Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

izhoenAvatar border
TS
izhoen
Kebiasaan Sehari-hari Yang Kurang Baik Bagi Kesehatan
Nih gan, kebiasaan yang sering kita lakuin sehari-hari ternyata ada dampak buruk juga loh buat kesehatan...hayoo agan ama aganwati biasa begini nggak??? emoticon-Cape d... (S)

Kebiasaan sehari hari merupakan aktivitas rutin yang sering dilakukan dalam keseharian sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Baik itu disadari atau tidak, banyak sekali kebiasaan rutin kita yang membahayakan bagi kesehatan tubuh. Ya memang tidak semua orang melakukan hal tersebut, karena pastinya setiap orang mempunyai kebiasaan yang berbeda beda.

Sebenarnya kebiasaan rutin yang kita lakukan merupakan salah satu penerapan atau implentasi tentang pemahaman hidup yang sehat. Misalkan orang yang setiap hari melakukan olahraga tentunya mengetahui pemahaman kesehatan tubuh adalah penting, dan sedangkan orang yang tidak melakukan olahraga mungkin pehaman akan kesehatan itu masih sedikit, bahkan ada juga orang yang paham tentang kesehatan namun males untuk melakukan olahraga.

Dan rumus alamnya yaitu setiap orang yang melakukan kebiasaan pola hidup dan kebiasaan yang sehat akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh itu sendiri. Namun sebaliknya, bagi mereka yang sering melakukan kebiasaan pola hidup yang tidak sehat akan memicu adanya gejala gejala penyakit yang ada di dalam tubuh.

Seperti yang sudah saya jelaskan di awal artikel, entah sadar atau tidak kebiasaan yang kurang bagus untuk kesehatan sering dilakukan oleh kita. Untuk mengetahui apa saja kebiasaan sehari hari yang tidak bagus untuk kesehatan simak informasinya dibawah ini :

Kebiasaan Sehari-hari Yang Kurang Baik Bagi Kesehatan

Menyilangkan Kaki ketika Duduk

Saya yakin, beberapa dari anda sampai detik ini masih melakukan kebiasaan menyilangkan kaki ketika duduk. Sebaiknya mulai saat ini kebiasaan ini mulai diubah, sebab menyilangkan kaki ketika duduk dapat meningkatkan tekanan darah di dalam tubuh Anda hingga 7%.

Lupa Mencuci Tangan

Kebiasaan sehari hari yang tidak bagus untuk kesehatan lainnya yaitu lupa mencuci tangan, dan jika saat ini anda masih melakukan kebiasaan tidak mencuci tangan sebaiknya mulai saat ini berhenti. Sebab tidak mencuci tangan sebelum melakukan suatu aktivitas akan berdampak luar biasa. Sebab tangan merupakan jalan utama bagi penyakit untuk masuk ke badan kita, untuk terhindar dari penyakit sebaiknya selalu mencuci tangan sebelum mengkonsumsi makanan.

Menahan Buang Air Kecil

Menahan buang air kecil merupakan salah satu kebiasaan rutin yang sering di lakukan oleh banyak orang, apalagi jika orang tersebut posisinya berada diperjalanan. Sebenarnya menunda buang air kecil dapat meningkatkan risiko terkena infeksi saluran kemih.

Melewatkan Sarapan Pagi
Hampir 90 % aktivitas yang ada di dunia ini dimulai dari pagi hari, maka dari itu sebelum melakukan aktivitas di haruskan untuk sarapan agar tubuh memiliki energi untuk menjalankan aktivitas. Namun pada kenyataannya banyak orang melewatkan sarapan pagi karena berbagai alasan, padahal melewatkan sarapan pagi sendiri dapat memicu penyakit maag

Menonton Televisi Terlalu Lama

Bagi anda yang memiliki kebiasaan menonton televisi sampai berjam jam melebihi batas normal, mulai dari sekarang sebaiknya mulai diperbaiki kebiasaan tersebut. Sebab menoton telivisi terlalu lama dapat menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan terutama untuk kesehatan mata.

Makan Sambil Berjalan Atau Terburu-buru

Kebiasaan buruk yang seringkali terjadi didalam keluarga adalah sikap makan yang kurang baik dan kurang sopan. Seharusnya sebagai orang terpelajar kita harus tahu tata cara makan yang benar yaitu sambil duduk dan makan dengan santai.

Apakah salah satu dari kebiasaan diatas seringkali anda lakukan? Jika benar, mulailah dari sekarang untuk merubah gaya hidup tersebut karena dapat mempengaruhi kondisi kesehatan anda. Sekian dan Terimakasih.

Sumber : Disini Gan
jangan dibata ya gan, ane cuma berbagi sedikit informasi mumpung dibulan penuh berkah... emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh izhoen 05-07-2015 16:11
0
2.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan