binokularsAvatar border
TS
binokulars
Presiden Jokowi Setujui Pembangunan Gedung Baru DPR
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan, Presiden Joko Widodo menyetujui rencana pembangunan Gedung Baru DPR RI. Hal itu disampaikannya saat menyampaikan pidato penutupan masa sidang III tahun sidang 2014-2015, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Ia mengungkapkan, pembangunan gedung baru ini diharapkan akan menjadi ikon nasional dan memperkuat peran representasi DPR RI serta mendekatkan wakil rakyat dengan konstituennya.

"Pembangunan ikon nasional ini telah mendapatkan persetujuan Presiden," kata Setya.

Pembangunan gedung baru diawali dengan pembentukan tim kerja pembangunan perpustakaan, museum, pusat penelitian, dan ruang kerja anggota serta tenaga ahli DPR RI. Proses pembangunannya akan dimulai pada 16 Agustus 2015 setelah Presiden Jokowi menyampaikan pidato nota keuangan.

Seremonial acara akan dimulai dengan mengajak Presiden dan tamu negara mengunjungi museum dan perpustakaan parlemen. Pada kesempatan yang sama, Presiden akan menandatangani komitmen pembangunan ikon nasional dan peletakkan batu pertama untuk pembangunan gedung baru DPR tersebut.

Ia melanjutkan, DPR RI berpandangan bahwa pembangunan ikon nasional ini akan menjadi warisan bangsa karena setelah 70 tahun Indonesia merdeka dan 17 tahun reformasi, lembaga legislatif belum pernah dibangun secara mandiri.

"Untuk itu, masyarakat Indonesia perlu mengetahui dan memberi dukungan terhadap rencana besar ini," kata dia.

sumber

---------------------------------------------

Isu gedung DPR baru pernah muncul di pemerintahan dulu tapi karena ada tekanan dari rakyat akhirnya batal. Sekarang tiba2 gedung baru disetujui tanpa adanya penjelasan yang jelas.

emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh binokulars 24-04-2015 22:50
0
10.5K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan