ammoniumAvatar border
TS
ammonium
Uang Pangkal Siswa Baru Selangit “Gaji 13” Pun Ludes
Besarnya daftar ulang siswa baru Sekolah Menengah Atas (SMA) di Banjarmasin Kalimantan Selatan menjadi sorotan banyak pihak. Biaya itu dinilai sangat memberatkan orang tua siswa, terlebih bagi mereka yang tergolong tidak mampu.

Surya satu dari sekian orang tua siswa yang mengaku kaget ketika ingin membayar uang pangkal anaknya di salah satu sekolah negeri di Banjarmasin. Ia harus merogoh kocek dalam – dalam sebesar 3 juta untuk biaya uang pangkal tersebut.

“Gaji 13 saya habis buat bayar uang pangkal anak aja mas,” ungkap Surya, Kamis(2/7/2015).

Tingginya biaya uang pangkal itu sampai ke telinga dewan kota Banjarmasin.

Ketua komisi 4 DPRD Banjarmasin Aman Fahriansyah mengungkapkan ketiadaan aturan yang membatasi biaya uang pangkal menjadi kendala baik legislatif maupun eksekutif untuk memberikan teguran kepada sekolah yang mematok biaya terlalu tinggi.

“Kasian anak – anak kita yang mau masuk ke sekolah favorit kalau biayanya sampai 3 juta. Kan sekolah dapat menerapkan subsidi silang agar siswa yang tergolong tidak mampu dapat mendaftar masuk ke sekolah itu,” jelas Aman Fahriansyah, Kamis (2/7/2015).

Seperti diketahui biaya daftar ulang siswa baru untuk SMA sederajat di Banjarmasin sangat tinggi. Seperti di SMA 1 2 dan 7 di tetapkan sebesar 3,5 juta. Sementara untuk Sekolah Menengah Kejuruan seperti di SMKN 1 dan 5 Banjarmasin daftar ulang di sekolah tersebut dipatok biaya sebesar Rp 2- 3 juta.

ember


Mangkanya pake kartu donk


0
26.6K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan