Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

broto46Avatar border
TS
broto46
Cerita Penambah Motivasi Hidup
Motivasi Hidup


Dua Ekor Katak
Pada suatu hari ada dua ekor katak tercebur ke sebuah sumur dangkal, tak lama kemudian teman-teman katak mulai berdatangan dan mulai berubungi sambil berteriak "lakukan ini" dan "lakukan itu". Namun setelah beberapa lama, katak-katak diluar sumur menyadari bahwa tidak ada harapan. Teman-teman katak kemudia menyarankan agar mereka menyrah dan menunggu saja saat-saat kematiannya. Seekor katak menerima nasibnya dan tidak berbuat apa-apa. Katak yang satunya melompat-lompat. Teman-teman katak kembali berteriak-teriak dan memberikan tanda pada katak kedua agar menyerah.
Beberapa lama kemudian, katak kedua melompat dengan tinggi hingga berhasil keluar dari sumur. Kegembiraan menyeruak. Katak-katak lainnya bertanya pada katak kedua itu dengan bangga menjawab " aku tidak bisa mendengar kalian kupingku sedikit tuli, tapi kulihat kalian memberiku semangat sehingga saya bertekat untuk tetap berusaha.
Spoiler for Katak:

Spoiler for Pesan Moral menurutku:


Seekor gajah dengan rantainya
Seekor gajah dapay mengangkat benda yang bobot satu ton hanya dengan belalainya, tapi anehnya seekor gajah dapat dikondisikan untuk diam disuatu tempat, diikat dengan tali pada sebuah pasak yang diikatkan pada kaki depan gajah padahal hanya dengan seutas tali kecil. Tak ada rantai tak ada kandang. Sudah tentu gajah itu dapat melepaskan dirinya dari iktan itu kapan saja, tetapi kenyataannya mengapa gajah itu tidak mampu?
Hal ini disebabkan, karena ketika gajah itu masih bayi dan berukuran jauh lebih kecil, gajah itu diikat pada sebuah pohon besar dengan ikatan rantai yang kuat. Bayi gajah itu masih lemah sementara rantai dan pohonnya kokoh. Bayi gajah itu tidak biasa diikat maka ia terus menghentak dan menarik-narik rantai tetapi itu semua sia-sia saja.
Suatu hari ia menyadari bahwa semua tarikannya dan hentakannya itu tidak ada gunanya, ia pun nyerah. Dan berpikir bahwa ia tidak akan pernah dapat membebaskan diri dari belenggu iktannya. Bayi gajah itu berhenti berusaha dan diam.
Setelah bayi gajah itu tumbuh menjadi gajah dewasa yang besar. Ia diikatkan pada pasak kecil dengan menggunakan tali yang rapuh. Sebenarnya gajah itu dapat membebaskan dirinya dengan satu hentakan tetapi gajah itu diam saja karena ia telah dikondisikan untuk meyakini bahwa ia tidak lepas dari ikatan.
Spoiler for Gajah:

Spoiler for Pesan Moral menurutku:


Pertanyaannya apa pesan moral yang kalian dapat dari dua cerita motivasi diatas???
dan jangan lupa kasih cendolnya emoticon-Cendol (S)biar jadi lebih semangat buat thread lagi. Terimakasih emoticon-Smilie
0
3.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan