Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cresentia.dentaAvatar border
TS
cresentia.denta
Surat terbuka untuk JNE
Dear all,

Maaf saya gak pinter basa-basi, masih newbie biasa beli-beli doang tapi gak pernah bikin thread. emoticon-Malu (S)
Well, jadi langsung aja ya....

Thread ini saya buat dalam rangka meneruskan keluhan saya terhadap jasa pengiriman JNE.
cerita awalnya begini...
di hari Sabtu tanggal 14 Februari 2015 kemarin, pukul 17:44 saya mendapatkan sms dari nomer +6283879414445 yang menerangkan bahwa dia merupakan orang JNE dan mengabarkan bahwa ada paket atas nama saya yang dia salah kirim ke alamat lain. Honestly pada saat itu saya memang dalam keadaan kesal, dan semakin kesal baca sms tersebut. saya coba telfon tidak diangkat, saya sms tidak digubris. akhirnya dengan sangat menyesal saya sms dengan nada yang memang agak mengancam, saya minta dia angkat telfon saya kalau tidak saya mengancam akan mempermasalahkan kasus ini hingga ke pusat. Setelah sms tersebut telfon saya bahkan malah direject. Saat itu saya sebenarnya hanya meminta yang bersangkutan untuk bertanggung jawab dengan mengambil paket saya dan mengembalikan ke alamat yang benar. Sampai malam saya coba telfon customercare JNE tidak ada yang angkat. Sampai hari minggu pun tidak ada jawaban dari customercare (mana yang katanya menerima keluhan 24 jam?).

Dihari senin pada saat saya sampai dirumah ternyata barang sudah sampai dirumah saya. Saya tanya sama orang rumah saya, siapa yang antar paket. Ternyata yang antar bukan dari orang JNE melainkan dari rumah yang salah alamat. . Saya coba lihat alamat yang tercantum tidak ada kesalahan. alamat saya jelas tertulis disitu no.6 bukan no.1 yang mana berarti kesalahan bukan pada saya atau pun pada pengirim yang menuliskan alamat. tapi KENAPA PIHAK JNE TIDAK MAU BERTANGGUNG JAWAB ATAS KESALAHAN YANG MEREKA BUAT?? tidak ada etiket baik bahkan untuk sekedar meminta maaf.

Saya coba telfon customercare lagi berulang-ulang baru berhasil, setelah berhasil saya cuma diminta data... pada hal saya cuma mau tau dicabang JNE mana barang saya itu diproses, saya mau bertemu langsung dengan kurirnya tapi jawabannya hanya "nanti akan kami proses" setelah itu selesai... gak ada tuh yang namanya hubungin lagi. APA GUNANYA KALIAN MINTA NOMER TELFON SAYA? kalau cuma kaya gitu aja jawabbnya, beli aja mesin penjawab!

Saya coba email, email saya dibales lagi-lagi hanya meminta data dan subject diemail saya seperti diberi tanda didepannya menjadi "-/-/-/" setelah itu LAGI-LAGI TIDAK ADA KABAR! apa maksut dari tanda itu adalah tanda bahwa email saya jangan dibalas lagi?

Mungkin buat sebagian orang "yaudahlah barangnya udah sampe ini dengan selamat" Ya! saya memang orang yang seperti itu kalau kesalahan masih pertama atau kedua... tapi ini sudah berkali-kali dengan kasus yang berbeda-beda. dan tanggepan customercare selalu sama "minta kirim dsta. Saya pribadi sebagai customer jadi merasa was-was apa bila mau melakukan transaksi online, karena kalau sudah begini pihak pengirim juga tidak bisa melakukan apa-apa.

Mudah-mudahan disini ada yang orang back office JNE. kalau memang pihak pusat tidak bisa menegur agen, saya akan lakukan sendiri. tapi gimana mau negur kalau saya gak tau paket saya itu diproses di agen mana? Mohon bantuannya ya.... masalahnya toko-toko online rata-rata hanya menggunakan jasa JNE untuk pengiriman. cape juga kalo harus was-was terus.

Sekian. Dan terima kasih banyak.
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan