Rising2Avatar border
TS
Rising2
[Jendral panastak Murtad]Sofyan Wanandi Menyesal Gabung di Pemerintahan Jokowi
JAKARTA, BIJAKS – Sofyan Wanandi merupakan sosok pengusaha ulung dan vokal terhadap kebijakan pemerintah era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, semenjak dirinya bergabung di pemerintahan dengan menjadi Koordinator Tenaga Ahli Wakil Presiden di era Joko Widodo, ia merasa menyesal karena terlalu banyak melontarkan kritik kebijakan pemerintah.

“Sekarang ini banyak mengkritiki, mana hasilnya,” ujar dia dalam Dialog Investasi Nasional di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (3/2)

Ia juga mengeluh lantaran pengetahuan birokrasi pejabat yang diusung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih minim. “Kita juga kewalahan mengatur birokrasi lebih baik, bagaimana mengoordinasikan kabinet yang sebagian besar tidak pengalaman dalam birokrasi,” katanya.

Dia menilai, struktur kabinet kerja usungan Jokowi, hanya ada sekitar lima birokrat yang pengalaman dalam berbirokrasi. Hal ini lantaran sebagian datangnya dari parpol, intelektual dan pengusaha. “Tetapi ada pengusaha juga yang tidak bisa bekerja dalam suatu birokrasi,” imbuhnya.

“Saya juga merasa salah masuk ke bidang pemerintahan, pengalaman politik sedikit. Umur di atas 70 masuk ke pemerintah,” katanya.

Di sisi lain dia menjelaskan, kondisi perekonomian ekonomi menghadapi banyak tantangan seperti, kendala ekonomi karena memanasnya perpolitikan dalam negeri. “Hambatan politik belum selesai ternyata, masih banyak merasa ditinggal atau tidak seperti maunya. Tapi antara KPK dan polisi yang dua-duanya perlu diselamatkan,” imbuhnya.

“Selain itu, penurunan ekspor menyebabkan turunnya harga komoditas yang kian menjadi beban pemerintah,” tukasnya. (sl/oz/mn)
http://www.bijaks.net/news/article/3...intahan-jokowi

emang susah jadi panastak sekarang...susah nge crotz!!!! emoticon-Ngakak (S)
0
15.6K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan