Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arinurahmad04Avatar border
TS
arinurahmad04
Pengalaman ke kawah putih, ane ketipu kah ?
Assalamualaikum gan, ane mau sedikit cerita pas lagi wisata ke kawah putih Bandung. Jadi ane sama temen ane 3 orang naik motor dari cirebon mau jalan2 ke bandung dan salah satunya mengunjungi wisata kawah putih. Nah pas udah sampe di parkiran motor ane langsung naruh helm di cangkolan bawah jok, temen ane juga pada gitu. Tapi pas mau buka jok ada orang dari penitipan helm yg suruh buat titipin helm ke penitipan, yaudah deh ane sanggupin. Tapi salah satu temen ane ada yg bawa helm butut (maaf) dan ngeyel kalo helmnya ngga usah di titipin dan ga bakal ada yg ngambil katanya,tapi orang dari penitipan helm ngotot kalo helm nya harus dititipin soalnya udah peraturan dari sananya dan ntar ada pengunjung lainnya yg ikutan. Temen ane disitu diem sejenak sambil liat ane, dan akhirnya dengan berat hati dititipin juga. Nah ada lagi yg bikin ane sama temen ane bikin gondok, jadi disebelah tempat penitipan helm ada tempat lagi dan orang yg disebelah tempat penitipan itu ngasih nomer penitipan helm sama suruh beli masker dari dia. Kurang lebih percakapannya kaya gini

T.Masker: nih a nomer helmnya sama masker, jadi 3 masker+2 motor total 25rb, ntar pulang2 bayar lagi 8rb buat ambil helmnya (1 masker 5rb)
Temen: tapi saya udah bawa masker sendiri dari luar a
T.masker: masker harus beli disini a, terus takut disana ada pemeriksaan (ini maksudnya pemeriksaan apa ya? Yg penting kan udah pake masker walaupun beli diluar emoticon-Cape d...)
Berhubung di tempat jual masker banyak temen2nya jadi mau ga mau beli tu masker yg harganya mahal, daripada pulang ga selamet emoticon-Ngakak (S)

Terus temen ane ngeluh pas ninggalin parkiran "gile nih baru sampe parkiran aja udah keluar 33rb, blm tiket masuknya"

Buat yg blm pernah ke kawah putih, ane jelasin pas abis beli tiket masuk ntar bakal dianter ke kawahnya naik angkutan gitu, soalnya jarak dari loket ke kawah putih masih jauh. Nah pas naik angkutan ane ngobrol2 sama orang yg mau ke kawah putih juga, dan setelah ane tanya2 masalah masker ternyata tu orang ngga dipaksa beli masker soalnya naik mobil, malah ga bawa masker katanya emoticon-Ngakak (S)
Abis ngobrol ane makin gondok aja soalnya ngga semua orang dipaksa beli masker emoticon-Marah ngerasa ditipu ane.

Pas selesai ngunjungin kawah putih ane langsung ke parkiran buat ambil motor dan ngelanjutin jalan2nya. eeeh pas sampe parkiran tempat orang jual masker udah ga ada orang sama sekali, adanya cuma orang yg jaga penitipan helm emoticon-Cape d...

Yang ingin ane pertanyakan yaitu:
1. Benarkah helm harus dititipkan dan tidak boleh ditaruh dimotor karena ada peraturannya?
2. Benarkah masker juga harus beli pas di parkiran?
3. Pemeriksaan yg dimaksudkan penjual masker itu pemeriksaan apa ya?

Maaf penulisan thread nya berantakan emoticon-Malu (S)
Ane juga ngga ada maksud menjelekkan tempat wisatanya, cuma merasa ditipu aja sama orang yg cari sampingan disana.

Kalo sekiranya emang ane yg salah mohon maaf sebesar-besarnya

Barangkali ada agan2 sekalian yg ngalamin hal serupa boleh share dimari juga emoticon-2 Jempol


Spoiler for Kaskuser yg senasib sama ane:
Diubah oleh arinurahmad04 28-08-2015 13:01
0
9K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan