GundraAvatar border
TS
Gundra
[Butuh Masukan] Usaha Travel mulai macet kendala waktu
Salam agan sista
Sudah lama gak buat thread dikaskus,bahkan hampir hanya jadi silent reader di kaskus,kali ini ane buat thread lagi,ane butuh saran dari agan sekalian yang saya rasa lebih mastah daripada saya.

Sebelumnya maaf kalau hanya tulisan dan membosankan,karena saya posting thread lewat handphone.

Jadi begini...
Saya sudah aktif di FJB Kaskus semenjak 2011.
Awalnya saya jualan handphone,dan beralih ke agent travel.
Lebih kurang tahun 2012 saya mulai menjalani bisnis ini. Saya jualan di kaskus dengan 3 lapak,masing-masing ticketing air asia,ticketing domestik flight,ticketing internasional flight.

Usaha saya bisa dibilang mulus,bahkan banyak dari pembeli yang puas dengan servis yang diberikan travel saya.

Awalnya saya bekerja sendiri,dan akhirnya dibantu oleh 3 teman dengan sistem gaji bagi untung.
Selama itu saya hanya berjualan online di kaskus dan offline di sekitaran lingkungan saya,sekolahan,kantoran,dll.

Tapi seiring waktu,tahun 2015 travel saya bisa dibilang nyaris vakum. Di FJB saya non aktif,hanya mengandalkan penjualan offline,itu pun hanya kerabat dan kenalan saja sebagai pembeli di travel saya.

Yang menjadi kendala utama saya adalah waktu,termasuk untuk pemasaran,penjualan,pelayanan,dan tanya jawab bagi calon pembeli.

Saya sedang di tahun akhir kuliah di kedokteran. Dengan jadwal mata kuliah yang suka berubah ubah,skripsi,dan bayangan koas yang udah deket.
Saya bingung bagaimana caranya kuliah saya jalan,travel saya juga jalan.

Tahun 2014 kemarin saya aktif menjadi travel langganan sekolahan dan kantoran. Tapi karena persaingan di sini ketat,jadi tender untuk tiket perjalanan dinas/sekolahan harus bener bener di fokusin,sedangkan waktu saya sangat sedikit.

Kendala berikutnya,karyawan. Dari 3 karyawan,sisa nya sekarang hanya 1. Karena 2 karyawan melanggar sistem kerja,dan pasif dalam melayani pembeli,saya putuskan kontraknya.

Kendala berikutnya,website. Saya belum memiliki website.karena saya berpikir,sangat kurang waktu saya untuk mengurus website.hanya sempat dihari libur.

Terlebih sekarang agent travel sudah banyak,dan agent travel sudah mulai menyediakan aplikasi pembelian,rasanya persaingan tambah ketat.

Saya tetap ingin menjalankan bisnis travel ini. Terlebih,di lingkungan saya banyak yang tahu kalau saya melayani penjualan tiket pesawat. Namun lagi-lagi masalah waktu jadi kendala.

Dari segi daerah,saya sekarang berada di Banda Aceh,sebelahan dengan kota wisata,sabang. Rasanya,sangat besar peluang untuk bisnis tour disini. Tapi saya lagi-lagi berpikir,kapan sempat saya mengurus tour jika waktu saya kurang?belum lagi kalau paket tour,saya harus mendampingi peserta tour minimal ketika kedatangan,pelepasan ke wahana,dan kepulangan.

Nama travel saya : Gundrana Travel. Mungkin dari beberapa kaskuser pernah menjadi pembeli. Saya ucapkan terima kasih selama ini sudah percaya terhadap travel saya.

Saya berharap dari kaskuser disini,yang saya percaya agan agan juga pelaku bisnis yang baik dan berpengalaman.semoga ada solusi agar travel saya kembali aktif di tengah kendala yang saya alami.

Terima kasih,
Salam kaskuser.
Cendol ntar saya bagi,tapi cuma 2 cendol bisa perhari,maklum cuma 2 balok hehe
Diubah oleh Gundra 06-07-2015 14:48
0
2.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan