Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Demi Veronica, Ahok: Saya Bisa Panggil Istri-istri DPRD


TEMPO.CO, Jakarta - Rencana DPRD DKI memanggil Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengundang pro dan kontra. Ahok sendiri mengaku heran terhadap Tim Angket DPRD yang mengait-ngaitkan masalah anggaran dengan istrinya.

Menurut Ahok, Veronica pasti tidak mengerti dengan masalah APBD. "Hubungannya apa?" kata Ahok di Balai Kota, Kamis, 12 Maret 2015. "Kalau begitu, saya bisa panggil istri-istri anggota DPRD," ucap Ahok balik mengancam.

Agenda pemanggilan Veronica dikemukakan Ketua Tim Hak Angket DPRD DKI Mohamad Sangaji. Menurut Ongen, panggilan Sangaji, pemanggilan itu untuk investigasi terkait dengan penyaluran tanggung jawab sosial sebuah perusahaan melalui Ahok Center. Lembaga ini ada hubungannya dengan Veronica.

Sangaji belum mau mengungkap peran Veronica dalam Ahok Center dan APBD. "Nantilah lihat seperti apa. Enggak bisa diberi tahu sekarang, biar seru," ujar politikus Partai Hanura itu. "Konteksnya banyak, bisa dilihat nanti. Pokoknya ada kaitannya," katanya.

Menurut Ongen, panitia angket sengaja tidak membuka alasan detail pemanggilan istri Ahok karena khawatir ada pihak yang memberikan data untuk tujuan pembenaran. "Nanti mereka siapkan lagi data-datanya," ucapnya.

Kapan pastinya Veronica dipanggil? Sangaji mengelak memastikan waktunya. "Kemungkinan besar dilakukan pada Senin pekan depan." Yang jelas, kata Sangaji yang sedikit membuka temuannya saat didesak, Veronica dipanggil terkait dengan bantuan CSR (corporate social responsibility). Penyaluran bantuan sosial perusahaan itu ke lembaga swadaya masyarakat yang berafiliasi dengan Ahok.

sumber
=======

mantab betul ! emoticon-Recommended Seller
0
3.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan