Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gojodbdgAvatar border
TS
gojodbdg
Mohon sesepuh Pembabaran prabu siliwangi
http://gugunsopian-anakgembala.blogs...uslim.html?m=1

Berbicara mengenai sisi kehidupan dan jejak perjalanan Prabu Siliwangi sejatinya begitu erat kaitannya dengan sejarah perkembangan Islam di Indonesia. Namun, sejak lama dan berabad-abad lamanya para penjajah melakukan pendistorsian atas sejarah demi kepentingan kekuasaan dan berupaya mengkaburkan fakta yang sebenarnya. Tujuan yang paling utamanya adalah mereka berusaha untuk menghilangkan fakta yang benar-benar faktuil tentang peranan umat Islam selama ratusan tahun dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang telah sebagian besar mereka lenyapkan dalam buku-buku sejarah.


Para penjajah dengan sengaja menggambarkan betapa bangsa Indonesia menjadi maju tatkala diperintah raja-raja Hindu dan Budha. Menurut mereka, datangnya Islam tidaklah memberikan perkembangan dan kemajuan bagi bangsa Indonesia. Bahkan dalam kondisi zaman sekarang pun kehinduan itu tetap eksis dengan cara merubah sejarah yang sebenarnya. Contohnya adalah penulisan sejarah Prabu Siliwangi, menurut mereka bahwa Prabu Siliwangi demi mempertahankan keyakinan Hindunya, ia berubah menjadi harimau yang sering muncul di hutan larangan yang bernama hutan Saronge di Gunung Salak. Bahkan, melalui tapa brata[1] dan ritual-ritual khusus Prabu Siliwangi ini bisa diundang datang kapan saja, mungkin menghadiri resepsi atau syukuran atas maksud-maksud tertentu. Sehingga Prabu Siliwangi seakan-akan dilukiskan sebagai seorang pemeluk agama Hindu sejati. Bahkan lebih tragis lagi, beliau diceritakan oleh mereka sebagai tokoh yang menolak dan memerangi agama Islam. Demikian cerita seterusnya dan seterusnya hingga berkembang dalam tradisi lisan dan dongeng masyarakat terutama di Jawa Barat.
Saya berani katakan bahwa itu semua tidak benar. Mereka berusaha mendustakan sejarah diatas kompromi kekuasaan dan kepentingan agama tertentu. Sedangkan sejarah aslinya telah mereka tukar, mereka telah mencuri sejarah yang asli dan menjualnya lalu menukarnya dengan kebohongan. Dan hal ini telah dikatakan oleh Prabu Siliwangi dalam sebagian isi wangsitnya:

“Laju turunan urang aya nu lilir, tapi lilirna cara nu kara hudang tina ngimpi. Ti nu laleungit, tambah loba nu manggihna. Tapi loba nu pahili, aya kabawa nu lain mudu diala! Turunan urang loba nu hanteu engeuh, yén jaman ganti lalakon!”(Suatu saat nanti keturunan kita akan ada yang sadar, tapi sadar seperti terbangun dari mimpi. Dari yang hilang dulu semakin banyak yang terbongkar. Tapi banyak yang tertukar sejarahnya, banyak yang dicuri bahkan dijual! Keturunan kita banyak yang tidak tahu, bahwa zaman sudah berganti).

Betapa beratnya merubah pandangan dan pengetahuan masyarakat yang sudah mendarah daging tentang hal ini. Akibat dari mendapatkan pengetahuan sejarah yang sesat pastilah akan membentuk pola pikir yang sesat pula pada sebagian masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di tatar Sunda.
Demikian kuatnya sehingga hal-hal yang baru akan dianggapnya sebagai sebuah penyimpangan meskipun sesungguhnya mereka sendiri yang telah menyimpang. Bukan karena diakibatkan kebodohan masyarakat, melainkan para penguasa yang sengaja menyembunyikan cerita sebenarnya dan menyebarkan fitnah, kebohongan sekaligus propaganda penyesatan. Tujuannya jelas agar tak mengganggu kepentingan kekuasaan kelompok mereka sehingga masyarakat Indonesia khususnya keturunan Sunda banyak yang tak menyadarinya.


ane dpt info dari link ini......

mohon sesepuh saketih supranatural bisa membabarkan hal ini dari pandangan supra...

emoticon-Malu (S)

Diubah oleh gojodbdg 19-12-2014 05:19
0
5.6K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan