Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sadjarAvatar border
TS
sadjar
Komplotan Begal Sadis Spesialis Truk di Jalan Tol Ditembak Polisi

Jakarta- ‎Komplotan begal sadis spesialis truk yang kerap melakukan aksinya di ruas jalan tol, dibekuk aparat polisi. Salah satu tersangka yang merupakan pimpinan kelompoknya ditembak kakinya karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

"Mereka ini pelaku curas spesialis truk. Ada 3 tersangka yang kita tangkap dan salah satu tersangka yang merupakan pimpinannya bernama Jemmy terpaksa kita lumpuhkan karena melawan saat akan dilakukan penangkapan," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Ketiga tersangka yakni Erwin alias Uban (42) dan M Yani alias Iyan (38) yang berperan mengancam, menyekap dan menganiaya serta membuang korban dan Jemmy Jaya (40) sebagai pemodal dan penadah hasil curian. Ketiganya ditangkap di kawasan Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 13 Maret 2015.

Didik menjelaskan, para tersangka kerap melakukan aksi pembegalan di ruas jalan tol. Mereka menyasar truk yang berhenti di pinggir tol saat sang pengemudi tengah beristirahat.

Quote:

Selanjutnya, para tersangka membawa kabur truk berikut muatannya ke penadah yang berada di Bogor. Di sana, mereka menjual truk sekaligus muatannya hingga ratusan juta rupiah.

Didik mengatakan, begal kelompok Bogor ini diduga sudah sering melakukan aksi kejahatannya. Namun sementara yang baru terindikasi, mereka melakukan aksinya di Tol Jagorawi, pada tanggal 23 Juli 2014 silam. Saat itu, mereka membawa kabur sebuah truk Mitsubishi Colt Diesel warna kuning bernopol B 9967 UDC yang memuat 8 ton pakan ternak
Sementara itu, Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen menjelaskan, sebelum melakukan aksinya, komplotan ini melakukan survei di ruas jalan tol Jagorawi, Cibubur dan juga Bekasi pada malam hingga dini hari.

Quote:

Dalam melakukan aksinya, lanjut Handik, mereka menyewa satu unit kendaraan minibus. "Kendaraan tersebut disiapkan oleh tersangka Jemmy sebagai pemodalnya," ungkapnya.

Quote:

"Truk hasil curian itu bodinya dipotong-potong dan kalau mesinnya dijual utuh, itu dijual ke daerah Jawa Tengah. Kalau muatannya, pakan ternak itu dijual ke penadah seharga Rp 25 juta," imbuhnya.

Quote:

Saat ini, tim Opsnal Unit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengejar 3 DPO. Sementara para tersangka yang tertangkap dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Quote:


Semakin marak ...
Diubah oleh sadjar 17-03-2015 08:32
0
1.8K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan