AntiXorupsiAvatar border
TS
AntiXorupsi
9 Rumor yang Sering Beredar Pas Kamu Kecil




Kamu sering dibilangin jangan begini jangan begitu, gak boleh begini gak boleh begitu, dan kalo begini nanti jadinya begitu? Wah sama dong. Pas masih kecil sih kamu menganggap itu semua masuk akal makanya kamu iya-iyain aja. Tapi sekarang pas udah gede kamu pasti langsung tersadar kalo kamu tuh sebenernya lagi dibohongin, dan semua yang dibilangin tuh cuma rumor aja! Misalnya sembilan rumor ini nih.

1. Penghapus ini


Konon katanya penghapus ini penghapus ajaib, karena bagian yang warna birunya bisa buat ngehapus pulpen! Wow banget kan? Selama ini kan kamu waktu kecil tuh takut pake pulpen karena takut banyak salah dan males ngehapus pake tip-ex. Udah gitu kalo salahnya banyak kan kotor keliatannya. Makanya kamu percaya banget sama penghapus ini.

Kenyataannya sih, pas kamu pake; SOBEK. Kalo kamu pake penghapus itu niscaya kertas kamu akan sobek.

2. Makan biji buah nanti tumbuh di dalem perut


Dulu tuh takut banget kalo makan buah banyak bijinya, bakal ekstra hati-hati dan diwanti-wanti juga sama orang tua kalo makan buah berbiji bijinya jangan ikutan dimakan. Nanti di perut bakalan tumbuh, katanya.

Kernyataannya sih ini susah aja kali ya ngejelasin soal usus buntu ke anak kecil.

3. Kalo nelen permen karet nanti gak bisa pup


Namanya juga masih kecil, dikasih apa aja juga mau makan, apalagi permen! Cuma kamu pasti nyadar deh cuma permen karet yang di-anak-tiri-kan dan gak boleh kamu makan. Padahal kamu pengen banget nyobain. Pas kamu boleh nyobain, kamu diperingatin supaya si permen karet gak ditelen, soalnya kalo sampe ketelen nanti permen karetnya akan diem terus di perut kamu selamanya dan kamu gak bisa pup.

4. Jangan keluar abis magrib nanti diculik kalong wewe


Biar kamu gak keluyuran sampe malem, hal ini lah yang sering dikasih tau ke kamu. Kalo udah sekitar jam setengah enam sore gitu, kamu yang lagi asik main-main sama bocah lain udah dipanggil disuruh pulang. Kalo magrib masih di luar nanti diculik kalong wewe! Hiiih ngebayanginnya aja ogah.

5. Mister Gepeng


Siapa yang gak tau sama Mister Gepeng? Setelah melakukan penelitian sih mayoritas anak SD jaman dulu tau tentang isu Mister Gepeng ini. Mister Gepeng tuh sejenis hantu gitu deh, yang adanya di kamar mandi. Makanya cewek-cewek kalo ke kamar mandi suka rombongan soalnya takut sama Mister Gepeng. Abisnya Mister Gepeng bisa keluar cuma dari celah pintu gitu. Namanya juga gepeng. Pasti muat.

6. Kalo niup pengserut nanti tumpul


Ini juga nih beredar banget pas masih jamannya sering pake pensil. Kalo pensil abis diserut kan suka ada sampahnya nyisa gitu di pengserutnya, makanya kamu tiup aja daripada repot bersihin pake tisu. Mana gak punya tisu juga kan. Nah tapi kamu juga takut niupnya karena kabarnya sih kalo ditiup si pengserut akan cepet tumpul. Jadinya kamu ketuk-ketuk di meja aja deh. Tapi yang repot tuh kalo mau nyerut pensil warna, warnanya jadi nyampur dan kotor di pengserutnya. Beruntung kalo yang punya pengserut giling gitu, tinggal jepit pensilnya di lubang terus puter-puter deh tuasnya. Sampahnya udah kekumpul di wadah di bawahnya, dan gak ngerepotin.

7. Lindsay Lohan Itu Kembar Beneran



Untuk kamu yang tumbuh berkembang di tahun 90an, kamu pasti inget ada sebuah film remake di tahun 1998 judulnya The Parent Trap, yang dibintangi oleh Lindsay Lohan. Nah di film ini Lohan tuh berperan sebagai dua orang kembar. Namanya juga pas kecil, kamu pasti belom ngerti kalo ada yang namanya tipuan dalam film dan kamu nganggep mereka itu memang kembar beneran. Tapi pas udah gede kamu lama-lama sadar kalo LiLo itu gak beneran kembar dan cuma ada satu. Sedih sih. Tapi yaudah lah.

8. Menulis Tegak Bersambung Akan Berguna dalam Hidup Kamu


Buku yang garisnya banyak ini udah jadi buku wajib pas SD dulu. Kamu diajarin untuk nulis tegak bersambung dan hasil karya kamu itu akan dinilai dengan teliti banget sama guru. Biasanya sih yang cowok suka susah dapet nilai lebih bagus daripada cewek. Padahal kan gak semua orang pengen tulisannya bagus kan. Mungkin gurunya repot kali ya pas meriksa ulangan tulisannya gak kebaca keriting-keriting melintir. Makanya semua muridnya disuruh memperbagus tulisan tangannya. Bisa aje nih ibu dan bapak guru.

9. Santa Klaus Itu Ada


Ini mungkin hanya terjadi pada kamu yang merayakan Natal. Menurut cerita sih Santa itu datang (dan disuguhin segala loh sama kue dan susu) membawa hadiah untuk anak yang bersikap baik selama satu tahun. Makanya anak yang nakal tuh suka ditakut-takutin gitu, kalo berbuat nakal nanti diculik sama Pit hitam. Padahal sih bisa-bisanya orang tua aja itu ya biar anak-anaknya pada gak rese.

Banyak deh yang sering dibilangin ke kamu padahal aslinya sih itu boongan. Ya namanya juga masih kecil, masih gampang diboongin. Rumor apa lagi nih yang beredar pas kamu kecil?
HMMM
0
3.9K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan