Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

golkaricalAvatar border
TS
golkarical
Pembangunan Jalan Layang Busway Ciledug-Tendean Maret 2015


WARTA KOTA, PALMERAH— Pembangunan busway layang atau elevated bus Transjakarta koridor XIII jurusan Ciledug-Tendean memasuki tahap penelitian kontur tanah untuk membangun fondasi tiang jalan layang. Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta menunggu proses perencanaan dan desain dari pihak ketiga dalam pembangunan jalan layang untuk bus Transjakarta itu.

Kepala Seksi Simpang Tak Sebidang Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Heru Suwondo, mengatakan proses pengerjaan desain yang dilakukan pihak ketiga selama tiga bulan dari pertengahan Desember 2014 lalu. Oleh sebab itu, perencanaan desain itu ditargetkan rampung pada Maret 2015 mendatang.

"Kalau desainnya jadi pada akhir Januari 2015, kita bisa go dan jalan pembangunan fisiknya," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (14/1).

Dia mengatakan bahwa saat ini belum ada pembangunan fisik. Menurutnya, pagar-pagar yang dibangun hanya untuk menyelidiki kontur tanah di kawasan tersebut. Dimana dari hasil penelitian tanah bisa dijadikan kajian untuk mengukur kedalaman tiang jalan layang atau fondasinya.

"Belum ada pelaksanaan fisik. Kalau yangdilapangan hanya penyelidikan tanah. Jadi untuk mengetahui tanah dan di lokasi ada pagar-pagar untuk penyelidikan saja," tuturnya.

Menurutnya, pihaknya mengusahakan tidak melakukan pembebasan lahan dalam pembangunan jalan layang busway itu. Namun, pihaknya tetap menganggarkan dana untuk pembebasan lahan. Pasalnya, ada lokasi yang sempit dan perlu ada pembebasan lahan dalam pembangunan itu. Dalam anggaran pembebasan tanah itu, dia tidak mengetahuinya.

"Yang bakal kena adalah lahan-lahan yang sempit. Seperti yang di ujung Jalan Adam Malik, sebelah barat tol. Saya lihat disitu dan mudah2an tempat lain tidak ada," tuturnya.

Target pembangunan jalan layang busway itu akan rampung pada tahun 2016 mendatang. Selain membangun jalan busway layang Ciledug-Tendean, pihak Dinas PU juga merencanakan tiga jalan layang lain. Yaitu Tendean-Kalimalang, Manggarai-Depok dan Kampung Melayu-Pulogebang.

"Sekarang masih mengkaji dari tiga koridor itu kapan akan dilakukan pengerjaan fisik pada tahun 2015 ini," tuturnya.

http://wartakota.tribunnews.com/2015...ean-maret-2015

Moga lancar aja deh


e31b86048b4569][/QUOTE]

Diubah oleh golkarical 17-01-2015 16:38
0
3.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan