Dan ini entah perasaan gue sendiri apa emang iya gitu, tapi dari tadi gue banyak banget bilang tapinya, kamvret emang. Tuh kan udah bilang tapi lagi. Et dahhh, lah bodo nanan kalo kata orang Bekasi mah.
Haha, ya udah hampir 3 tahun gue di Bekasi kota yang begitu padat dan banyak sekali kaum urban termasuk gue yang mengadu nasib temenan sama bang Toyib tapi gue masih mending tiap lebaran pulang ga kaya dia ga pulang pulang.
Gue juga ga ngerti kenapa gue jadi bisa nyasar kesini, tapi nanti gue bakalan ceritain gimana gue bisa sampe kesini sendirian, serius gue ga sama nyokap bokap. Berani kan gue? *yaelah, gitu doang pake dibilangin. tapi seru juga.
Dari mulai gue anak kampung yang ga tau gedung, mau kuliah tapi malah kerja yang ga ada liburnya, sempet kabur terus jadi gembel sampe gue masih inget banget pas lebaran Idul Adha gue hampir mati pingsan 2 hari gara-gara ga makan 3 hari dan ga ada doski alias doku alias duit mamen.
Dan sekarang gue alhamdulillah udah kerja disalahsatu bank swasta yang lumayan besar dan tetap masih kuliah sambil terkatung-katung ga kelar-kelar buat wisuda S1nya. Ah banyak deh intinya nanti gue ceritain semua.

Sekarang perlahan bayangan gue mulai menerawang flashback ke masa lalu, masa SMA dimana masa itu adalah masa yang paling indah dan berharga menurut gue. Masa dimana gue mulai coba-coba asem manis pahit asin cinta. Dimana gue mulai ngerti begitu beratnya perjuangan orang tua gue, dan gimana gue mulai sadar kalo pergaulan yang menurut gue waktu SMP itu tabu kini mulai layak diperbincangkan dan akan dikupas secara tajam setajam, silettttt!!! (ngomongnya sambil melotot julurin lidah melet melet) Aseeemmm, apaan sih,gaje!
Masa itu masa dimana gue mengenal cinta, ya mengenal cinta monyet yang lebih mendalam, lebih mendetail dan mungkin ahirnya itulah komposisi yang bikin cinta ga karu-karuan gue dimasa sekarang ini. Kan Kamvreettt!
Gue masih inget, waktu itu kalo ga salah flashback yang bakal gue ceritain soalnya saking rumit dan banyaknya cerita tragis gue jadi lupa, tapi gue ambil aja dimasa jaman satu tahun periode Presiden SBY menjabat untuk yang kedua kalinya.

Picisan Kisah Di Priangan Timur, 2010
Krriiiing..... Krrriiinggggg...Webek..webekkk.. “ahh faaak, berisiiiik. Gila perasaan baru sepuluh menit gue tidur udah pagi aja”.
Ya, rasanya barusan aja gue memejamkan mata mimpi juga baru satu episode. Lagi seru-serunya mimpi becanda di sofa merah bareng Julia Perez eh udah pagi.
“Farhaaaaaaaannnnn, ai kamu teh mau bangun ngga. Tidur mulu, cepetan solat dulu ntar keburu siang!!!”. Yeah, suara khas nyokap gue kalo lagi marah ga selembut kue apem. Tapi jangan salah dia adalah nyokap terkeren, terbaik tersabar, dan yang paling penting ter enak masakannya.
“Ya mah, ini juga udah bangun sabar aehhhhhmmmmzz” dan seketika itu gue tidur lagi. “hoaaammm. cleeep, zzzzz”
“Farhaaaaaaaaaaaannnnnnn!!!!!, kamu tuh ya... @#$%^&*..@#$%!!” suara tujuh oktaf dengan omelan 120Km/jam tiba-tiba mengagetkan seluruh isi alam.
“Iya, mah ini mau sekarang...” Sontak gue yang panik takut dikutuk jadi batu pun langsung terperanjat untuk bergegas solat subuh.
Weits, jadi tau nih bocorannya nama gue, ya nama gue Farhan, Farhan Nugraha. Keren kan? Apa? Ngga keren? Bodo amat!. Ya seengga nya nama gue lebih kece lah daripada nama yang diatas tadi, hehe.
“Mahhh, Paa, aa berangkat sekolah dulu ya” gue langsung sun tangan kedua orang tua gue. Sun tangan adalah ciri anak yang berbakti kepada orang tua dan gue tiap hari ngelakuin itu dan itu kereeen men, sumpah, keren.
Sambil mencium tangan bokap gue basa basi gue tanya omzet uang jajan gue kali aja bisa dinaikin seiring meningkatnya inflasi di kantin sekolah. “Pa, kapan atuh ini teh naek uang jajan? Harga makanan kantin udah naek. Masa aa teh harus makan cireng sama cilok terus bikin melar aja di perut terus ntar kesananya teh ga jajan-jajan. Ntar yang ada panas dalem terus atuh”
Sambil menarik nafas bokap gue coba menjawab dengan isyarat, “Hhheeemmm, piuuuwwhhh. Aa, kasep malam kan ini udah dibahas. Belum jelas?”
“hmmmmmmmm,ya ya, yaudah deh. assalamualaikum. Aa berangkat ya mah pa”. Yap, gue ngerti, emang keadaan ekonomi keluarga gue lagi ga setabil. Gue juga ga ngerti kenapa kami sekarang berada di titik ini. Semenjak masuk SMA usaha bokap terus menurun dan ahirnya mungkin sekarang bisa dibilang bangkrut. Ya makanya gue dituntut harus hidup irit seirit-iritnya.
Ehem! Dan ketika lo kira gue tadi langsung ke sekolah ga mandi gosok gigi atau membereskan tempat tidur itu salah besar bro, gue mandi dulu lah, cuma gue ga ceritain gimana ritual mandi gue takutnya ada yang pengen, pengen muntah maksudnya.
“Brreeemmm, bremmmm..ceklek grendanggg dangg dangg..” Gue idupin motor Matic Soul merah kesayangan gue, motor hasil dari sisa penjualan mobil bokap. Yah, apapun itu harus disukuri karena hidup itu terlalu seru buat disesalin. Satu hal yang gue salut dari bokap gue, dia ga pernah maksain kehendak dia meskipun mungkin terasa berat bagi dia. Dulu gue mungkin termasuk orang yang ga tau diri, dengan kondisi ekonomi keluarga yang lagi down, gue tetep maksa sekolah di SMA yang biayanya tergolong cukup memberatkan bagi bokap gue. Tapi ga pernah sedikitpun dia ngeluh atau marah apalagi nyuruh gue pindah sekolah. Dan yang bikin gue keiris-iris ketika gue banyak masalah di sekolah termasuk nilai gue yang jeblog, bokap Cuma bilang “A, bapak ga akan marahin kamu. Cuma bapak titip aja. Tanggung jawab atas semua yang kamu lakuin. Karena nanti kamu sendiri yang bakal ngerasain apa yang kamu perbuat. Sebab nanti jika kamu salah memilih tujuan, sekeras apapun bapak berusaha menolong kamu, mungkin bapak ga bisa. Karena kendali bapa terhadap diri kamu itu terbatas. Kamu sendiri yang memegang penuh atas kendali diri sendiri”.
Oke mungkin itu salah satu kalimat pusaka yang harus gue inget, dan sekaraang, lets go to the school men, I’m readeeehhhh!!!!!
Gue pacu kecepatan motor di angka 100KM/jam (sisanya maksud gue), yang gue pake cuma 20-25KM/jam, hehe. Karena rumah gue lumayan pelosok yang terletak di bawah bukit indah makanya membutuhkan waktu 45 menit, wow jauh ya! (sebenernya gue bawa motornya pelan jadi lama nyampenya). Karena gue punya prinsip orang tua jaman dulu pernah bilang “Alon-alon asal klakon” dari pada cepat tapi ga selamat terus lu mokat ih ogah amat.
“Tenongnengteng... tingtongtingjreng... Perhatian kepada para siswa jam masuk tinggal 15 menit lagi. Dimohon untuk segera masuk kelas untuk siap-siap”.
Wisss wisss wiisss, gue secepat kilat memarkir motor dan langsung lari, tak lupa para fans adik kelas menyapa dengan merdunya, “paagiii kakaaa, pagii kaka kece, pagi kaka unyu” riuh mereka dengan centil menyapa gue dan gue bales dengan mengulas mengusap rambut gue kebelakang. “Pagi dede dede macan...” sahut gue.

Yah inilah sekolah gue, salah satu sekolah terfavorit di kota gue. Dan sebenernya disinilah inti dari apa yang mau gue ceritain, inilah sebenernya embrio cerita yang ingin gue ungkapin. tapi jauh sebelum itu, kisah cinta gue waktu SMP yang menyedihkan juga mungkin bolehlah ya dikit gue ceritain dan bener-bener ya sumpah bro kalo di ingat-ingat itu tuh mata gue sampe menihtikan air man.. air mata maksudnya lah masa air man.. kalo inget cerita SMP tuh, duhh....

Sekeping cinta monyet SMP... 2008
Kadang gue jadi suka pengen ketawa sendiri, yah bagaimanapun gimana cupunya dulu waktu gue SMP. Dulu mana ada yang ngelirik ke gue, jangankan ngelirik naksir apa lagi, mana ada. Tapi sampe sekarang sih gue mah tetep yakin kalo dulu tuh cewe Cuma belum pada nyadar aja sama pesona terpendam gue. Aih asemele, pede banget gue ya. Mungkin sebagian dari kalian bakalan ada yang refleks meludah jiji pas gue bilang pesona terpendam gue. Tapi serius men gue ga jelek-jelek amat ko. Gue selalu tanya sama ibu gue kalo lagi berdua, “ mah aa tuh ganteng ga sih?” gue nanya so polos. Dan ibu gue dengan tarikan nafas panjang menjawab seakan berat dan takut anaknya mengetahui kalo Cuma dia yang bilang gue ganteng, oh nooooo! “ iya lah aa mah anak mamah paling ganteng, pinter, soleh lagi kebanggaan mamah” Ciaaat ciaaat ciaaat, idung gue kembang-kempis udah kaya ada alunan lagu disko salto gue men mendengar ibu gue bilang gitu yang entah jujur atau itu Cuma bentuk sarkasme aja. Tapi emang sih gue akuin SMP gue tuh mungkin ya agak sedikit, ya mungkin bukan cemen sih, ngga loser juga tapi bukan pecundang juga, cuma ya kurang ya gitu ya ahsudah lah, miris!
Cinta, ya kisah cinta gue yang gue kira gue pengen ceritain dari sini. Sebenernya sih kisah cinta gue jarang banget yang bahagia. Bahkan dulu pernah waktu SMP gue sempet naksir sama cewe namanya Icha. Gue suka banget sama doi, gila sampe gue bela-belain beli sweater biar keliatan keren dimata dia. Gue coba beraniin diri buat deketin dia. Gue masih inget waktu mau pulang sekolah doi lagi nungguin angkot di pinggir jalan. Gue lari gue samperin doi sambil bawa coklat yang semalem udah gue siapin. Gue panggil dia “ Cha, Icha bentar aku mau ngomong sesuatu”. Entah gue ga ngerti, mungkin muka gue yang serem, apa kemasan cokelat gue yang salah, apa mungkin tas gue yang gara-gara motif sapi tapi yang pasti pas gue samperin, doi malah lari menjauh dan buruburu naik angkot dan sialnya lagi itu angkot ngebut banget. Dan disitu gue Cuma diem sob, gue Cuma bisa tertunduk, gue ga nangis. Tapi gue aga kelilipan sedikit. Sedih bro sedih.
Tuh kan, perasaan kisah cinta gue tragis-tragis deh. Aneh gue, tiap gue suka sama orang. Selalu aja ga jadi. Kan kamvret.
Mungkin itu sedikit kejadian cinta gue pas SMP yang gue inget, dan anehnya ko yang gue inget tuh yang tragis nya doang sih, haha
Tapi masa SMP juga sebenernya ada sih yang bikin gue deg-deg ser dan mungkin itu cinta pertama gue men. Ya gue pas waktu SMP dulu sempet suka sama cewe satu kelas namanya Rara. Doi tuh orang nya cakep, lucu, tapi orangnya pendiem. Nah justru dari sikapnya yang pendiem ini lah gue ga ngerti sifatnya itu kaya gimana. Dan jujur aja ya bro, Rara itu cewe pertama yang ngasih kado ke gue pas ulang tahun dan doi juga yang pertama ngirim surat ke gue. Sumpah sama dialah gue pertama kali ngerasain gimana rasanya deg-degan nerima sms yang walaupun jarang karena dulu smsan masih mahal. Tapi satu sms aja dari dia bikin gue mabuk kelenger-kelenger kaya udah ngehirup bau ketek, eh maksud gue kaya udah ngehirup ganja. Jatuh cinta men, tai ayam aja rasa cokelat kalau kata guru matematika gue mah.
Cuma sayang, dulu gue ga ada keberanian sama sekali buat nyatain perasaan sama dia. Gue terlalu looser men, gue terlalu pecundang buat bilang kalo gue suka sama dia. Gila, yang bikin gue pengen ketawa tuh kalo inget dulu SMP, jangankan ngomong sayang langsung, ngomong ditelefon aja gue mendadak gagu kaya ada batu yang ngeganjel di lidah gue gugup ga bergerak dan abis itu malah gue matiin lagi telfonnya. Dari sanalah men, doi kayanya ga bisa nunggu gue terlalu lama buat gue nembak doi. Makanya doi keburu jadian sama anak STM beruntunglah tuh cowo dapet fresh chili, eh maksud gue dapet cewe polos yang seharusnya mungkin kalo aja dulu gue berani. Wah udah deh gue sama doi mungkin belajar bareng itu. Iya itu tuh belajar bareng bikin cilok sama cireng maksud gue. Hehe, ngeres aje pikirannya nih parah yah!
Polling
0 suara
Apakah suka dengan bahasa yg tetap gini?
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan