Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suronggoloAvatar border
TS
suronggolo
Mudik, Bocah ini Tertinggal di Tol, Ibunya Baru Sadar Ketika Sudah Melaju 70 KM

Faizal, seorang bocah baru berusia 7 tahun menangis di jalan tol Kota Semarang, Jawa Tengah. Dia kebingungan karena tertinggal di rest area jalan tol Jatingaleh-Krapyak KM 5.

Rupanya tanpa sadar, kedua orang tua Faizal meninggalkan putra mereka setelah sebelumnya berhenti di toilet.

"Anak ini diamankan petugas usai ditemukan oleh petugas keamanan atau satpam rest area karena menangis seusai keluar dari toilet," ungkap Ipda Budi salah seorang petugas kepolisian yang ikut mengamankan Faizal kepada wartawan Kamis (23/7) saat berada di rest area tol Jatingaleh-Krapayak, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Saat diajak ngobrol usai ditemukan di toilet, Faisal mengaku ke toilet rest area bareng bersama ibunya yang bernama Lisa. Namun, usai di toilet, dirinya tak menemukan Honda Odyssey Bernopol B 8951 OP yang dikendarai orangtuanya.

"Katanya tadi bareng orangtuanya pakai mobil, pergi ke toilet sendiri setelah keluar orang tuanya sudah nggak ada," tambahnya.

Baru 4 jam kemudian, orangtua Faizal mudik dari Tuban, Jawa Timur menuju Condet, Jakarta Timur ini tiba di kantor Jasa Marga Semarang, di mana Faizal dititipkan.

Kepada petugas, Lisa ibu kandung Faizal mengaku baru sadar jika anak keempatnya ini tertinggal setelah hendak beristirahat untuk makan di daerah perbatasan Batang dan Kendal, Jawa Tengah.

Padahal jarak antara tempat Faizal tertinggal dan ibunya sadar bahwa anaknya tertinggal kurang lebih 70 kilometer saat Faizal tertinggal di rest area jalan tol Semarang.

"Baru ngeh pas turun mau makan di daerah Weleri, kan anak-anak banyak itu di belakang. Panik lalu saya coba telepon 108 dan minta nomor jalan tol sini," ujarnya sambil memeluk erat anaknya di ruang pos keamanan rest area jalan tol.

Usai melakukan pendataan terhadap orang tuanya, akhirnya Faizal diserahkan oleh petugas kepolisian dan Jasa Marga kepada orang tuanya.

Peristiwa bisa menjadi pelajaran kepada para orangtua lainnya, untuk selalu berhati-hati dan selalu mengawasi anak saat selama dalam perjalanan mudik selama lebaran tahun 2015 ini.

Spoiler for Sumber:

Diubah oleh suronggolo 24-07-2015 01:51
0
8.8K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan