Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

doffolmuAvatar border
TS
doffolmu
karya anak bangsa
Berbekal pengetahuan yang serba kurang di bidang pengembangan aplikasi, mereka mencoba ikut serta dengan aplikasi game berbasis mobile dengan tema music learning. Walau pada tahun itu mereka hanya berhasil sampai pada tahap kualifikasi video submission."
Semoga tahun ini dapat memberikan hasil yang terbaik...

Saat ini, Imagine Cup chapter Indonesia telah memasuki babak final. Microsoft telah mengumumkan nama peserta yang berhasil mencapai final dari kategori World Citizenship, Innovation, dan Games. Terdapat tiga finalis untuk masing-masing kategori. Para peserta yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia ini akan bertanding pada tanggal 11 April 2014 di The Oval, EpicentumWalk, Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Acara ini terbuka untuk umum. Final Imagine Cup Indonesia akan dimulai sejak pukul 13.30–22.00 WIB.


Tim yang berasal dari Institut Teknologi Del (Toba Samosir) ini mengusung permainan Pora the Lake Rescuer. Games ini bercerita tentang Pora dengan senjata gelembungnya yang bertugas menembak sampah di danau untuk membuatnya menjadi bersih.New Eleven Del (NED) Developer yang beranggotakan Jonathan, Leo, Binsar, dan Holong adalah tim yang membuat Pora the Lake Rescuer. Semenjak mendengar adanya kompetisi Imagine Cup, yang merupakan kompetisi IT mahasiswa terbesar di dunia, mereka sangat berkeinginan untuk ikut serta di dalamnya. Saat menginjak tahun kedua di kampus, kesempatan terbuka untuk mengikuti Imagine Cup. Berbekal pengetahuan yang serba kurang di bidang pengembangan aplikasi, mereka mencoba ikut serta dengan aplikasi game berbasis mobile dengan tema music learning. Walau pada tahun itu mereka hanya berhasil sampai pada tahap kualifikasi video submission. NED Developer sadar jika menunggu materi kuliah Mobile Computing, yang memang disampaikan pada tahun ketiga, maka tidak ada kesempatan lagi bagi mereka. Oleh sebab itu, sambil mengelola klub mobile di kampus, mereka terus mendalami secara otodidak materi pengembangan aplikasi berbasis Windows Phone, khususnya untuk framework Silverlight dan XNA. Kampus mereka, Institut Teknologi Del, yang berada di sebuah desa tepat di sebelah Danau Toba memang berjarak 5-6 jam jalur darat dari Kota Medan. Tapi dengan resource yang ada, mereka terus mengasah kemampuan, dan menggunakan waktu sebanyak-banyaknya untuk menyempurnakan project tersebut. Mereka percaya bahwa, tidak peduli di mana seseorang berada, tidak peduli apa yang ia miliki, selama ada keinginan yang luar biasa kuat di dalam diri bahwa ia bisa, maka ia bisa melakukannya.

nih videonya:
http://www.youtube.com/watch?feature...&v=_g94Wqr2rUQ

dan beberapa foto...


para creatornya...
dah pada pusing


semoga indonesia semakin majuemoticon-I Love Indonesia (S)
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 1 suara
apakah anda mendukung game karya anak bangsa ?
tidak
0%
setuju
0%
sangat setuju
0%
mendukung penuh
100%
0
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan