krupuk.alotAvatar border
TS
krupuk.alot
Imam Prasodjo: Rakyat 'tak jelas' dengan perjuangan sangat jelas

Merdeka.com - Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno kemarin menyebut massa yang mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah massa yang tidak jelas. Kritikan terhadap Menteri Tedjo terus mengalir di media sosial, termasuk dari sosiolog Imam B Prasodjo yang kemarin juga ikut demo mendukung KKP.

"Menko Polhukam Tedjo Edhy menyebut pendukung KPK sebagai rakyat tak jelas (24/1/2015). Maka aku tanpa ragu katakan pada Tedjo Edhy: "Aku bangga menjadi bagian rakyat yang tak jelas itu. Karena aku tahu, di dalam dada 'rakyat yang tak jelas' itu, ada cita-cita, ada semangat, ada ruh, ada perjuangan yang sangat jelas. Perjuangan itu adalah membersihkan praktik-praktik korupsi dari bumi Indonesia"," tulis Imam Prasodjo dalam wall Facebook miliknya, Minggu (25/1).

Imam Prasodjo mempertanyakan apa yang ada dalam pikiran Menteri Tedjo sehingga terucap kalimat yang dia anggap tidak pantas diucapkan oleh seorang menteri.

"Aku pun ingin bertanya padamu Tedjo Edhy: "Apa yang tengah engkau perjuangkan? Apa yang ada dalam fikiranmu? Dan gejolak apa yang ada dalam hatimu, bila engkau memang punya hati?"

Kemarin, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno mengingatkan pimpinan KPK untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan pihak lain terkait kasus yang dialami Bambang Widjojanto. Bahkan Tedjo menyebut KPK kekanak-kanakan.

"Pertemuan kemarin di KPK maupun pertemuan di polri kan diharapkan tdk terjadi suatu pernyataan-pernyataan yang menyudutkan apalagi menyatakan ingin... Pokoknya anulah... Tidak boleh seperti itu. Harus menenangkan. Jangan membakar-bakar massa, mengajak rakyat 'ayo rakyat, kita ini' enggak boleh begitu itu. Itu suatu pernyataan sikap yang kekanak-kanakan," kata Tedjo di kompleks Istana kepresidenan, Jakarta, Sabtu (24/1) kemarin.

Bahkan, Menteri Tedjo menuding massa yang mendukung KPK kemarin adalah massa yang gak jelas.

"Berdiri sendiri, kuat dia. Dia akan didukung, konstitusi mendukung, bukan dukungan rakyat yang enggak jelas itu. Konstitusi yang mendukung," kata Tedjo.

Komentar Tedjo ini pun langsung mendapat kritikan berbagai pihak, teritama di dunia maya.

merdeka

===============================
Quote:


Jakarta - Menko Polhukam Tedjo Edy Purdijatno menyebut pendukung KPK sebagai rakyat yang tidak jelas. Sosiolog Imam Prasodjo yang ikut mendukung KPK sejak awal balik mempertanyakan peranan dan sumbangsih Tedjo bagi negara.

"Jangan-jangan yang tidak jelas dia sendiri (Menko Tedjo). Apa peranannya di dalam kehidupan bernegara, apa yang pernah disumbangkan selain karir di militer," kata Imam di Jakarta, Minggu (25/1/2015).

Menurut Imam, Tedjo tidak paham bagaimana aspirasi masyarakat bisa tumbuh karena ingin menyuarakan hal yang sama. Gerakan #SaveKPK pada Jumat (23/1) lalu berawal dari penangkapan dan penetapan status tersangka atas Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Pernyataan Tedjo yang merupakan politikus NasDem itu sangat disayangkan. Padahal, banyak dari pendukung KPK itu yang saat kampanye lalu adalah pendukung Jokowi.

"Jokowi jadi Presiden karena tumbuh dari orang-orang yang kemarin berkumpul. Di sana banyak orang yang terlibat dalam konser dua jari," ucap pria yang juga mantan anggota Pansel Pimpinan KPK ini.

Bukan hanya kali ini pernyataan Menko Tedjo dianggap sebagai suatu blunder. Imam pun khawatir bila Tedjo hanya jadi momok dalam kabinet Presiden Joko Widodo.

"Jangan-jangan Tedjo yang penumpang gelap dalam pemerintahan. Seorang yang destruktif peranannya di kabinet Jokowi," ujar Imam.

Sebelumnya diberitakan, suara rakyat yang bersatu padu mendukung pemberantasan korupsi mendapat sindiran dari Menko Polhukam Tedjo Edhy. Orasi Ketua KPK Abraham Samad di depan ratusan relawan pun disebut kekanak-kanakan.

"Jangan membakar massa, mengajak rakyat, membakar rakyat. Ayo kita ini, tidak boleh seperti itu, itu suatu sikap pernyataan yang kekanak kanakan. Berdiri sendiri, kuat dia. Konstitusi yang akan dukung, bukan dukungan rakyat yang nggak jelas itu," sindir Tedjo keras di Istana Kepresidenan, Sabtu (24/1/2015).
detik


rakyat yg mana yg ga jelas pak mentri emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh krupuk.alot 25-01-2015 03:52
0
3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan