Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

koemislakikAvatar border
TS
koemislakik
Mitos dan How to Grow Beards
Dari beberapa sumber yang sangat gue percaya, salah satu atribut kepriaan yang paling menarik dan menonjol adalah:

BEARDS.

Alias jambang dalam bahasa kita sehari-hari, yang umumnya udah sepaket sama kumis dan jenggot. Kurang lebih penampakannya kayak gini bro-bro





Atau yang lebih ekstrim kayak bang zach ini nih, ada yang tau dia main film apa?



Nah, gue selidik-selidiik ternyata si beards ini cukup unik, dan udah dari kapan taun jadi simbol maskulinitas laki. Jaman dulu, orang-orang yang punya jabatan tertentu atau keluarga bangsawan banyak yang melihara jambangnya dan itu jadi pride mereka juga. Mulai dari Abraham Lincoln, actor-actor Hollywood, sampe santa claus juga melihara beards mereka. Secara jambang cuma bisa dimiliki oleh kamu pria, bahkan cewek-cewek jaman sekarang banyak tuh yang gemes sama laki yang punya jambang atau beards ini. Padahal bilangnya geli, tapi udah dikasih doyan doyan juga. Right ladies? Gue sampe nemu meme kocak yang begini..



Huakakakak emoticon-Ngakak (S) Masalahnya adalah, gak semua laki terlahir dan tumbuh dengan gen yang support untuk punya beards secara alami, malahan banyak yang polos, wajahnya seolah suci tak berdosa, padahal dalem hati pengen banget punya jambang sama kumis-kumisnya ala foto abang-abang yang diatas tadi.. Mulai dari problem perjambangan ini, mitos pun bermunculan tentang gimana caranya bisa numbuhin brewok alias si jambang ini.

Ada yang pernah bilang kalo mau numbuhin rambut-rambut di area tertentu tinggal dicukur aja biar terangsang, nanti pas tumbuhnya bisa lebih lebat, lebih panjang, jadi tebel, dst. Ever heard stuff like that? Sayangnya namanya mitos ya cuma mitos. Rambut yang dicukur di area tertentu akan tumbuh lagi dengan percepatan yang normal. Jadi pas tumbuh lagi bakal tetep segitu-segitu juga terlepas dari seberapa lebatnya. Jadi gak heran lagi kan kenapa bro-bro yang sering cukuran tetep gak nongol jambangnya? Terbukti bahwa yang alami adalah yang terbaik, atau bisa dibilang paling mujarab. Dan cara ini bisa dicoba..

1. Perbanyak asupan protein dan air mineral.

Tubuh yang sehat akan membutuhkan asupan nutrisi yang baik, salah satunya protein dan air mineral bro. Kadar protein dan air yang cukup bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita ini, dan proses pertumbuhan rambut bisa lebih subur dan sehat. Sumber protein pun gak susah dicari (telur, ikan, tahu, tempe, dll) jadi semacam 4 sehat 5 sempurna gitu. Untungnya gak terlalu mahal juga, bahkan menu-menu tadi banyak berjajar di dapur warteg.. Dan jangan lupa minum air mineral seengganya 8 gelas sehari bro.

2. Hindari stress dan istirahat yang cukup

Ini biasanya jadi salah satu yang paling sering kita biarin bro, begadang terus, kerjaan numpuk, tugas kuliah numpuk, dsb. Untuk bisa numbuhin si jambang kita perlu ngehindarin yang namanya stress. Karena stress itu justru bisa bikin rambut rontok dan jambang pun gak bakal tumbuh. Tambah kegiatan-kegiatan yang positif dan fun di keseharian bro-bro sekalian. Tidur yang cukup (berkualitas) juga jadi faktor penting buat numbuhin si jambang ini, karena tubuh mengalami periode istirahat dan relaksasi yang membantu perbaikan sel-sel tubuh bro-bro.

3. Pastiin keadaan wajah bersih dan dirawat secukupnya

Jangan males buat cuci muka bro, seengganya 2 kali sehari pake facial wash for men. Tapi gak berarti kita mesti nyalon dan perawatan kulit ala cewek-cewek kita diluar sana. Cukup pastiin wajah kita bersih (sering-sering wudhu juga bagus tuh). Di kulit wajah yang bersih, rambut akan tumbuh lebih sehat dan subur tanpa perlu pake perangsang segala rupa. Toh kalaupun kita pake perangsang untuk numbuhin rambut/jambang, harus tetep cuci muka dulu kan?

4. Berkomitmen untuk numbuhin BEARDS

Namanya jambang atau beards ini gabisa sehari langsung tumbuh ala-ala david beckham. Prosesnya makan waktu yang lumayan bro. Bisa sampe hitungan bulan buat bro-bro yang mulai dari 0. Emang gak sebentar buat ngedapetin sesuatu yang precious ini. Proses yang baik bakal ngasih hasil yang memuaskan pula kan bro? Sambil nunggu jambang bro-bro tumbuh, bisa sambil dirawat dengan di trim, bukan dicukur ya bro. rutin ngetrim jambang bisa bikin tumbuhnya sama rata nanti, jadi keliatan lebih rapih dan terawat kayak foto abang-abang yang diatas tadi (lagi).

Dari faktor-faktor dan tips yang gue sebutin, salah satu faktor yang paling menentukan buat pertumbuhan rambut di wajah ini (BEARDS) adalah gen kita bro. Jadi gak heran kenapa ada yang lebih sulit bahkan sampe lewat usia pubertas pun rambut-rambutnya belom keluar. But, I always believe that we can change our genes. Banyak yang udah coba cara-cara praktis macem pake minyak perangsang ala-ala, rempah tradisional yang ditumbuk-tumbuk, sampe pake cairan-cairan yang diolesin ke area yang pengen ditumbuhin rambut. Ada yang absurd sampe yang bikin kerung-kerung liat prosedurnya. Kalo mau pake cara yang instan, siap-siap juga balik ke awal lagi secara instan juga. Contohnya, obat diet. Dan hasilnya, mungkin sebagian bro-bro udah pernah ngalamin sendiri..

Growing a beards is not only for style, it’s lifestyle. Change and grow. Mungkin selama ini ada yang belum pas dengan gaya hidup bro-bro yang bikin jambang ala-ala Mr. beckham belum bisa keluar. It’s so simple yet not easy. Growing a beard is a wonderful experience that I recommend all men trying in their lives.

#brohug
-koemislakik
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 0 suara
How is it?
Good
0%
Awesome
0%
0
4.3K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan