Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Deed-itAvatar border
TS
Deed-it
5 Kegiatan Refreshing Asik Bagi Mereka yang Sibuk! Udah pernah belom?
emoticon-2 Jempol Halo agan-agan dan aganwati sekalian! Jumpa lagi dengan ane! emoticon-2 Jempol

Kali ini ane Cuma mau sharing nih soal sesuatu yang baru ane perhatikan beberapa saat belakangan. emoticon-Malu (S)

Jadi ceritanya, Ane lagi keliling-keliling buka-buka website, seperti biasa pas mau tidur.
Eh tiba-tiba ane nemu gambar ini:



Pas liat gambar ini ane langsung mikir lama. Ane coba bercermin, melihat kondisi di sekitar ane. emoticon-Bingung (S)
Sering kali ane merasa beberapa temen ane ada yang ngeluuh terus soal kerjaannya. Bagaimana kerjaan bikin dia sibuk setengah mati dan gak punya kehidupan.
Ane mikir lagi, bahwa mungkin di luar sana jauuh lebih banyak lagi orang-orang yang kehidupannya sibuk banget. Setiap detik waktu luang yang dimiliki pun jadi sangat berharga. Agan-agan sekalian mungkin termasuk di golongan orang-orang sibuk yang perlu refreshing tiap minggu.

Pas weekend, beberapa temen ane yang belum berkeluarga suka ngirim message ke ane:
“Jalan yok!”
Tapi biasanya pas ane balik nanya, “Kemana?” jawabannya palingan “Nggak tau deh.” Atau “Ke tempat biasa aja lah.”
Hal yang sama juga dialami oleh temen ane yang udah berkeluarga. Suka ada yang minta rekomendasi tempat-tempat baru. Katanya bosen main ke tempat yang sama terus.

Makanya muncul ide ane untuk nulis trit ini. Di bawah ini ane akan sharing tentang kegiatan-kegiatan menarik yang mungkin bisa dilakukan oleh agan-agan aganwati sekalian. Kegiatan ini banyak yang bisa dilakukan sendirian, tapi jauh lebih asyik kalo dilakukan rame-rame. Bisa sama keluarga, atau orang-orang dekat lainnya.
Cekidot yo!

1. Jalan-jalan ke Museum



Bagi yang udah berkeluarga atau belum, baik yang jomblo ataupun berpacar, jalan-jalan ke museum sangat direkomendasikan. Tinggal pilih satu hari di weekend, lalu pilih satu museum, terus kunjungi deh seperti turis. Kalau bisa atur waktu dengan tepat, dalam sehari agan bisa ngunjungin 3 sampai 4 museum.

Apa aja sih serunya jalan-jalan ke museum? Yang ane rasain sih, jalan-jalan ke museum itu bukan sekedar refreshing. Ane juga dapet lumayan banyak pengetahuan dari sana. Bagi agan yang udah beranak, bisa tuh sekalian mempertemukan anak dengan hal-hal baru. Oh iya selain itu, di museum juga banyak spot-spot yang asyik buat difoto. Lumayan buat tambahan koleksi foto-foto cantik, atau sekalian aja selfie rame-rame.

Bagi yang di Jakarta, bisa coba dateng ke museum-museum ini:

Spoiler for Museum BI:


Spoiler for Museum Gajah:


Spoiler for Museum Monas:



2. Panahan / Archery


Belakangan ini mulai muncul di berbagai kota tempat untuk berolahraga panahan, biasanya sebutannya “Archery Range”.
Nggak perlu punya busur, atau alat-alat sendiri. Tinggal dateng, bawa badan, jadi deh panahan kayak Robin Hood.
Serunya panahan adalah, sambil manah, kita bisa saingan sama orang yang kita ajak. Banyak-banyakan poin. Kalau berhasil manah, ada rasa senang tersendiri loh. Selain itu, panahan juga bisa melatih daya fokus kita.
Bagi yang di Jakarta, bisa mencoba panahan di Stadion GBK, tempat panahannya ada di dekat pintu masuk yang di depan TVRI.

Dan satu lagi. Selain Bang Reza Rahadian, siapa tau agan-agan bisa ketemu para bidadari cantik ini yang kebetulan lagi sering panahan.

Spoiler for Bidadari Pemanah Hati:


3. Main Laser Tag atau Paint Ball


Kalau yang dua sebelumnya bisa dilakukan sendirian, atau berdua aja, kali ini agan perlu ajak teman untuk main. Laser Tag atau Paint Ball agak mirip sensasinya dengan main panahan. Hanya saja ini semangatnya lebih beregu. Agan-agan bakal lari-larian dan tembak-tembakan satu sama lain berusaha mengalahkan tim lawan. Lebih seru lagi kalau agan dan temen-temen patungan buat hadiah bagi tim yang menang. Makin deg-degan deh mainnya.
Untuk keseruan maksimal, agan bisa membawa 6 sampai 10 orang mengikuti permainan ini.

4. Car Free Day


Untuk memfasilitasi kebutuhan rekreasi masyarakat, beberapa kota besar mulai rutin mengadakan Car Free Day di hari-hari tertentu, biasanya weekend. Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di Car Free Day. Mulai dari jogging, bersepeda, hingga menonton bermacam komunitas yang mungkin tampil di sepanjang car free day. Agan-agan juga bisa loh sarapan dengan berbagai pilihan santapan khas kaki lima. Sambil santai, sambil sarapan!

5. Di Rumah Aja


Nah yang ini yang paling sering ane alamin. Untuk yang ini sih, nggak mesti nunggu sampe akhir pekan. Ane selalu menyempatkan diri untuk menikmati menit-menit berkualitas setiap hari, sendirian maupun sama sahabat dekat ane, ataupun keluarga.

Kebetulan ane punya maenan baru nih di rumah, yang bikin waktu ane yang singkat jadi lebih berkesan. Bendanya semacam mesin kopi namanya Nescafe Dolce Gusto. Ane beli ini sebenernya untuk bokap, yang hobi ngopi. Barangnya keliatan mewah dan cantik banget, tapi harganya nggak semahal mesin kopi café yang gede-gede itu tuh. Lalu ternyata bisa bikin minuman lain juga, dan dalam waktu yang cuma semenit untuk setiap minuman!
Ini penampakan mesinnya gan:

Spoiler for Penampakan Mesin Nescafe Dolce Gusto:


Punya ane yang bentuknya kayak pinguin, yang kecilan. emoticon-Malu (S)

Jadi pas pulang kantor, ane bisa tinggal pencet tombol trus keluar Green Tea Latte favorit ane, sekalian bikin cappuccino buat bokap. Terus ane ngobrol deh sama beliau, dengan khusyuk, sambil nikmatin minuman yang sedap.
Kalo di weekend, ane bisa ngundang temen-temen ane buat nonton film bareng, sambil bikin kopi dengan seru, terus ngupi-ngupi cantik deh.

Spoiler for Penampakan Green Tea Latte:


Intinya sih, kalau memang nggak bisa keluar rumah, dengan kreatifitas dan fasilitas yang tepat, kita bisa banget melakukan refreshing di rumah sendiri.emoticon-Malu

Nah itu dulu yang bisa ane share di kesempatan kali ini. Semoga ke depannya kita bisa menemukan keseimbangan antara bekerja dan kesejahteraan batin.

Ingat-ingat yah para agan dan aganwati:
Kita bekerja untuk hidup, bukan hidup untuk bekerja.


Sampai jumpa di trit selanjutnya emoticon-Big Grin
Jangan Lupa
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Kalau berkenan. Hehe.
0
7.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan