Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tanzzzzAvatar border
TS
tanzzzz
10 Game Ini Bakal Bikin Agan Pengen Kembali Ke Masa Lalu
Agan suka main game? Kalau kamu suka main game, kamu pasti bakal pengen kembali ke masa lalu gara-gara 10 game ini.

1. Ragnarok Online



Tidak diragukan lagi, game dengan umur lebih dari 10 tahun ini sudah melegenda. Bahkan sampai sekarang masih banyak gamer yang suka dengan game online ini. Cara permainan yang simpel, gambar yang lucu, komunitas yang menyenangkan, dan kebutuhan spek komputer yang tidak tinggi dengan mudah mempopulerkan game online ini.

Ketika mengingat-ingat betapa asiknya main game ini dulu, misalnya pas kamu lagi hunt rame-rame, MVP-an, PVP, dan lain-lain pasti kamu langsung pengen main lagi. Hal ini sudah terjadi pada banyak orang, bahkan sudah ada private server yang menawarkan Ragnarok Online episode lama, dengan moto ‘Welcome to the past’.

2. Gunbound



Walau tidak sepopuler Ragnarok Online, Gunbound juga berhasil mengambil minat banyak orang. Game tembak-tembakan ini sangat seru dimainkan dan juga lucu sehingga sering kali dijadikan game sampingan untuk mereka yang lagi bosen main Ragnarok.

Di game ini kamu bisa memilih berbagai jenis mobil dengan kemampuan yang berbeda-beda, dan juga kamu bisa memilih sampai dengan 6 items untuk dibawa bertempur. Ketika bertempur kamu bisa memilih 3 senjata yang terpasang di mobil kamu, senjata kecil, senjata sedang, dan senjata spesial. Saat menembak mobil musuh, kamu harus memperkirakan sudut tembakan, arah dan kekuatan angin, dan juga kekuatan tembakan supaya bisa mengenai musuh kamu.

3. Suikoden



Siapa si pemain konsol PlayStation yang gak tahu game ini? Game RPG ini terkenal karena mempunyai cerita yang seru dan pilihan jumlah karakter lebih dari 100 orang! Dari sekian banyak karakter yang bisa kamu rekrut dalam petualanganmu, yang bisa kamu bawa untuk bertempur bersama hanya sebagian, sementara sebagian lainnya akan menunggu di istana kamu dan membuka toko. Dalam grup yang kamu bawa, kamu bisa membawa 6 karakter, termasuk hero-mu jadi kamu bisa pilih 5 karakter lain yang kamu suka.

4. Final Fantasy



Tidak diragukan lagi, Final Fantasy adalah salah satu judul game yang paling populer di PlayStation. Menawarkan kualitas grafis yang paling baik di masanya, game RPG ini selalu berhasil memuaskan hasrat para gamer untuk mendapatkan hiburan. Yang repot saat memainkan game ini adalah game ini mempunyai 4 disc! Jadi kalau 1 disc kamu hilang, kamu ga bisa lanjut!

5. Harvest Moon



Game PlayStation ini sangat terkenal bagi kaum wanita. Bercerita mengenai seorang lelaki yang datang ke desa, game ini berhasil membuat ketagihan seluruh pemainnya. Selain bisa mengurus ternak, kamu juga bisa menanam sayuran, mencari hasil tambang, mengumpulkan barang-barang di gunung, memancing, berpartisipasi dalam festival, sampai mengejar dan menikahi gadis yang kamu suka!

Fitur menikah ini sangat populer sekali, kamu harus melakukan pendekatan terlebih dahulu. Saat pertama kali melakukan pendekatan, indikator cinta yang berupa hati akan berwarna hitam, semakin dekat kamu dengan gadis tersebut, lama-lama hatinya akan berwarna merah dan kamu bisa melamarnya menjadi istri kamu.

6. Mario Kart



Sesuai dengan namanya, game yang populer di konsol Super Nintendo ini adalah game balapan si tukang pipa, Mario. Di sini kamu bisa memilih berbagai karakter dari game Mario untuk kamu pakai balapan. Setiap karakter memiliki mobil dengan kemampuan yang berbeda-beda. Yang paling menarik dari game ini adalah kamu bisa mengambil power up di jalan, misalnya berupa tempurung kura-kura yang bisa kamu tembak ke mobil lain.

7. Digimon



Game ini muncul di PlayStation. Di sini kamu akan ditemani oleh 1 monster yang bisa kamu latih. Selain melatih monster tersebut, kamu juga harus membantu dia buang air di tempat yang sesuai, atau menggunakan pispot. Monster yang menemani kamu ini bisa berevolusi menjadi lebih kuat, atau lebih lemah bila tidak kamu urus dengan baik. Bila monster kamu jadi kuat, kamu bisa jalan-jalan ke tempat yang lebih mengerikan dan kamu juga bisa membujuk monster lain untuk datang ke desa kamu.

8. Pokemon



Game yang populer di konsol Game Boy ini sepertinya tidak mungkin tidak dimainkan oleh pemilik Game Boy. Di game ini kamu akan memilih 1 dari 3 monster yang disediakan untuk menemani perjalan kamu menjadi pelatih monster terbaik di dunia. Dalam perjalananmu, kamu akan bisa menangkap monster-monster yang kamu temui, mulai dari yang lemah sampai yang legendaris. Selain itu monster kamu juga bisa berevolusi menjadi monster yang lebih kuat dan bisa kamu gunakan untuk bertarung dengan pelatih monster lain, sangat seru!

9. Bishi Bashi



Game ini adalah game favorit mereka yang suka main PlayStation bareng. Kalau dimainkan sendirian, game ini memang cukup asik, tapi game ini paling cocok untuk dimainkan bersama teman kamu. Game ini adalah kumpulan dari banyak mini game menyenangkan yang bisa kamu adu sama temen kamu, misalnya permainan tinju, dance, balapan, menghajar mafia, melempar botol, lomba makan, bahkan sampai melempar pie!

10. Monster Rancher



Game Monster Rancher adalah game yang menugaskan kamu untuk memelihara dan mengembangkan seekor monster. Kamu bisa mendapatkan monster dari berbagai sumber, misalnya dari membeli di toko, menggabungkan 2 monster menjadi 1, melakukan ekspedisi, dan yang paling unik adalah mengambil monster dari CD game lain!

Monster yang kamu punya akan mempunyai berbagai jenis status yang bisa kamu latih sesuai keinginan. Selain itu dia juga akan mempunyai berbagai macam jurus yang bisa kamu pake untuk mengalahkan lawanmu di turnamen!

SUMBER: 10 Game Ini Bakal Bikin Kamu Pengen Kembali Ke Masa Lalu
0
3.9K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan