Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

miyabimaria123Avatar border
TS
miyabimaria123
Ternyata dijilat sama kucing bisa buat buta lho!


Kucing adalah salah satu hewan peliharaan favorit di dunia. Selain karena penampilannya yang lucu, hewan ini memang memiliki sifat manja yang menggemaskan.


Janese Walter, seorang wanita terkena infeksi cat scratch disease (CSD) di mata kirinya. Wanita asal Ohio, AS ini pun akhirnya buta.


Awalnya, Janese hanya mengira dia sakit mata biasa. Namun dokter yang memeriksa langsung curiga Janese terkena virus yang menular lewat mulut kucing. ''Apa pun yang terpapar mulut kucing, termasuk jika Anda punya luka kecil yang dijilat kucing, bisa menyebabkan infeksi pada manusia,'' ujar dokter Kris Brickman.


Dampak dari virus tidak ringan. CSD bisa menyebabkan gangguan pada otak, mata, jantung, atau organ dalam lainnya. Perlu pengobatan tertentu untuk menangani virus ini, apalagi bagi balita dan orang yang memiliki imun lemah.


Menurut dokter, tidak ada salahnya bermain dengan kucing. Namun biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun karena 40 persen kucing membawa bakteri pemicu CSD. ''Jangan biarkan kucing menjilat luka terbuka di tubuh dan hindari digigit kucing,'' tuturnya.
0
6K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan