sushimanissAvatar border
TS
sushimaniss
kisah seorang developer game( true story...)
Okeh kita mulai ini adalah cerita seorang anak perempuan biasa yang sedikit tomboy, gila, nyentrik dan mempunyai mimpi luar biasa. Pertama ane certain latar belakang ane dulu ane wanita jawa chinese kelahiran tahun 10 oktober 1988. Ane anak satu satunya didalam kluarga, dibesarkan dalam kluarga yang sangat pas pas an

Dari kecil hobby ane tuh main game tapi karena ane termasuk orang nga mampu ane nga bias selalu main game walaupun cita cita terbesar ane adalah membuat game sendiri.



Nah jadi ane mesti rajin rajin belajar biar bisa ngebahagiain kedua ortu ane secara ane adalah anak satu satunya



Kejadian buruk menimpa ane ayah ane kecelakaan tahun 2001 lalu seluruh penghasilan keluarga jadi ibu yang menanggung.


Lalu ane belajar keras agar ane bisa masuk kuliah walaupun pas pas an ane inget kata ayah ane “nak kamu mesti belajar agar kehidupan kamu bisa lebih baik dan menjadi orang yang berguna buat orang tua dan masyarakat.”

Skip skip lagi berselang kuliah ane lulus tahun 2009 dan kebetulan saatnya mencari kerja (lah yah iyah lah kalo nga nyari kerja siapa yang ngasih gua makan wkwkwkwwk) nah latar background pendidikan ane tuh IT karena ane tertarik di bidang computer nah pas waktu itu ane dtawarin sama tmen jadi GM( game master : orang yang membantu ngeberesin ini dan itu di dalam game online dan kalo ada yang nge cheat apa bug) dan berselang lah itu waktu ane jadi GM sembari ane belajar gimana cara programming dan sebagainya.

Ane kerja banyak dmarahin atasan ane gan dan capek banget ngeladinin player player yang nga sopan dan suka mencaci maki kita .



Terkadang kalo lagi abis kerja ane sering mikir kenapa dunia ini begitu nga adil dan kejam


Karena ane gerah dan capek kerja menjadi GM ane dapet ide kenapa engga develop game sendiri dan bisa game online mobile lah. Lalu ane sampaikan lah ke teman teman ane. Alhasil temen temen mendukung tapi karena untuk membuat suatu game tuh nga mudah dan nga segampang makan ketoprak ( karena ane demen ketroprak agan dan sista) ane nga enak minta uang ke nyokap ane. nga smua teman ngedukung mreka bilang lu Cuma ngimpi mendingn lanjut kerja baik baik sebagai GM karena kesempatan elu buat game Cuma 0.999% tapi walaupun begituh ane tetep semangat.


Karena ngebuat game juga nga gampang dan modal juga tidaklah kecil




Waktu berselang kira kira itu tahun 2012 yah aneh uda kumpulin uang boleh di bilang cukup lah dari kerja menjadi GM lalu selang jualan barang barang ato sekedar bantu servis komputer orang. Sampe ane yang kerjaannya makannya Cuma indomie apa sekedar Cuma makan nasi pake kuah isinya sayur doang .suer ane sampe keliatan dekil (walaupan ane cwe ane nga beli peralatan peralatan makeup ato baju baju apalah demi mewujudkan mimpi ane yang adalah ngebuat game sendiri) dan ane kebetelun bertemu dengan teman lama ane yang juga satu kuliahan dan kita dari situ berkolaborasi.



. Ane bersama team ane yang kecil mencoba membuat game mobile berbasis android



Skip skip berlangsung sampe akhir tahun 2013 dimana game kita jadi tapi kita perlu mencari sponsor yang mau melaunch game kita dan menjadi partnership kita. akhirnya kita bisa mendapatkan kontrak walupun dengan susah payah kita menjalin kerjasama dengan perusahaan game ternama di Indonesia yang adalah gamedonk dan anykey .


nah akhirnya kita launch lah game kita ini pada tanggal 10 oktober 2014 dengan nama perang nordic Karena ini game adalah game berbasis android dan hari launch nya itu persis tanggal hari ane ulang tahun gan akhirnya setelah sekian lama ane bisa mewujudkan impian ane itu gan, ternyata penderitaan semuanya itu telah terbayar dengan bisa di launchnya game buatan ane dan team ane.


Ini icon game buatan ane dan team ane agan dan sista.


Nah dari cerita ane di atas ini adalah dimaksudkan jika kita benar benar mau bermimpi dan benar benar bekerja kita akan bisa mencapai mimpi kita walupun itu hanya 0.999% dari yang orang lain katakan.


Ane tau ane masih jauh dari sempurna dan jalan ane masih panjang maka dari itu ane nga akan Cuma berenti buat game ini ajah

karena kita adalah anak anak Indonesia kita pasti bisa membuat game yang nga kalah menarik dari game game luar negeri oh iya btw game perang Nordic kita ini minggu ini mencapai pencapain menjadi game terlaris nomer 3 di dalam Indonesia. So intisarinya adalah tetaplah berkarya anak anak Indonesia dalam bentuk apapun pasti kalian bisa!!!!!

makasih yah udah sempet baca kisah kehidupan ane……mohon cendolnya kakak emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

bantu drate yah gan dan sista makasih
Diubah oleh sushimaniss 19-12-2014 12:12
0
17.2K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan