juraganpulsaplnAvatar border
TS
juraganpulsapln
KENALI Uztadz Uztadzah di TV Menjelang Puasa
MARHABAN YA RAMADHAN GAAAAAAAAAAAAAN

emoticon-Salamanemoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman


Sudah tidak asing lagi kalau setiap moment Ramadhan gini banyak acara di TV yang bertemakan islami menjalar dimana-mana. Dan diantara tayangan yang meramaikan moment Ramdahan pasti terselip sosok pemuka agama yang memang untuk mencerahkan dan menyempurnakan isi acara.

Mari kita kenali mereka gan ;

1. Prof DR Quraish Shihab

http://id.wikipedia.org/wiki/Muhamma...Quraish_Shihab



Duh ini sepuh gan, dari ane kecil tiap Ramadhan sosoknya sudah dipastikan muncul di TV gan, karena ilmunya memang nggak bisa diragukan lagi dan cara ceramahnya itu kayaknya lebih mendetail karena langsung mengambil dari hadist lalu penyampaiannya lembut tanpa teriak teriak dan tanpa lawakan biasanya doi ngebuka sejarah sejarah islam dalam ceramahnya.

2. Uztadz Maulana

http://id.wikipedia.org/wiki/Muhammad_Nur_Maulana



Nah ini dia uztadz yang biasanya diselipkan diacara acara lawakan menjelang sahur ataupun berbuka yang sudah menghiasi pertelevisian Indonesia sejak 8 Tahun lalu . Cara penyampaian cerahmahnya memang mudah diserap karena dengan gaya bahasa doi yang khas yakni .... ''JAMAAAA'AH ooooh JAMA'AH" . Tapi menurut ane kebanyakan ngelawak di porsi ceramahnya doi gan. Tapi biasanya dibagian penutup ceramahnya biasanya doi ngeluarin doa-doa yang bikin sedih dengan cara penyampaian teriak-teriak gan.


3. Mamah Dedeh

http://id.wikipedia.org/wiki/Dedeh_Rosidah



Yang ini mau moment Ramadhan atau bukan kayaknya memang udah ada di TV favorit nyokap ane gan hahaha. Karena memang cara penyampaian ceramahnya sesuai sama pergaulan Ibu-Ibu Rumah Tangga sehari-hari

4. Uztadz Solmed

http://id.wikipedia.org/wiki/Sholeh_...hmoed_Nasution



Ane males ngulas banyak nih uztadz. Tiap muncul di TV ane langsung ganti channel ganemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

5. Aa Gym

http://id.wikipedia.org/wiki/Abdullah_Gymnastiar



Wah dulu sempat booming banget nih n sering banget di TV pagi siang malem saat moment Ramadhan beberapa tahun lalu. Namun semuanya langsung merosot begitu aja jadwal tayang TV si Aa lantaran masalah kimpoi sirihnya ganemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) . Padahal cara penyampaian ceramahnya ane nilai 70 lah dari nilai 100. Ngeresep gaya bahasa sundanya yang khas banget nih si Aa.

6. Uztadz AL-Habsyi

http://id.wikipedia.org/wiki/Ahmad_Al_Habsyi



Nah ini favorit ane stelah Uje nggak ada gan. Masih muda n enak dipandang serta jarang muncul di Infotaiment. Cara penyampaian ceramahnya ringan walau kadang pas ngebawa ayat AL-Qur'an doi ngucap tanpa Tilawah tapi tetap begeter lah di dada.

7. Uztad Wijayanto

http://www.heruls.net/2012/01/profil...=1347246622000



Ini Uztad lucu gan hahaha. Cara penyampaiannya kadang dalam keseriusannya doi nyampein sesuatu yang kocak n pastinya nggak keluar dari topik. Lawakannya biasanya buat perumpamaan contoh topiknya gan. Point topiknya langsung bisa kita dapat karena doi ngelawak nggak pernah ketawa gan. Muka nya selalu datar tiap ngeluarin lawakan.

8. UGB

http://id.wikipedia.org/wiki/Cilik_Guntur_Bumi



IKLAAAAAAAAAAN GAAAAAAAN .... ane no commentemoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

9. Uztadz Felix Siauw

http://id.wikipedia.org/wiki/Felix_Siauw

Nah ini dia Uztadz yang cuma modal beberapa kalimat di Twitter. Netizen mah udah nggak asing lagi. Tapi kayaknya di Ramdhan kali ini doi udah mau ngambil acara live di TV. Jadi nggak cuma cuit cuit di twitter terus di re-tweet sama anak anak ABG nanti bisa ditonton uztad cina ini di Tv gan.

10.Ustadz Subki Al Bughury

http://id.wikipedia.org/wiki/Subki_Al_Bughury



Ini uztad biasanya gapernah absen di sistem penjurian sebuah acara yang berbau islami gan. Cara penyampaiannya ane nilai 85 lah dari 100 dan topik ceramahanya biasanya juga ringan n bisa disaring masuk dari anak-anak sampai lansia.

11. Ustadz Riza Muhammad


http://profil-biografiartis.blogspot...-muhammad.html



Ane nggak pernah ngerti kenapa doi disebut uztadz gan hahahaha. Munculnya di inpohtemen terus dengan berita kehidupan rumah tangganya n kalau nggak pas lagi sedekahan. Ane nggak pernah dengar dia ceramah secara detail gan. Tapi kayaknya Ramadhan kali ini komuknya pasti beredar di Tv.


12. YUSUF MANSUR



https://id.wikipedia.org/wiki/Yusuf_Mansur



Nah ini demen juga ane nih kalo udah ceramah. Penyampaiannya kental dengan bahasa Betawi. Mudah dicerna cuma kalau doi lagi ngeluari potongan ayat... tilawahnya agak kurang bergetar di dada.

13. ARIFIN ILHAM

https://id.wikipedia.org/wiki/Muhamm...d_Arifin_Ilham



Ini junjungan ane gan.... suaranya udah ciri khas banget. Apalagi kalo doi udah ngajak buat muhasabah. Ane yakin yang denger pasti nahan air mata buat jatoh.

MOHON CENDOLnya GAN
Polling
0 suara
Uztadz-Uztadzah Favourite Ente Gan ?
Diubah oleh juraganpulsapln 16-06-2015 05:36
0
11.2K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan