Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

elkomjarAvatar border
TS
elkomjar
Tanah jarang adalah alasan kenapa produk teknologi banyak di buat di Tiongkok
Assalamualaikum


Halo gan, ane di sini mau ngasih info mengenai kenapa sih produk teknologi banyak di buat di cina ? Kenapa sih teknologi makin kesini bisa makin mini ? Dan disini saya bakal membicarakan masalah sumber daya tambangnya yang banyak di butuhin sama perusahan besar di dunia. Dan di bawah ini adalah jawabanya..emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


Nah sekarang kita bahas dulu apa sih itu Tanah jarang ?
Quote:


Alat-alat militerpun seperti alat militer milik USA masih bergantung pada tambang di china. Mereka membutuhkan lantanum, gadolinium, itrium semarium magnet, yang tahan panas tinggi. Tidak hanya militer dan barang gadget saja alat kedokteran, energi, otomotif, Bor transportasi juga membutuhkan logam ini.

Tiongkok pun adalah 97% pemasok kebutuhan ogam dunia. bayangin tuh gan bukan hanya loga,m sumber daya manusi di Tiongkok pun banyak sekali, dan mereka kabarnya berani di bayar murah itu sebabnya banyak produk yang tulisanya made in china. Produk terkemuka pun sangat membutuhkan sumber daya mereka yang sangat berlimpah. Ini grafiknya gan.


ITU SEBABNYA KENAPA PRODUKSI BANYAK BANGET DI TIONGKOK emoticon-Blue Guy Peace oke lanjut lagi...

Kabarnya di tahun ini 2015 dunia bisa mengkonsumsi 185.000Ton logam tanah jarang. Sebenarnya tidak hanya Tiongkok yang memiliki logam ini, masih ada Amerika, Rusia, Australia, Kanada. Tapi tetap saja masih kalah oleh Tiongkok.

Kabar selanjutnya kenapa bisa terus ada pasokan ya ? Apa gk takut habis ? Gimana dapetinya ? Ternyata masih ada penyelundupan diam-diam gan sekitar 20.000Ton, dan mungkin alat elektronik yang agan-agan pakai saat ini mengandung selundupan dari Tiongkok Selatan provinsi Jiangxi dan Guangdong.

Oke gan, sekian infonya ya. Semoga bermanfaat.
Jangan lupa cendol gan. Sumber ane dapet baca dari majalah NATIONAL GEOGRAPHIC INDONESIA.
0
1.4K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan