Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Pahlawan31Avatar border
TS
Pahlawan31
Keren! Patung Jenderal Sudirman Berdiri Gagah di Jepang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Indonesia patut berbangga nih! Pasalnya patung Jenderal Sudirman merupakan satu-satunya patung pahlawan asing yang dipajang di Jepang. Fenomena unik ini merupakan keistimewaan bagi Indonesia, karena patung yang terbuat dari perunggu setinggi empat meter ini didirikan di halaman Kementerian Pertahanan Jepang. Apa alasannya?
Rupanya masyarakat Jepang sangat menghormati Jenderal Sudirman. Pada tanggal 17 Agustus kemarin bahkan dibuat upacara kecil di sana. Kelompok Masyarakat Jepang Pecinta Indonesia melakukan upacara peleakan karangan bunga di depan patung tersebut. Fujii Gemki, Ketua Panitia Pelaksana upacara, menyebutkan bahwa Jenderal Sudirman adalah figur penting dalam sejarah Indonesia dan sekaligus dalam sejarah Indonesia-Jepang.
Tentara Jepang membentuk tentara PTA, dan melalui ini ada kontak antara bala tentara Jepang dengan Jenderal Sudirman. Ini yang menyebabkan Jenderal Sudirman menjadi simbol penting dalam hubungan kedua negara. Maka upacara peletakan karangan bunga dilakukan untuk pertama kalinya, sementara patung itu sudah dipajang dua atau tiga tahun lalu. Fujii berharap ritual ini menjadi semakin meriah di masa yang akan datang.

Yusron Ihza Mahendra, Duta Besar Indonesia untuk Jepang juga turut hadir di upacara kecil ini. Dia menyatakan bahwa hal ini merupakan faktor yang amat penting bagi sebuah bangsa. Karena itu, dia mengajak agar bangsa Indonesia lebih arif lagi dengan belajar sejarah guna kepentingan di masa yang akan datang. Yusron juga berhadap agar hubungan antara Indonesia dan Jepang bisa terjalin lebih baik lagi di masa depan.
SUMUR
Gmn gan?? keren nggak tuh gan???? mangcab emoticon-2 Jempol
0
4.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan