Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

my.curseAvatar border
TS
my.curse
Ending Doraemon yang sebenarnya (With Pic)
DIBACA DULU GAN BIAR KOMENNYA NYAMBUNG AMA ISI THREAD :

Di kaskus udah sering dipost soal ending Doreamon dimana si pembuat Doraemon adalah Nobita sendiri, dan juga sudah dibahas bahwa itu adalah ending fanmade buatan fans asal Jepang sono. Namun tahukah agan2 bagaimana ending cerita Doraemon yang sebenarnya?

Siapapun yang pernah baca komik Doraemon ane rasa udah pernah tahu 'ending' ini kok. 'Ending' tsb adalah chapter terakhir dari komik Doraemon Vol.06. Ya, ini adalah chapter yg berjudul "Selamat Tinggal, Doraemon!". Kita mungkin tidak terlalu menganggap chapter ini sebagai ending, soalnya.. Doraemon masih lanjut lagi di Vol.07. Namun tahukah agan2 bahwa chapter ini sebenarnya adalah cerita yang sudah direncanakan sebagai ending oleh Fujiko F. Fujio ? Soalnya, sebenarnya komik Doraemon berhenti di Vol.06 dengan chapter terakhir adalah "Selamat Tinggal, Doraemon!" tadi, dikarenakan pengarangnya sibuk dengan berbagai project lain. Eh ternyata, penggemar serial ini semakin banyak. Dan akhirnya Doraemon dilanjutkan kembali. Sampai akhirnya sang pengarang wafat di tahun 1996 dengan Doraemon berhenti di vol.45, belum ada berita baru tentang 'ending resmi' Doraemon.

Menurut saya, ending ini cukup bagus kok, dan (mungkin) adalah ending terbaik yg bisa dipikirkan oleh Fujimoto-sensei. Ending ini berakhir dengan cukup indah. Realistis. Baik Nobita maupun Doraemon keduanya merasa sangat lega. Ane waktu kecil baca ini mata sampe berkaca2, sampai sekarang udah mau nikah pun masih pengen mewek bacanya.

Penasaran? Silakan baca scanlation-nya di bawah ini (siapin tisu ):

Spoiler for Baca dari kanan ke kiri:


Oiya, dan chapter ini mau dibikin film 3D nya lho, judulnya "Stand by Me" emoticon-Big Grin
rilis tahun 2014 nanti. Kalo baca komiknya aja mewek, nonton ini film pasti bakal banjir air mata emoticon-Berduka (S)



UPDATE:

Quote:


siipp ini pasti penggemar Doraemon juga emoticon-Cendol (S)

Quote:


emoticon-Angkat Beer

INI CONTOH AGAN YG GA BACA ISI THREAD TP LANGSUNG KOMEN:

Quote:


Itu tulisan ane ga dibaca ya gan? kan dah ane bilang diatas, di vol.07 emg Doraemon balik lagi, tapi aslinya Doraemon tuh tamat di vol.06, terus ga jadi ditamatin karena banyak yg request buat dilanjutin. Ini emg bukan ending resmi, tapi ini 'pernah' jadi ending.
Diubah oleh my.curse 24-11-2013 02:52
0
28.6K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan