Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kitten89Avatar border
TS
kitten89
Ahok: Biarin tiang monorail jadi monumen kebodohan Pemprov DKI


Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta sudah memutuskan proyek monorail tidak dilanjutkan. PT Jakarta Monorail (JM) dianggap membangkang karena ngotot membangun depo di kawasan yang sulit di Tanah Abang dan Waduk Setiabudi.

Keputusan itu membuat tiang-tiang monorail yang sudah berdiri semakin tak ada gunanya. Tapi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, punya ide tiang-tiang yang sudah lama mangkrak itu dijadikan monumen agar warga ingat betapa bodohnya pemerintah daerah.

"Biarinlah itu jadi monumen sejarah bahwa terjadi kebodohan Pemprov DKI saking napsu ingin transportasi massal," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/1).

Sebelumnya, Ahok memutuskan tidak melanjutkan proyek ini karena tidak melihat keseriusan dari PT JM. Mereka juga mereka tidak memiliki pondasi yang kuat secara finansial.

"Anda (PT JM) punya uang 30 persen (dari nilai pembangunan monorail), uangmu mana? Jangan-jangan uang 30 persen itu dari jual properti yang kami kasih izin pada PT JM. Itu yang saya curiga. Jadi kami wajar dong nggak kasih kredit bank kalau kami curiga," ungkapnya kemarin.

Selain itu, pembangunan depo di Tanah Abang dan Waduk Setiabudi seharusnya tidak ada masalah jika PT JM memiliki uang. Tapi pada kenyataannya mereka masih kesulitan. Bahkan, mereka meminta Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan izin.

"Tanah Abang dan Setiabudi kalau anda (PT JM) punya hak bangun jual gambar juga sudah diborong orang. Bisa jadi nggak dapat uang 30 persen itu baru bangunnya, ngeri itu," kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Dengan melihat hal ini, Ahok memutuskan untuk menghentikan kerja sama dengan PT JM untuk pembangunan monorail. Namun dia menegaskan, bukan berarti Jakarta tidak mungkin memiliki monorail.

"Kalau yang lain harus tender. Monorail bisa tapi harus lelang. Makanya inti? surat tadi kami menolak PT JM membangun di Jakarta sebetulnya dengan rute seperti itu. Kalau dia bangun lagi dia mesti ikut tender dengan rute yang berbeda," tegasnya.

sumber

ga mau pilih ahok lagi ah cm bacot doang emoticon-Ngacir

milih bang ozi aja nanti emoticon-Ngacir
0
4.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan