Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

semangka92Avatar border
TS
semangka92
Bitcoin Kian Populer di Kalangan Pengusaha Australia


Mata uang virtual, Bitcoin semakin populer di kalangan pebisnis Australia. Meskipun banyak kritik menilai sistem mata uang Bitcoin rentan dan tidak bisa diandalkan.

Mata uang virtual Bitcoin diluncurkan sejak tahun 2009 dan menjanjikan penghematan biaya bank. Namun sejak saat itu mata uang ini banyak dikaitkan dengan situs perdagangan narkoba dan telah memicu kemarahan pemerintah China.

Meski demikian, sejumlah pengusaha di Australia sekarang menilai Bitcoin memberi sejumlah keunggulan dan pasarnya semakin kompetitif.

Salah satu perusahaan yang menggunakan Bitcoin adalah Tomcar, produsen kendaraan segala medan yang berbasis di pinggiran Melbourne pinggiran, Oakleigh Selatan yang menjual secara online produk kendaraan untuk petani, militer dan layanan darurat.

"Dengan menggunakan bitcoins untuk membayar supplier kami bisa menghemat biaya kurs dan biaya bank yang cukup signifikan,” kata Brim pemilik Tomcar kepada program ABC 7.30.

"Kita membeli suku cadang dari Israel dengan menggunakan bitcoin dan hanya perlu membayar biaya 1% saja. Dengan begitu kita menghemat biaya sekitar AUD$50,000 atau sekitar Rp.500 juta. Dan uang itu bisa langsung di transfer ke bagian Riset dan Pembangunan (R&D) maupun layanan pelanggan, jadi bitcoin sangat penting,” katanya.

"Kami juga ada menjual suku cadang kendaraan ke pelanggan kami di Selandia Baru, Kanada dan Amerika yang juga membeli dengan menggunakan bitcoin, tapi kami belum menjual kendaraan dengan bitcoin,” ungkapnya.

tribun

yg pasti buat perusahaan internasional jd lbh hemat pake bitcoin soalnya ngirim uang antarnegara bisa gratis emoticon-Big Grin
0
899
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan