Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aga377Avatar border
TS
aga377
Pesawat New Horizons akhirnya berhasil mencapai Pluto!













Metrotvnews.com, Maryland: Amerika Serikat kembali mencatat sejarah baru dilakukan oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA). Pesawat luar angkasa yang diberi nama New Horizon, berhasil melintasi dan mengambil foto planet kerdil, Pluto.

Seperti yang dilansir dari The Guardian, New Horizon melakukan peluncuran pertama kali pada Januari 2006. Setelah sembilan tahun berlalu, New Horizon berhasil memotret Pluto pada pukul 12.49 waktu setempat dengan kecepatan 45.000 kilometer per jam.

Atas keberhasilan itu, keadaan haru menyelimuti ruang kontrol Tim New Horison NASA. Para ilmuwan juga merayakan keberhasilan itu dengan mengibarkan bendera Amerika Serikat di ruangan mereka. "Ini sangat membahagiakan," ungkap Pimpinan Misi, Alan Stern, Selasa (14/7/2015).

Hal itu dikatakannya, lantaran Pluto merupakan 'Dunia Terakhir' yang belum pernah dieksplorasi oleh manusia. Stern juga menyebutkan, banyak ilmuwan turut ambil bagian atas suksesnya misi ini.

"Banyak orang yang bekerja keras dari negara untuk keberhasilan ini . Kami telah menyelesaikan pengintaian tata surya yang sudah dimulai sejak jama kepemimpinan Presiden Kennedy," tuturnya.

Sementara itu, dengan berhasilnya misi ini Amerika juga mengklaim diri sebagai satu-satunya yang berhasil mengitari sistem tata surya. Kini, potret Pluto juga sudah dirilis dengan resolusi 10 kali lipat dari potret yang sebelumnya.
WIL

VIDEO

http://internasional.metrotvnews.com...uto-dari-dekat

NASA Spacecraft Returns New Images of Pluto En Route to Historic Encounter

[URL="https://www.nasa.gov/mission_pages/newhorizons/main/index.html"]VIDEO : NASA | Tracking Space Weather for New Horizons[/URL]

thats cool emoticon-Cool
Selamat, semoga lancar.
0
4.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan