Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ggpaaasuuAvatar border
TS
ggpaaasuu
Ditanya apa manfaat manfaat paket kebijakannya, jokowi bingung!
Pengumuman paket kebijakan September 1 tidak serta merta ditanggapi positif pasar dalam negeri. Buktinya, nilai tukar rupiah justru semakin ambruk. Berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia, hari ini rupiah berada di level Rp 14.322 per dolar AS. Jauh lebih rendah dibanding sehari sebelumnya yang berada di level Rp 14.244.

Menanggapi kondisi ini, Presiden Joko Widodo kembali mengungkit kondisi ekonomi dunia yang sangat mempengaruhi perekonomian nasional. "Kamu harus ngerti, tekanan dari luar sangat kuat sekali," tegas Presiden Jokowi di sela-sela pembagian sembako di Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (10/9).

Presiden menegaskan, paket kebijakan ekonomi yang kemarin diumumkan tidak serta merta langsung bisa dirasakan manfaatnya bagi perekonomian nasional. Menurutnya, butuh proses untuk melihat dampaknya. Kepala negara menegaskan, pemerintah juga masih menyusun paket kebijakan lain sebagai respons kondisi ekonomi terkini.

"Tapi setelah ini, kayak besok implementasi dari paket ini, pelaksanaannya apa terus ditindaklanjuti. Jadi tidak hanya berhenti pada paket tapi terus diikuti, ditindaklanjuti," jelasnya.

"Iya kan sudah kemarin saya sampaikan. Ada paket September kedua, ada Oktober lagi," katanya.

Disinggung soal manfaat paket kebijakan yang umumnya berisi deregulasi ini, Jokowi enggan menjawabnya.

"Tanyakan ke dunia usaha dan ke masyarakat. Jangan tanya ke kita, kita yang buat kebijakan kok," ucapnya.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
berita yg lain dr detik.com http://finance.detik.com/read/2015/0...penguat-rupiah

Nilai dolar AS terus menguat terhadap rupiah, dan sempat menyentuh Rp 14.300. Pemerintah pimpinan Joko Widodo (Jokowi) akan mengeluarkan paket kebijakan penguatan fundamental ekonomi, yang ujungnya akan memperkuat rupiah.

Jokowi mengatakan, paket kebijakan ekonomi ini akan dikeluarkan besok, dan rencananya dia sendiri yang akan mengumumkan.

"Iya, kalau tidak siang, sore lah," ujar Jokowi usai blusukan ke Kampung Pertanian Utara RT 10 RW 01, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (8/9/2015).

Fokus paket kebijakan yang akan diumumkan besok adalah soal deregulasi. Artinya, memperbaiki peraturan-peraturan yang selama ini menghambat perekonomian atau tumpang tindih.

"Tadi saya sudah baca, banyak sekali. Jadi kami umumkannya bertahap. (Fokus) ke peraturan-peraturan yang menghambat tapi juga ada regulasi, besok lah," jelas Jokowi.

Perbaikan aturan atau regulasi ini ditujukan untuk pengusaha dan rakyat, sehingga fundamental ekonomi bisa berjalan.

(dnl/dnl)

NB : Perhatikan yang dibold merah, ternyata beliau sang paduka cahaya asia , kgk ikut merumuskan , tp cuman bc saja emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...
komen unik teman2 emoticon-Ngakak (S)


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



http://www.merdeka.com/uang/rp-14322...luar-kuat.html
Polling
0 suara
apakah orang dg kualitas seperti ini pantas utk skdr menjadi Lurah?
Diubah oleh ggpaaasuu 11-09-2015 03:17
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
18.9K
196
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan