nurulakbarfadilAvatar border
TS
nurulakbarfadil
Sisa Sisa Waktu untuk Akhirat
Sebatas share, semoga bermanfaat emoticon-Smilie

🍭# Hanya Ada Sisa-sisa Waktu ala Kadarnya untuk Akhirat 🌻



💧Untuk bisa sukses masuk fakultas kedokteran misalnya, belajar dengan giat dan mati-matian, menyediakan waktu khusus yang banyak untuk belajar dan tidak boleh diganggu.

💧Akan tetapi untuk bisa masuk surga, hanya secukupnya saja usahanya (bahkan tidak ada usaha), tidak ada waktu khusus untuk menuntut ilmu, belajar bagaimana bisa masuk surga tertinggi dan cepat tanpa hisab, waktunya untuk bisa sukses masuk surga hanya waktu-waktu sisa, sesempatnya saja (bahkan tidak ada waktu sama sekali).

💧Tidak ada waktu khusus untuk muhasabah diri, tidak ada waktu khusus untuk bermunajat dan mengadu kepada Allah mengenai kehidupanya serta tidak ada waktu khusus untuk memohon dan memelas mengetuk pintu langit agar memudahkan urusannya.

🌂Allah Ta’ala berfirman,
“Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (syaitan) memperdayakan kamu dalam (mentaati) Allah.” [Al-Qur'an Surah Luqmaan: Ayat 33]

💧Hanya sisa-sisa waktu untuk akhirat

💧Hati ini sungguh sudah tertutup bagaikan bejana yang tertelungkup tidak menerima anugrah tetesan hujan. Sudah jelas sekali dunia ini fana dan sangat sebentar.

💧Padahal dunia hanya sementara sekali, ibaratnya orang yang melakukan perjalan panjang, kemudian istirahat sebentar kemudian melanjutkan perjalanan lagi

💧Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Apa peduliku dengan dunia?! Tidaklah aku tinggal di dunia melainkan seperti musafir yang berteduh di bawah pohon dan beristirahat, lalu musafir tersebut meninggalkannya.”[Hadits Riwayat At-Tirmidzi no. 2551. Dishahihkan oleh Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani dalam Shahih wa Dho’if Sunan At Tirmidzi)

🌂Jelas dunia itu telaknat bagi mereka yang tamak dan rakus.

🌂Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Dunia itu terlaknat dan segala yang terkandung di dalamnya pun terlaknat, kecuali orang yang berdzikir kepada Allah, yang melakukan ketaatan kepada-Nya, seorang ‘alim atau penuntut ilmu syar’i.” (Hadits Riwayat Tirmidzi, Ibnu Majah. Dalam Shohihul Jami’, Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani mengatakan hadits ini hasan)

🌂Jika pura-pura lupa, Allah akan melupakan kita kelak, hari-hari sulit yang sangat butuh pertolongan Allah.

🌂Allah Ta’ala berfirman,
“Mereka telah lupa kepada Allah, maka Allah melupakan mereka.” (Al-Qur'an Surah At-Taubah: Ayat 67)

🌂Sungguh sangat benar doa yang diajarkan kepada kita:
“Ya Allah, janganlah engkau jadikan musibah dalam urusan agama kami, dan jangan pula engkau jadikan dunia ini adalah tujuan terbesar dan puncak dari ilmu kami.”

Demikian semoga bermanfaat

✒Penyusun: Al-Ustâdz Raehanul Bahraen Hafizhahullâh




Spoiler for Tambahan:

Diubah oleh nurulakbarfadil 25-08-2015 08:34
0
20.4K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan