Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhinaerAvatar border
TS
zhinaer
[MAY DAY] Dor! Kantor KSBSI di Jatinegara Diberondong 17 Peluru
WARTA KOTA, JATINEGARA - Kantor KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) yang berada di Jalan Cipinang Muara Raya No 33, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (14/4/2015) malam diterjang peluru.

Tidak hanya itu, tiga mobil yang diparkir di depan kantor juga ikut ditembak secara membabi buta. Pantauan di lapangan, tampak kaca ketiga mobil tersebut retak akibat hantaman peluru.

Total tembakan yang dilepaskan pelaku ada sebanyak 17 kali di mana dua mengarah ke kantor KSBSI, lima di mobil Toyota Avanza D 1474 SI, tujuh di Toyota Rush B 1845 UOB dan di Suzuki Ertiga B 1987 URL.

Menurut salah seorang pengurus yang juga menjadi saksi mata, Surnadi (44) menjelaskan, peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 22.45 WIB. Ketika itu para pengurus baru saja tiba di kantor setelah mengikuti rapat serikat buruh di Jakarta Utara.

"Saat penembakan terjadi, ada sembilan orang di dalam kantor. Para pengurus baru saja tiba usai rapat di Jakarta Utara. Tiba-tiba aja terdengar suara tembakan tapi lebih menyerupai suara petasan," kata Surnadi, Rabu (15/4/2015).

Akibat suara tembakan yang lebih menyerupai suara ledakan petasan, para pengurus KSBSI yang sedang berada di dalam kantor tidak langsung keluar. Mereka baru keluar setelah beberapa lama usai tembakan terjadi.

"Justru mereka yang di ruang tengah enggak begitu tahu. Setelah ngantem kaca, yang di dalam baru pada keluar," kata Surnadi.

Surnadi yang berada di dekat pintu masuk kantor, menambahkan dirinya sempat melihat mobil Suzuki APV warna hijau telur asin melintas saat kejadian. Menurut pengamatannya, ia melihat tiga orang duduk di dalam mobil tersebut.

"Saya lihat salah seorang penumpang di mobil itu sedang mengeluarkan senapan. Saat lewat di sini mereka juga langsung menembak dengan membabi buta dan tertawa ke arah kami," kata Surnadi.

Pada saat peristiwa itu terjadi, suasana tempat kejadian memang sepi dan tidak ada orang yang melintas. Terlebih lampu penerangan yang berada di depan kantor mati karena rusak.

"Kebetulan lampu penerangan depan kantor lagi mati, udah gitu ketutup mobil yang diparkir juga," kata Surnadi.

Sumber


Begini Kondisi 3 Mobil yang Diberondong Peluru di Kantor KSBSI


Jakarta - Orang tak dikenal menembaki 3 mobil yang terparkir di depan Kantor Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), di Jatinegara, Jakarta Timur. Begini kondisinya.

detikcom mendatangi kantor KSBSI di Jalan Cipinang Muara Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (15/4/2015) dini hari. 3 mobil yang ditembaki itu masih terparkir di lokasi.

3 mobil itu adalah Daihatsu Terios hitam nopol B 1845 UOB, Toyota Avanza silver nopol D 1474 SI, dan Suzuki Ertiga putih nopol B 1987 URL. Ketiga mobil itu kaca-kacanya hancur diberondong peluru. Puing-puingnya berserakan di sekitar lokasi tersebut.

Mobil Terios dan Avanza terparkir di luar halaman Kantor KSBSI, sedangkan Ertiga terparkir di halaman. Mobil Terios diketahui merupakan milik Presiden KSBSI Mudhofir Khamid, sedangkan 2 lainnya milik anggota KSBSI.

Mudhofir mengatakan, peristiwa penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 22.45 WIB. Ia dan rekan-rekannya tengah rapat di dalam kantor tersebut.

"Polisi tadi sudah ke sini," ucap Mudhofir. Situasi di lokasi sudah kondusif. Peristiwa ini tengah ditangani Polres Jakarta Timur.

Sumber

Spoiler for Barbuk di TKP:



Videonya

Wah ada apa ini, Buruh di Teror ..! emoticon-Cape d... (S)
0
1.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan