Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alwaysgegeAvatar border
TS
alwaysgege
BEBERAPA SEKOLAH KEREN DI BEKASI
Di bekasi ternyata punya sekolah-sekolah keren gan...dan patut jadi referensi bagi saudara-saudara agan atau putra-putri agan.

1. ALEXANDRIA SCHOOL

Bangunan megah bercat putih dihiasi dengan patung-patung kuda berwarna emas sepintas bak sebuah istana. Gedung yang semua ornamen dan arsitekturnya gaya Roma itu, ternyata sebuah sekolah — SMP-SMA Alexandria.Sepintas nama sekolah yang berada di Jalan Pengasinan Raya No. 50 Rawa Lumbu, Bekasi Timur itu terkesan seperti sekolah Kristen. Namun sekolah swasta satu ini khusus untuk siswa yang beragama Islam. Jadi, siswa non-muslim tidak akan diterima bersekolah di sini.

“Jika pernah ada non-muslim yang ingin mendaftar menjadi siswa/i di sekolah tersebut, tapi langsung diberikan penjelasan kalau sekolah ini khusus yang beragama Islam,” tegas Kepala SMP-SMA Alexandria, John Silalahi, SS., MM., M.Hum kepada bekasibusiness.com



Keungulan sekolah Alexandria ini di klaim sebagai sekolah Islam yang pertama ada di Bekasi yang mengirim siswanya ke luar negeri di kelas 2 semester 4 dan juga ada paket umrohnya. Di sekolah ini kurikulumnya nasional dan internasional. Siswanya difokuskan belajar 5 bahasa meliputi Jepang, Mandarin, Korea, Jerman, Perancis. Saat ini sudah ada 40 orang yang sudah mendaftar di tahun ajaran baru, yang akan mulai Juli 2014.



Untuk biaya pendidikan di Alexandria sebesar Rp20 juta selama 3 tahun. Biaya itu bisa dicicil 2 kali.

Sekolah Alexandria menempati lahan 2 hektar, memiliki fasilitas seperti laboratorium (komputer, multimedia, fisika, biologi, kimia dan bahasa), perpustakaan, radio komunitas, lapangan olahraga (basket, futsal, tennis meja, bulu tangkis, bola voli), cafetaria, mushola dan parkiran yang luas.

Penamaan ‘Alexandria itu sendiri mengambil sejarah Islam. Di Mesir ada kota bernama Alexandria yang didirikan orang Makedonia bernama Alexander pada abad 331 SM. Alexandria dibangun dengan arsitek yang dikepalai oleh Dinocrates.



Sejak kali pertama didirikan, Alexander menjadikan Alexandria sebagai pusat peradaban Helenistik yang ada di Mesir. Bahkan pada waktu itu, Alexandria tidak hanya menjadi pusat Helenisme, tetapi juga menjadi rumah bagi komunitas Yahudi terbesar di dunia. Alexandria dihuni oleh tiga etnis besar yakni Yunani, Mesir dan Yahudi.

Alexander yang terkenal dengan sebutan Alexander the Great (356-323 SM) tak lain seorang raja di Makedonia. Dia anggota paling terkenal dari Dinasti Argead dan mampu menciptakan salah satu imperium terbesar dalam sejarah kuno.Kota Alexandria di Mesir itu terkenal dengan kebersihan, keindahan dan juga mayoritas agama Islamnya. Nah dari sejarah kota ‘Alexandria itu, maka menjadi inspirasi nama sekolah

2. AL-AZHAR

Siapa yang tidak kenal sekolah al- azhar..hampir dipastikan semua orang mengenal, sekolah ini memiliki sistem pengajaran yang sangat baik serta kaidah-kaidah islam yang menjadi utama pembelajaran.


masjid Al-Azhar Kalimalang Bekasi


SD AL-Azhar Jati Kramat


Al-Azhar Sumarecon Bekasi




Al-Azhar Kemang Pratama Bekasi

3. AL-ALAQ BEKASI CIKUNIR

Sekolah al-alaq ini masih tergolong baru, namun untuk pembelajarannya sangat bangus sesuai kaidah-kaidah islami dan menghasilkan putra-putri yang berbakat serta cerdas, dengan berbagai macam ekstra kulikuler yang menarik







4. Sekolah Kristen Penabur Bekasi

sekolah Kristen ini memeiliki visi antara lain meningkatkan kualitas SDM yang memiliki nilai -nilai kristiani, sekolah ini merupakan sekolah swasta Kristen yang unggulan di wilayah bekasi.





5. Sekolah Islam ARAFAH Bekasi





6. Global Prestasi School







7. Sekolah Citta Anak Bangsa

Sekolah nasional plus ini memiliki konsep mengejar mimpi anak-anak bangsa, menjadikan anak-anak bangsa yang berkwalitas dan cerdas
Berdirinya Sekolah Citta Bangsa (SCB) berawal dari keyakinan bahwa setiap anak adalah cerdas, tanpa terkecuali. Banyak orangtua maupun orand dewasa lain yang memandang kecerdasan seorang anak dari satu sisi saja, yaitu dengan berdasarkana pada IQ. Tes IQ merupakan suatu metode pengetesan kecerdasan konvensional yang hanya melihat kemampuan seorang individu berdasarkan kemampuan logika dan linguistiknya. Setiap anak memiliki salah satu atau beberapa kecerdasan yang menonjol, sehingga untuk menilai dan menstimulasi kecerdasan, Sekolah Citta Bangsa merancang sebuah metode khusus untuk mengeksplorasi seluruh aspek "Multiple Intelligences" dalam diri anak didik. Hal ini dilakukan untuk membantu orang tua mengenali kekuatan dan kekurangan dalam diri anaknya, sehingga potensi dan kemampuan anak dapat dikembangkan secara optimal.



Sekolah Citta Bangsa (SCB) mempunyai paradigma bahwa setiap siswa mempunyai kecenderungan kecerdasan yang beragam sehingga anak adalah juara dengan caranya masing-masing. Sekolah Citta Bangsa (SCB) tidak mensyaratkan calistung dalam Penerimaan Siswa Baru (PSB). Kami juga dengan senang hati menerima siswa dengan kebutuhan khusus selama tempat masih tersedia.





8. Sekolah AL-Azhar SYIFA BUDI

Sekolah ini berbeda dengan Al-Azhar (angka) yang berpusat di Kebayoran, Al-Azhar ini berkantor pusat di Kemang Jakarta Selatan. Yang memiliki visi misi mengembangkan potensi anak dan kecerdasan anak sesuai kaidah-kaidah islami






Al-Azhar Kota Legenda Bekasi



9. Sekolah Darussalam Cikunir Bekasi



Visi SMA Islam Darussalam:

Menyelenggarakan pendidikan yang mengarahkan peserta didik menjadi orang-orang yang beriman dan memiliki ilmu pengetahuan, agar menjadi manusia yang Amanah, Profesional dan Prestisius.

Misi SMA Islam Darussalam:

Menyelenggarakan pendidikan yang menjadikan peserta didik cerdas, terampil dengan landasan Akhlaq Islami.
Membangun sumber daya manusia yang fungsional, berkualitas, profesional, sejahtera dan berakhlaq Islami
Mengadakan penelitian, pengkajian dan pengembangan pendidikan Islam serta mengadakan kerja sama dengan lembaga pendidikan lainnya
Membangun sekolah berkualitas yang mandiri, swadaya dan swadana.


DAN MASIH BANYAK LAGI SEKOLAH-SEKOLAH KEREN DI BEKASI GAN...!
0
82.3K
20
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan