yamazakuraAvatar border
TS
yamazakura
Dunia pararel itu omong kosong di atas omong kosong.
Judulnya sotoy banget ya gan, hehe... Tapi mangkanya begitu. Ane punya teori. Teori ane sendiri. Keren kan? Begini kan ceritanya. "kalo ente bisa masuk ke masa lalu. Lalu ente bunuh kakek ente yg masih usia 15 th. Lantas itu tidak mempengaruhi ente yg dimasa sekarang. Karna, kakek ente yg mati muda adanya di dimensi lain/dunia lain. Jadi dunia ente dan kakek yg udah renta tetap ada di dunia ente yg asli."
Dari cerita di atas, jelas banget kan dunia pararel atau time trevel omong kosong di atas omong kosong. Belum tentu kita bisa ke masa lalu. Malah menyatakan akibatnya. Sebabnya saja mustahil, apalagi akibatnya. Ya kan???
Jgn dulu mikirin tersesat. Pergi aja belon. Hehe.
Coba lepas dulu ide membuat mesin waktunya. Kita kenalan dulu sama yg namanya waktu.
Waktu oh waktu. Demi waktu yg memungkinkanku bisa menilaimu.
Waktu tercipta. Karena adanya ruang, dan benda. "Sebuah kursi saya geser dari sudut kanan kelas, ke sudut kiri. Dengan catatan waktunya. 20 detik/4 meter. Jadi waktu yg saya torehkan untuk memindahkan kursi dg menyeretnya, dg kecepatan berjalan biasa, adalah 20 detik/4 meter. Apa sih, ga penting banget deh ah.
Oke, rasakan penjelasannya nih.
Kursi, ruang dan waktu. Dan saya disitu. Ruangan kelas adalah ruang, kursi benda. Saya mahluk hidup. Benda bisa berpindah karena ada ruang dan ada yg menggerakannya. Dan saya, punya kehendak atau mengambil keputusan, memilih utk memindahkan kursi itu pada jam istirahat. Jam 10:15 WIB. Saya melakukannya selama 20 detik. Saya melakukannya karena saya pikir. Kursi yg saya duduki ini jelek. Jadi saya tukar saja. Tapi setelah beberapa lama kemudian saya menyesali perbuatan saya itu. Karna melihat kenyataan teman saya yg bangkunya saya tukar duduk dg tidak nyaman dan merasa dijahili. Jadi saya berpikir untuk kembali ke masa lalu. Gak jauh2 ke_waktu Sebelum menukar kursi ini.
Konsekwensi bisa jadi banyak.
-Apakah saya bisa menghentikan laju kehidupan dan memutar ulang seluruh jagat raya hanya demi menukarkan sebuah kursi yg jauhnya hanya 4 meter? Kenapa seluruh jagat raya? Ya karena kita bagian dari jagat raya. Kita satu kesatuan ruang dan waktu dg jagat raya yg maha besar ini. Itu kalo waktu bisa dihentikan. Mustahilkan. Apalagi kalo di putar ulang. Kekuatan seperti apa yg bisa memutar ulang seluruh jagat raya ini??? Walau hanya 20 detik ke belakang. Lagian, yg namanya putar ulang. Berapakali pun diputar ulang. Kejadiannya tetap sama. Ya kan!
- Lalu dimana dunia pararel yg kalian maksud. Jagat raya ini cuma satu kesatuan. Kita cuma satu. Walau dihadapkan pada banyak pilihan, masing2 kita tetap mengambil satu keputusan dan saling berbenturan dg keputusan2 orang lain. Ketentuan alami, bencana, tabrakan, bertengkar. Sadarilah, kita cuma saya dan kamu dan kita berinteraksi satu sama lain.
0
6.4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan