mariaimeldaAvatar border
TS
mariaimelda
'Kick Starter' Bermanfaat untuk Kesehatan Mesin Motor


Menyalakan motor dengan menggunakan ‘kick starter’ memang membutuhkan sedikit tenaga. Namun, hal itu akan lebih bermanfaat bagi mesin motor Anda.

Menggunakan ‘electric starter’ untuk menghidupkan mesin motor yang tidak dipakai lebih dari lima jam diyakini bisa membuat mesin lemah. Saat itulah, Anda harus menggunakan ‘kick starter’.

Dari berbagai sumber yang dihimpun Aktual.co, Senin (29/12), menyalakan motor dengan menggunakan ‘kick starter’ memang membutuhkan sedikit tenaga. Namun, hal itu akan lebih bermanfaat bagi mesin motor Anda.

Mesin motor yang tidak dinyalakan lebih dari lima jam membutuhkan oli sebagai pelumas agar tidak terjadi gesekan pada logam mesin. ‘Kick starter’ berguna untuk mengaliri oli ke seluruh bagian mesin.

Menyalakan motor dengan starter manual harus dilakukan beberapa kali. Tapi perlu ingat, lakukan tanpa menghidupkan kunci kontak. Jika perlu lakukan saat kemudi terkunci.

Untuk motor manual, akan lebih baik jika Anda juga menggunakan ‘choke’. Biasanya terletak di kemudi sebelah kiri. Komponen tersebut berfungsi untuk menutup udara dan menyuplai bensin lebih banyak supaya mesin cepat hidup.

Lakukanlah dengan keadaan kunci kontak menyala. Setelah mesin hidup, diamkan sekitar lima menit, kemudian balikan ‘choke’ ke posisi semula.

source
0
2.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan