sabil.haqAvatar border
TS
sabil.haq
Proyek Trotoar tak Beres, Ridwan Kamil: Kontraktornya BRENGSEK...!!!!
BANDUNG - Molornya target penyelesaian proyek pembangunan trotoar dan gorong-gorong di Jalan Braga dan Jalan LL. RE. Martadinata membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil geram.

Pasalnya, proyek yang seharusnya selesai akhir tahun 2014, tidak dikerjakan secara tuntas. Alhasil, proyek ini terbengkalai. Sejumlah ruas hingga kini masih berantakan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun akhirnya langsung memutus kontrak dengan kontraktor. Penyelesaian proyek kedua jalan tersebut pun ditunda sementara hingga proses lelang kedua selesai.

"Ya dilelang lagi, tapi saya enggak hafal (kapan). Tapi itu segera karena kan pengerjaannya lintas tahun ya," ujar dia di kawasan Kelurahan Padjajaran kemarin (4/1).

Pria lulusan Universitas Berkeley itu menuturkan, proses lelang dilakukan untuk mencari kontraktor yang benar-benar kompeten mengerjakan proyek tersebut. Supaya bisa selesai sesuai tenggat waktu yang sudah ditentukan.

"Sebagian kontraktor di Bandung ini enggak pada punya modal. Awal-awal meyakinkan paling murah bla bla, tapi enggak beres begini," keluh dia.

Bahkan, Ridwan Kamil juga mengeluhkan hal ini di akun Twitter pribadinya.

"Kontraktornya brengsek. Sudah diberhentikan dan blacklist. Nanti dilanjutkan RT @uwiesachrum: kang asa sareukseuk ningngali trotoar teu rengse," tulisnya.

Untuk mengantisipasi adanya kontraktor tidak beres, Emil mengatakan Pemkot Bandung akan mengawal proses lelang hingga penentuan hasil lelang.

"Kalau perlu, nanti setelah menang lelang, kita datangi kantornya dimana. Punya modal apa enggak, kita cek itu, karena yang kemarin ini janjinya banyak, taunya nggak punya modal. Makanya enggak beres," kata dia.

Sebelumnya Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung telah memutus kontrak atau pembatalan kerja sama terhadap kontraktor proyek ini. Sebab, mereka tidak memenuhi target pembangunan.

Proyek yang seharusnya rampung 29 Desember 2014 lalu itu tidak dikerjakan sesuai target. Terutama, di sepanjang Jalan Braga yang baru digarap 40 persen.

"Proyek trotoar Braga sudah diputuskan untuk dilelangkan kembali di tahun depan. Kalau (Jalan) Riau lagi evaluasi," kata Kepala Bidang Pembangunan dan Pemeliharaan Kebinamargaan DBMP Kota Bandung Agoes Sjafroedin.

Selain diputus kontrak, kontraktor yang mengerjakan dua proyek tersebut juga sudah dimasukkan ke daftar hitam kontraktor di Bandung. Sehingga kedepannya, kontraktor tidak akan dilibatkan kembali dalam proyek pembangunan Pemkot Bandung.

sumber

==============================================================

Bakal diserang sama pengamat politik pencitraan nih........
0
15.7K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan