nugrahayashaAvatar border
TS
nugrahayasha
Drama/dorama jepang recomended (versi ane)
well,, agan dan aganwati ane mau share tentang drama/dorama jepang yang pernah ane tonton,,,dulu ane sukanya nonton K-drama tapi kesini2 pemainnya jadi pada emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) ,,, CMIIW lalu ane pindah ke dorama?drama jepang..aaah ternyata ane emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) banget ama dorama jepang,,,BTW ini dorama jepang yang pernah ane tonton

1. gomen ne seishun/Saving My Stupid Youth
Spoiler for gomene seishun:


Dorama jepang ini bergenre drama, comedy bercerita tentang seorang guru yang gaul biasa dipanggil "heichan/heisuke Hara" oleh para muridnya yang di SMA pria,,guru ini juga alumni di SMA tersebut,,,15 tahun yang lalu ia mengalami kecelakaan malang yang membuat hidupnya gila. Dia sangat terobsesi dengan kampung halamannya dan sekolah di mana dia lulus.

Karena penurunan pendaftaran di SMA laki-laki di mana Heisuke Hara bekerja, rencananya sekolah itu akan digabung dengan SMA Wanita . Sebelum penggabungan sekolah, festival budaya akan diadakan untuk siswa dari dua sekolah. Heisuke Hara berjuang untuk membuat festival budaya yang sukses. Banyak kejadian lucu disini ketika Dua SMA dari latar belakang yang berbeda digabung menjadi satu..oh ya SMA wanita ini sangat memusuhi SMA laki laki karena ada sebabnya......lebih lanjut nonton aja yaa..sumpah ini dorama bikin ngakak emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:


2. Yukan Club
Spoiler for a:


Yukan Club mengisahkan tentang sekelompok siswa yang bersekolah di sekolah bergengsi, Saint Purejitento, yang merupakan sekolah khusus untuk keluarga kaya dan selebritis. Jin Akanishi memerankan tokoh utamanya yaitu Shochikubai Miroku.
Miroku merupakan anak seorang kepala kepolisian di Jepang. Ia memiliki rasa setia kawan yang tinggi dan sangat disegani karenanya. Namun ia juga memiliki sisi liar, seperti hobi mengendarai sepeda motor, kuat dalam berkelahi, dan senang gadget. Miroku juga merupakan sub-presiden Yuukan Club, yaitu sebuah klub yang beranggotakan 6 siswa.
Klub ini kemudian berhubungan dengan banyak kasus aneh yang berpusat pada tokoh Miroku. Miroku juga berhubungan dengan yakuza, padahal ayahnya adalah seorang kepala polisi.emoticon-Ngakak (S)emoticon-Malu (S)


Spoiler for a:


emoticon-Ngakak (S)

3. One Litter of Tears

Spoiler for 1 litter of tears:

Kejantanan Pria dipertaruhkan kalo nonton ini gak nangis salute emoticon-Malu (S)...
Film 1 Litre of Tears diperankan oleh Erika Sawajiri dan Nishikido Ryo. Film drama dari Jepang ini dibuat berdasarkan kisah nyata seorang wanita bernama Kito Aya. Saat berusia 15 tahun, dokter memvonis Aya menderita suatu penyakit yg tidak dapat disembuhkan, Spinocerebellar Ataxia. Penyakit ini menyerang otak kecil sehingga kelak penderitanya akan mengalami gangguan keseimbangan tubuh yang secara perlahan menyebabkan kelumpuhan, kesulitan berbicara, dan kesulitan menelan.

Script cerita 1 Litre of Tears ini diadopsi langsung dari Buku Harian yg Aya tulis sampai dirinya tidak mampu lagi untuk memegang bolpen. Di Jepang sendiri, buku ini laris terjual sampai dengan 1.1 juta copy.

Semasa hidupnya, Aya hanya memiliki satu impian yaitu tetap hidup. Keluarga, teman, serta orang-orang terdekat selalu memberikan semangat kepada dirinya. Penyakit yg semakin lama semakin menggerogoti tubuhnya tidak membuat Aya berkecil hati. Justru dengan penyakit inilah Aya semakin terpacu untuk menolong orang lain meskipun dengan kondisi fisik yg terbatas.

Aya meninggal pada usia 25 tahun. Kurang lebih selama 10 tahun dirinya menderita akibat Spinocerebellar Ataxia. Semangat pantang menyerah serta semangat hidupnya kini dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi orang banyak.emoticon-Berduka (S)


Spoiler for 1:

Spoiler for 2:
emoticon-Berduka (S)

4. hell teacher nube live action
Spoiler for nube:


Kalo kalian pernah nonton anime "jigokku sensei Nube" yup ini adalah versi live actionnya,,, kisah seorang guru yang graak-grusuk dengan tangan iblis yan tersegel dilengan kirinya,,yang tugasnya adalah menangkap hantu2 yang ada dilingkungan sekolah,,yang mengganggu murid-muridnya,,,disini nube gak ngajar anak SD kayak versi anime tapi ngajar anak2 SMA.....ini recomended juga
emoticon-I Love Indonesia (S)
Spoiler for nube:

Spoiler for m:


sebenarnya masih banyak lagi dorama jepang yang menurut ane recomnded,,tapi sekarang udah dulu ya,,mudah2n bermanfaat, bisa menjadi reverensi buat agan/aganwati emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
0
13.8K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan