Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hobi.nyapresAvatar border
TS
hobi.nyapres
Prabowo Sebut Uang Harian Anggota Dewan Terlalu Kecil
JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi D bidang pembangunan Prabowo Soenirman menilai uang harian yang didapat anggota Dewan ketika melakukan kunjungan kerja terlalu kecil. Sebab, tidak cukup memenuhi kebutuhan mereka selama melakukan kunjungan kerja.

"Terlalu kecil karena itu untuk makan tiga kali dan transportasi dalam kota saja. Belum kalau kita bawa sopir sendiri," kata Prabowo ketika dihubungi, Rabu (10/6/2015).

Prabowo mengatakan, Kesekretariatan Dewan tidak memberikan biaya tambahan apabila anggota Dewan membawa sopir pribadi. Sehingga, kata dia, anggota Dewan harus menombok agar bisa memenuhi kebutuhannya selama kunjungan kerja.

Meski menilai uang harian terlalu kecil, Prabowo tidak mau menyebut besaran ideal uang harian yang diterimanya. Dia mengatakan, meskipun uang harian tidak mencukupi, kegiatan kunjungan kerja tetap harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

"Idealnya kita enggak berani bilang, nanti dibilang banyak tuntutan," ujar Prabowo.

Prabowo yang masuk dalam anggota Komisi D sedang melakukan kunjungan kerja ke Bogor. Berdasarkan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1831 tahun 2013, untuk perjalanan menuju Bogor masing-masing anggota Dewan mendapat uang harian sebesar Rp 430.000. Uang harian yang didapat anggota Dewan sudah meliputi uang makan, uang saku, dan transport lokal.

Selain menuju Bogor, beberapa komisi lain melakukan kunjungan kerja ke Bandung dan juga Batam. Anggota yang ke Bandung mendapat uang harian sebesar Rp 430. 000 juga sementara anggota yang ke Batam mendapat uang harian sebesar Rp 370. 000.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2015/06/10/16020661/Prabowo.Sebut.Uang.Harian.Anggota.Dewan.Terlalu.Kecil

Efek gara gara panasbung bodoh minta naik gaji nih emoticon-Cool
0
2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan